Cara Mengatasi WhatsApp Yang Diblokir

Posted on

Anda mungkin pernah kesulitan saat mencari cara mengatasi whatsapp yang diblokir oleh teman, pacar atau mungkin oleh klien Anda.

Seperti yang kita tahu, Whatsapp memiliki fitur untuk memblokir pengguna lain agar tidak bisa mengirimkan pesan, call atau melihat status mereka di timeline.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut berikut 3 cara mengatasi whatsapp yang diblokir.

Ciri-ciri Dari Whatsapp Yang Diblokir

Sebelum mengetahui cara mengatasi nomor Anda yang diblokir, Anda harus mengetahui apa saja ciri-ciri dari whatsapp yang diblokir

  1. Foto Profil Whatsaap Teman Anda Tak Terlihat

Ciri yang pertama ialah tak adanya foto profil pada kontak ataupun akun WhatsApp teman Anda.

Anda bisa melihatnya dengan membuka aplikasi WhatsApp yang ada pada handphone Anda.

Setelah itu, cobalah Anda lihat di bagian foto profil akun WA teman Anda. Jika kita sudah diblokir maka foto profil dari akun WA teman Anda akan berubah menjadi foto default Whatsapp yang berwarna abu-abu.

2. Tak Bisa Melihat Status Online dan juga Last Seen

Ciri yang kedua ialah Anda tak bisa melihat status online ataupun last seen dari akun yang sudah memblokir Anda.

Untuk bisa melihatnya, bukalah ruang obrolan dengan akun tersebut. Jika dibawah nama kontak tersebut tak ada tulisan Last Seen ataupun Online maka kemungkinan besar Anda sudah diblokir.

3. Pesan Anda Tak Akan Terkirim

Ciri yang ketiga ialah Anda tak bisa mengirimkan pesan pada nomor tersebut atau jika Anda mengirimkan pesan kepada akun yang memblokir Anda akan selalu terlihat centang satu.

Hal ini bisa kita perkuat dengan cara memastikan bahwa pesan itu tak akan pernah berubah menjadi centang dua dalam waktu yang lama.

4. Tak Bisa Melakukan Panggilan Pada Akun Yang Sudah Memblokir

Ciri yang terakhir ialah jika Anda melakukan panggilan, baik berupa panggilan suara atau video call tak akan bisa terhubung. Status dari panggilan tersebut akan selalu Calling ataupun Memanggil.

Nah, jika semua ciri-ciri yang disebutkan diatas kita alami. Maka sudah bisa dipastikan bahwa kita sudah diblokir oleh teman, pacar atau saudara kita.

Cara Mengatasi WhatsApp Yang Diblokir Tanpa Harus Hapus Akun

Cara pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan cara Mengganti Nomor WhatsApp Anda.

Dengan menggunakan cara yang satu ini maka Anda tak harus menghapus akun Whatsapp Anda terlebih dulu. Berikut langkah-langkahnya.

  • Bukalah aplikasi Whatsapp Anda. Setelah itu, buka menu Settings ataupun pilihan setelan. Setelah itu, pilih menu Account.
cara mengatasi whatsapp yang diblokir tanpa hapus akun
  • Di bagian setelan akun, selanjutnya coba Anda pilih opsi Change Number atau ganti nomor.
cara mengatasi whatsapp yang diblokir dg hapus akun
  • Setelah itu tap Next yang ada di bagian bawah.
cara mengatasi whatsapp yang diblokir teman
  • Coba Anda masukkan nomor lama milik Anda pada bagian old phone number atau nomor telephone lama.
  • Setelah itu, coba Anda masukkan nomor baru Anda pada kolom new phone number yang sudah tersedia. Pastikan juga nomor baru yang Anda gunakan sudah aktif. Setelah itu klik tombol Next.
  • Selanjutnya,tunggu hingga muncul SMS yang berisi kode verifikasi. Setelah itu, buka kembali aplikasi Whatsapp Messenger Anda lalu coba masukkan kode verifikasi itu.
  • Sekarang Anda sudah bisa menghubungi kembali kontak yang sudah memblokir Anda.

Dengan cara ini, Anda tidak harus menghapus akun Anda agar bisa kembali berkirim pesan dengan akun yang sudah memblokir Anda.

Cara Mengatasi WA Yang Diblokir Dengan Cara Mengganti Akun

Cara mengatasi whatsapp yang diblokir yang kedua ialah dengan cara menghapus akun lama yang Anda miliki lalu membuat akun baru.

Akan tetapi cara ini cukup memiliki resiko karena Anda nantinya akan kehilangan hampir semua data yang nantinya ada pada akun lama Anda.

  • Coba Anda jalankan WhatsApp pada Android Anda. Lalu bukalah menu Pengaturan ataupun Settings.
Cara Mengatasi WhatsApp Yang Diblokir
  • Setelah itu pilih pada pengaturan akun.
cara mengatasi whatsapp yang diblokir tanpa hapus akun
  • Kemudian, pada pengaturan akun tersebut. Pilihlah menu Delete my account.
  • Langkah selanjutnya, masukkan nomor lama Anda. Lalu klik pada tombol Delete My Account untuk langsung menghapusnya.
cara memperbaiki whatsapp yang diblokir sementara
cara membuka whatsapp yang diblokir teman tanpa ganti nomor

Setelah akun lama Anda benar-benar sudah terhapus. Bukalah kembali aplikasi WhatsApp Anda kemudian lakukan registrasi ulang dengan menggunakan nomor yang sama yang sebelumnya Anda hapus akunnya.

Cara ini memang bisa mengatasi pemblokiran dari teman Anda, namun Anda harus mengorbankan semua data yang ada pada akun WA Anda sebelumnya karena cara ini akan menghapus semua data tersebut.

Jadi sebelum menggunakan data ini, Anda bisa membackupnya dengan menggunakan bantuan penyimpanan cloud.

[su_note note_color=”#f4f4f3″] Ingin chattingan di laptop/komputer? Baca cara menggunakan Whatsapp web yang pernah kami bagikan.[/su_note]

Menghubungi Melalui Grup Whatsapp

Cara yang ketiga ialah dengan cara menghubungi teman, pacar, klien atau keluarga yang memblokir Anda melalui grup pada WA.

Meski kontak Anda sudah diblokir, jika Anda ada didalam satu grup yang sama dengan akun yang sudah memblokir Anda. Maka, Anda tetap bisa melakukan chatting dengan yang memblokir Anda seperti biasa.

Namun, semua percakapan Anda akan terlihat oleh seluruh anggota grup hal tersebut akan membuat privasi Anda terganggu.

Cara ini memang tidak dianjurkan karena masalah privasi, namun jika Anda memiliki hal penting dengan akun yang memblokir Anda, cara ini bisa Anda gunakan.

Anda juga bisa mengakali hal ini dengan cara membuat grup sendiri dengan akun yang memblokir Anda. Berikut cara membuat grup di Whatsapp.

  1. Buka aplikasi whatsapp di handphone Anda
  2. Klik tombol pesan baru yang berbentuk balon percakapan
  3. Pilih menu grup baru
  4. Pilih akun yang memblokir Anda
  5. Setelah itu klik tombol tanda panah ke kanan
  6. Masukkan nama grup sesuai keinginan Anda
  7. Setelah itu tekan tombol ceklist
cara mengatasi whatsapp yang diblokir oleh server

Anda sudah bisa kembali chatting dengan akun whatsapp yang memblokir Anda. Anda bisa mencoba cara mengatasi whatsapp yang diblokir ini jika memang dalam keadaan krusial dan sangat membutuhkan kontak yang akan Anda hubungi.

Itulah beberapa cara mengatasi whatsapp yang diblokir yang harus Anda ketahui agar Anda tidak mengalami kesulitan menghubungi teman, pacar atau saudara Anda.