5 Cara Kontak CS DBS Digibank Indonesia via Call Center, Email, Sosmed

Posted on

Uang digunakan sebagai alat pembayaran sekaligus penyimpan kekayaan bagi hampir semua orang di dunia. Uang lebih dipilih karena bisa diproduksi secara masal dan mudah dibawa kemana-mana. Hal tersebut membuat kebutuhan manusia saat ini bergantung pada kepemilikan uang.

Salah satu Bank yang memiliki integritas terjamin adalah Development Bank of Singapore (DBS). Bank ini menyediakan layanan digital mobile banking yang diberi nama Digibank by DBS. Untuk menggunakan atau mencari informasi dapat menghubungi CS DPS Digibank.

No Telepon CS DBS Digibank

no-telepon-cs-dbs-digibank

Hampir setiap Bank yang ada di dunia selalu menyediakan customer service yang dapat dihubungi oleh nasabahnya. Sehingga, masalah yang dihadapi oleh nasabah bisa ditangani lebih cepat dan tepat sasaran. Ini semua bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah Digibank by DBS.

Penggunaan telepon untuk menghubungi pihak Bank adalah cara yang paling ampuh untuk dilakukan. Karena, nasabah akan menerima tanggapan dari Bank dengan segera serta dapat menjalani prosedur pelaporan selanjutnya.

Menghubungi call center DBS Digibank disarankan agar digunakan untuk mengatasi masalah terkait transaksi saja. Selain karena tarif menelepon yang mahal, tapi juga respon yang akan didapat jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara lainnya.

Berikut ini adalah nomor CS Digibank yang dapat dihubungi.

  • 1500 DBS (327)
  • +6221 298 52800 (luar negeri)

Sayangnya, nomor Telp bukan termasuk CS Digibank 24 jam. Nomor tersebut hanya bisa dihubungi dengan ponsel dari senin – jumat (kecuali hari libur) dan hanya dari jam 08.00 sampai 17.00. Oleh karena itu, nasabah harus menggunakan metode lain untuk menghubungi Digibank saat diluar jam kerja.

Tarif Nelpon Call Center DBS (Development Bank of Singapore)

Tarif-Nelpon-Call-Center-DBS-Development-Bank-of-Singapore

Nasabah dapat menghubungi CS DBS Digibank yang berupa nomor telepon dengan menggunakan ponsel biasa. Namun, harga yang harus dibayarkan oleh setiap provider sangat beragam. Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai tarif nelpon DBS Digibank.

Provider Dengan paket nelpon Tanpa paket nelpon
3 (Tri) Tidak Bisa Rp 1.980 /menit
Telkomsel simPATI Tidak Bisa Rp 1.800 /menit

(telpon pakai kode area

021-1500327)

Smartfren Tidak Bisa Rp 990 /menit
Indosat Tidak Bisa Rp 990 /menit
XL Rp 400 /menit Rp 600 /menit
Axis Rp 390 /menit Rp 600 /menit
Simpati Loop Rp 250 /menit Rp 1.202 /menit

(telpon pakai kode area

021-1500327)

Kartu As Rp 150 /menit Rp 1.016 /menit

Data tersebut berasal dari paket nelpon termurah yang terdapat di setiap provider. Kemudian, tarif tersebut dikonversi menjadi per satu menit agar bisa dibandingkan secara apple to apple. Hal tersebut dilakukan agar nasabah bisa mengambil keputusan tepat untuk memilih kedua opsi tersebut.

Sangat disarankan agar nasabah memperkirakan lama waktu menelpon CS DPS Digibank dan menggunakan sisa kuota nelpon. Jika tidak, maka kuota tersebut akan kadaluarsa dan tidak dapat digunakan lagi.

Email Digibank by DBS

Email-Digibank-by-DBS

Selain menggunakan telepon, nasabah dapat menyampaikan keluhan secara tertulis dengan menggunakan email. Email dapat dikirimkan dengan dilengkapi berbagai dokumen pendukung seperti foto kartu identitas dan disertai dokumen pendukung lainnya.

Berikut ini adalah CS DPS berupa Email

Alamat email tersebut dapat dihubungi kapanpun dan dimanapun. Namun, respon dari pihak Bank cenderung cukup lama apabila dihubungi dengan cara ini. Nasabah akan dilayani paling lambat 20 hari kerja terhitung sejak pertama kali pengiriman pesan.

Namun, apabila masalah yang dihadapi cukup rumit, DBS akan menambahkan waktu pengerjaan 20 hari kerja lagi. Sebelum penambahan tersebut dilakukan, nasabah akan menerima pemberitahuan tertulis oleh DBS.

Media Sosial DBS Digibank

Selain beberapa platform yang sudah diuraikan diatas, DBS juga menyediakan layanan untuk menanggapi pelanggan melalui media sosial.

Penggunaan media sosial jauh lebih murah dibandingkan dengan telepon maupun dengan berkirim email. Pengiriman komplain juga akan jauh lebih cepat dan mudah. Sayangnya, nasabah harus menunggu respon dari pihak Bank dengan durasi yang cukup lama.

1. Facebook

Facebook-DBS-Digibank

Development Bank of Singapore menyediakan customer service menggunakan platform facebook. Facebook dipilih karena penggunaanya sangat mudah dan menjangkau hampir semua orang yang ada.

Nasabah tidak perlu menyiapkan pulsa apabila menggunakan platform ini. Sayangnya, nasabah tidak bisa melakukan komplain terhadap masalah yang berkaitan dengan transaksi. Sehingga, harus langsung mendatangi kantor cabang atau menghubungi call center.

Platform Facebook hanya bisa digunakan untuk mendapatkan berbagai informasi dasar dan bertanya tentang produk yang dimiliki oleh DBS Digibank. Berikut ini adalah beberapa kontak Facebook Development Bank of Singapore (DBS)

2. Twitter

Twitter-DBS-Digibank

Twitter termasuk kedalam salah satu platform media sosial yang sangat di gandrungi di Indonesia bahkan di Dunia. Sehingga, DBS Digibank juga menyediakan sarana komunikasi dengan nasabah dan calon nasabahnya dengan platform ini.

Biasanya, nasabah akan diarahkan untuk menghubungi pihak Bank menggunakan Webmail apabila masalah yang dihadapi cukup pelik dan berkaitan dengan transaksi. Sayangnya, jejaring sosial ini tidak digunakan untuk nasabah di Indonesia.

Berikut ini adalah akun Twitter milik DBS.

3. Instagram

Instagram-DBS-Digibank

Instagram sejatinya adalah sebuah aplikasi jejaring sosial untuk berbagi foto dan video dengan orang lain. Semakin berkembangnya aplikasi memberikan peluang baru bagi sebagian kalangan. Mereka mulai menggunakan platform satu ini untuk melakukan promosi berbagai produk.

Tidak mau ketinggalan, DBS Digibank juga menggunakan platform ini untuk berkomunikasi dengan pelanggan serta memamerkan beberapa produk unggulannya. Nasabah dapat menanyakan terkait informasi produk dan event yang diadakan DBS.

Sayangnya, metode ini tidak bisa digunakan untuk mengurusi masalah yang berkaitan dengan transaksi. Sehingga, nasabah harus menghubungi pihak Bank dengan datang langsung ke kantor cabang maupun dengan call center.

Berikut ini adalah kontak Instagram DBS.

4. Youtube

Youtube-DBS-Digibank

Youtube merupakan situs berbagi video terbaik saat ini. Terdapat jutaan video yang di upload oleh pengguna platform ini setiap harinya. Banyaknya penonton video youtube membuatnya menjadi salah satu ladang promosi.

Sebagai salah satu Bank yang bertengger di peringkat atas dunia. DBS juga melakukan promosi cukup masif di platform Youtube. Dengan platform ini, nasabah dan calon nasabah bisa mendapatkan berbagai informasi tentang DBS dengan sangat mudah.

Berikut ini adalah kanal Youtube milik Digibank by DBS.

WebMail DBS Digibank

WebMail-DBS-Digibank

Webmail merupakan sarana komunikasi yang sangat lazim digunakan oleh berbagai Bank di dunia. Hal tersebut dikarenakan pihak Bank akan lebih mudah memetakan masalah yang dialami oleh pelanggan dan melakukan antisipasi secara tepat sasaran.

Webmail termasuk CS DBS kartu kredit yang sangat mudah untuk dihubungi. Nasabah hanya perlu melaporkan masalahnya ke dalam web yang disediakan. Berikut ini adalah link Webmail DBS Digibank.

 

Digibank by DBS menyediakan banyak sekali customer service yang dapat dihubungi oleh nasabahnya. Hal tersebut bertujuan agar nasabah dapat merasa nyaman saat bertransaksi melalui DBS.

 

Lihat Juga :

  1. 7 Cara Kontak Call Center Danamon via CS, Halo Danamon, Email

  2. 6 Cara Kontak Nomor CS CIMB Niaga via Call Center dan Sosmed

  3. 7 Cara Kontak Call Center Bank Mega Pusat via CS, Email, Sosmed

  4. 7 Cara Kontak CS Bank Mandiri 24 Jam, Email, WA, Sosmed

  5. 10 Cara Kontak Call Center Bank BRI 24 Jam, Email, Sosmed