6 Cara Kontak Nomor CS CIMB Niaga via Call Center dan Sosmed

Posted on

Menabung adalah kegiatan menyimpan uang agar dapat digunakan di masa depan. Kegiatan menabung atau menyimpan uang bisa dilakukan secara pribadi maupun dengan bantuan lembaga perbankan.

Salah satu Bank yang melayani jasa tabungan adalah Bank CIMB Niaga. Bank Ini juga melayani berbagai jasa lain seperti transfer, valuta asing, dan lain sebagainya. Sehingga, Bank Ini menyediakan CS CIMB Niaga untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh nasabahnya.

Call Center /CS CIMB Niaga Indonesia

Call-Center-Bank-CIMB-Niaga-Indonesia

Masalah seringkali timbul pada saat yang tidak diduga-duga. Melihat hal tersebut, Bank CIMB Niaga menyediakan beberapa customer service yang dapat dihubungi. Hampir semua CS tersebut memiliki fungsi yang sama dan hanya memiliki sedikit sekali perbedaan.

Salah satu CS CIMB Niaga yang dapat dihubungi adalah Call Center. Call Center sendiri jauh lebih sering dihubungi dari pada CS lainnya. Ini karena, Call Center memiliki respon yang jauh lebih cepat dibandingkan harus menggunakan media lainnya.

Bank CIMB Niaga menyediakan dua Call Center yang dapat dihubungi oleh nasabah. Berikut adalah Nomor Call Center CIMB Niaga.

  • 021-52997777
  • 14041

Selain respon dari petugas Bank CIMB Niaga yang relatif cepat, Call center juga melayani permasalahan yang terkait dengan transaksi keuangan. Transaksi tersebut seperti kegagalan dalam mengirim uang, kartu ATM hilang atau tertelan, Lupa kata sandi ATM, dan lain-lain.

Sayangnya, Call Center Bank CIMB Niaga menghabiskan biaya telepon yang lebih mahal dibandingkan dengan telepon biasa. Sehingga, disarankan untuk menggunakannya dengan bijak dan terencana.

Tarif Nelpon Call Center Bank CIMB Niaga (14042)

Tarif-Nelpon-Call-Center-CIMB-Niaga-Tanpa-Paket-Nelpon

Tarif nelpon Call Center CIMB Niaga berbeda-beda setiap Provider nya. Selain itu, tarif tersebut juga akan berbeda dengan saat menggunakan paket nelpon dan tidak menggunakan paket nelpon. Berikut ini adalah perbandingan tarif nelpon CC 14042.

Provider Tanpa Paket Nelpon Dengan Paket Nelpon
Kartu As Tidak bisa Rp 1.800 /menit
Simpati Loop Tidak bisa Rp 1.800 /menit
Telkomsel simPATI Tidak bisa Rp 1.800 /menit
Smartfren Tidak bisa Rp 990 /menit
XL Rp 400 /menit Rp 1.860 /menit (telpon 14041 tanpa kode area 021)
Axis Rp 390 /menit Rp 894 /menit
3 (Tri) Rp 250 /menit Rp 800 /menit
Indosat Rp 230 /menit Rp 60 /menit

Data yang tertera di atas diperoleh dari paket nelpon termurah di provider masing-masing. Kemudian, paket nelpon tersebut dikonversi menjadi paket per menit agar bisa dibandingkan apple to apple. Oleh karena itu, sebelum membeli paket disarankan untuk memperhitungkan penggunaan kedepannya.

Hal tersebut dilakukan agar paket yang sudah dibeli tidak terbuang sia-sia dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.Melihat informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa provider dengan harga paling murah adalah Indosat.

Tarif Nelpon Call Center CIMB Niaga Tanpa Paket Nelpon (14042)

Tarif-Nelpon-Call-Center-Bank-CIMB-Niaga-14042

Meskipun nasabah sudah memutuskan untuk menghubungi Call Center CIMB Niaga tanpa menggunakan paket nelpon, harus diketahui bahwa harga yang harus dibayarkan untuk area berbeda juga berbeda. Berikut ini adalah ulasannya.

Provider Dengan Kode Area (021-14041) Tanpa Kode Area (140420
Smartfren Tidak bisa Rp 990 /menit
XL Rp 300 /5 detik Rp 31 /detik
simPATI Rp 900 /30 detik Rp 900 /30 detik
Simpati Loop Rp 900 /30 detik Rp 900 /30 detik
Kartu AS Rp 900 /30 detik Rp 900 /30 detik
Axis Rp 149 /10 detik Rp 31 /detik
3 (Tri) Rp 400 /30 detik Rp 990 /30 detik
Indosat Rp 1 /detik Rp 935 /30 detik

Melihat data yang tertera di atas, dapat disimpulkan bahwa Provider dengan tarif nelpon termurah adalah Indosat. Namun, nasabah harus berada di area yang ditentukan untuk menggunakan kode tersebut. Sedangkan untuk semua lokasi, provider XL dan Axis memiliki biaya nelpon termurah.

Sayangnya, kode area tersebut hanya berlaku di beberapa daerah di pulau jawa. Beberapa kota seperti jogja, tangerang, semarang, juga tidak bisa menggunakan kode area 021.

Cara Nelpon Call Center Bebas Pulsa

Cara-Nelpon-Call-Center-Bebas-Pulsa

Tarif nelpon yang cenderung mahal membuat sebagian nasabah Bank CIMB Niaga merasa kesulitan untuk menghubungi Call Center. Sehingga, bisa menjadi masalah besar apabila nasabah sedang menghadapi kendala seperti auto finance, kartu kredit hilang, dan lain-lain.

Untuk mengatasi masalah tersebut. Terdapat cara untuk menghubungi CC bebas pulsa. Namun, nasanah harus memiliki kuota internet atau sambungan Wi-Fi untuk dapat menggunakannya.

Berikut adalah cara yang dapat digunakan untuk menghubungi CC Bank CIMB Niaga tanpa pulsa.

  1. Aktifkan perangkat smartphone,
  2. Hubungkan perangkat dengan koneksi internet,
  3. Buka aplikasi Google Play Store atau App Store,
  4. Download aplikasi Dingtone,
  5. Tunggu hingga proses download dan instal selesai,
  6. Buat akun Dingtone, (setelah aku selesai dibuat, akun tersebut akan memperoleh sekitar 15 credits)
  7. Pilih menu Call,
  8. Masukan nomor Bank CIMB Niaga.

Biaya untuk menghubungi CC Bank adalah 2.8 credits per menit dan ditambah dengan 1 credits biaya data. Oleh karena itu, dapat diestimasikan bahwa jumlah kredit tersebut bisa digunakan untuk menelpon maksimal 5 menit.

Dengan waktu sesingkat itu, nasabah di sarankan untuk segera menyelesaikan urusannya apabila tidak ingin mengeluarkan biaya sedikitpun. Namun, apabila nasabah ingin terus menggunakan akun Dingtone, maka dapat membeli credits dengan sejumlah uang.

Namun, terdapat cara lain untuk bisa mendapatkan credits tanpa perlu membayar. Berikut adalah caranya.

  1. Share ke Twitter
  2. Memenangkan undian harian
  3. Mengisi survey atau menginstall suatu aplikasi (sesuai petunjuk)
  4. Menonton video iklan
  5. Invite friend
  6. Daily check-in

 

Email Bank CIMB Niaga

Email-Bank-CIMB-Niaga

Cara lain untuk menghubungi Bank CIMB Niaga adalah dengan mengirimkan Email. Namun, nasabah juga harus penuh kesabaran, karena waktu menunggu balasan yang cukup lama.

Nasabah bisa menanyakan beberapa hal dasar terkait produk produk perbankan. Sayangnya, Email tidak bisa digunakan untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan transaksi keuangan seperti auto finance, topup Gojek, dan lain-lain.

 

Sosial Media Bank CIMB Niaga

Sosial-Media-Bank-CIMB-Niaga

Sebagai Bank yang sudah cukup Modern, Bank CIMB Niaga juga menyediakan Customer service dalam bentuk social media. Media tersebut jauh lebih mudah dihubungi dan tidak membutuhkan biaya yang banyak.

Sayangnya, nasabah yang memiliki masalah terkait transaksi keuangan tidak bisa menggunakan cara ini. Karena, platform ini hanya bisa digunakan untuk masalah non transaksi keuangan. Sehingga, harus tetap menghubungi CS dengan Call center. 

Berikut ini adalah beberapa social media Bank CIMB Niaga.

 

Bank CIMB Niaga memberikan beberapa Customer Service yang dapat dihubungi oleh nasabah ketika menghadapi masalah. Masalah tersebut bisa berupa kegagalan transaksi, topup aplikasi, KPR, dan berbagai hal lainnya.

 

Lihat Juga :

  1. 7 Cara Kontak Call Center Bank Mega Pusat via CS, Email, Sosmed

  2. 7 Cara Kontak CS Bank Mandiri 24 Jam, Email, WA, Sosmed

  3. 10 Cara Kontak Call Center Bank BRI 24 Jam, Email, Sosmed

  4. SMS Banking Mandiri : 6 Cara Daftar, Format Cek Saldo