4 Cara Jitu Menghapus Status Orang Lain di Whatsapp (Sukses)

Posted on

WhatsApp menghadirkan fitur story bagi penggunanya layaknya media sosial populer seperti Instagram. Status pada WhatsApp juga akan otomatis hilang setelah 24 jam, namun pernahkah Anda merasa terganggu dengan status WA orang lain dan tidak ingin melihatnya?

Rasanya menunggu 24 jam agar cepat menghilang terlalu lama, kalau sudah kepalang jengkel, ada beberapa cara menghapus status orang lain di WhatsApp dengan mudah. Berikut ulasannya untuk Anda.

Cara Menghapus Status Kontak di Aplikasi Whatsapp 100% Berhasil

1. Hapus Kontak

hapus-kontak-di-android

Cara mudah pertama untuk menyembunyikan status orang lain yang nampak menjengkelkan dan Anda tidak ingin melihatnya di WhatsApp adalah dengan menghapus kontak orang tersebut. Cara ini dijamin berhasil.

Kontak yang terhapus dari smartphone Anda tentu saja tidak akan muncul lagi di daftar kontak WA, apalagi statusnya dijamin tidak akan muncul kembali. Caranya pun cukup mudah, Anda tidak perlu keahlian mengotak-atik ponsel secara khusus.

  1. Cari aplikasi kontak di menu smartphone Anda.
  2. Setelah itu, carilah kontak dari orang yang tidak ingin Anda lihat lagi status WhatsAppnya.
  3. Jika nama kontaknya sudah ketemu, hapus kontak agar statusnya tidak lagi mampir di aplikasi WhatsApp Anda.

Metode hapus kontak ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin lagi melihat status WhatsApp dari orang-orang tertentu yang nampak menjengkelkan. Hanya dengan beberapa langkah saja, kontak akan terhapus dari perangkat Anda.

2. Blokir Kontak

block-orang-di-whatsapp

Metode blokir kontak ini hampir sama dengan metode hapus kontak di atas. Untuk menghapus status orang lain di WhatsApp, Anda bisa memblokir kontak tersebut. Caranya adalah :

  1. Buka aplikasi WhatsApp, kemudian masuk ke room chat kontak yang ingin dihilangkan statusnya.
  2. Masuk ke dalam profilnya dengan tap pada foto profil WA
  3. Gulir ke bawah untuk sampai ketemu opsi blokir kontak tersebut, kemudian pilih Blokir.

Selain tidak akan lagi melihat status dari kontak tersebut, Anda juga tidak akan lagi bisa menerima chat yang dikirim maupun mengirim chat ke kontak tersebut (kecuali jika blokiran dibuka).

3. Mengubah Waktu di HP

pengaturan-tanggal-dan-waktu

Cara menghapus status orang lain di WhatsApp selanjutnya adalah dengan mengubah setelan waktu di smartphone Anda menjadi lebih cepat. Ketika Anda mengubah waktu di ponsel, status WhatsApp pun akan tersembunyi secara otomatis. Caranya pun sangat mudah :

  1. Cari menu pengaturan di smartphone Anda.
  2. Pilih opsi pengaturan tanggal dan waktu, beberapa tipe hp mungkin sedikit ada perbedaan tampilan.
  3. Matikan fitur pengaturan waktu secara otomatis pada smartphone Anda ketika aktif.
  4. Ubah setelan waktu, atur tanggal dengan mempercepatnya beberapa hari misalnya dari 16 Mei menjadi 20 Mei.

Setelah Anda melakukan pengaturan waktu lebih maju seperti di atas, status di WhatsApp pun akan otomati menghilang. Metode mengubah setelan waktu di Hp ini sangat cocok bagi Anda yang Hp nya sedang dipinjam tteman dan tidak ingin di WhatsApp muncul status-status orang lain.

Anda bisa mengembalikan pengaturan waktu seperti semula dengan memilih menu pengaturan kemudian mengaktifkan kembali setelan waktu otomatis pada smartphone Anda.

 

Cara Menghapus Status Tanpa Memblokir dan Menghapus Kontak

Mungkin terkadang ada situasi dimana Anda tidak ingin menghapus atau memblokir kontak, meskipun update status kontak tersebut cukup mengganggu. Entah karena terlalu banyak update sehingga membentuk “titik-titik kecil” atau memang karena statusnya membuat jengkel.

Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan fitur WhatsApp satu ini sebagai solusi instan yang cepat dan mudah. Fitur “Bisukan” atau “Mute” memungkinkan Anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan update status WhatsApp dari kontak yang dibisukan.

Kontak tersebut tetap tersimpan di smartphone Anda dan masih bisa update status seperti biasa, hanya saja Anda tidak akan mendapati status tersebut dari daftar status di WhatsApp. Bagi Anda yang tidak ingin terganggu dengan status menjengkelkan, berikut langkah mudah membisukannya :

cara-menghapus-status-tanpa-memblokir-dan-menghapus-kontak

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda, kemudian pilih tab menu Status.
  2. Buka status kontak yang ingin Anda Mute.
  3. Ketika membuka status tersebut, lihat pada pojok kanan atas yang terdapat ikon titik tiga.
  4. Pilih ikon tersebut, kemudian akan muncul menu Bisukan/Mute kemudian tap.
  5. Selanjutnya, pada layar akan muncul kotak konfirmasi bahwa dengan membisukan status, Anda tidak akan melihat pembaruan status dari kontak bersangkutan.
  6. Konfirmasi dengan memilih Bisukan.
  7. Pada tahap ini, Anda telah berhasil membisukan pembaruan status kontak tersebut.
  8. Untuk memastikannya pada tab menu status, di bagian bawahnya akan muncul pilihan baru berupa “Pembaruan yang dibisukan” dimana Anda bisa melihat siapa saja yang statusnya dibisukan.

 

Cara-cara di atas memang bisa menjadi solusi bagi Anda yang seringkali terganggu dan merasa jengkel dengan status-status WhatsApp tertentu. Tentunya caranya sangat mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Jadi, jangan bingung lagi ya, Selamat mencoba!

 

Lihat Juga :

  1. 2 Cara Setting Ukuran Kertas: A1, A2, A3, A4, A5, A6, A7, A8, A9
  2. Trik 4 Cara Mendapatkan Kuota Gratis 3 (Tri) Aon 25 GB 4G

  3. 2 Cara Flash Lenovo A6000 Matot Via SD Card/Qfil (Sukses)

  4. 3 Cara Cepat Mengetahui HP Sudah di Root Atau Tidak

  5. 2 Username Akun dan Password Netflix Apk Terbaru Gratis

  6. 5 Cara Download File Di Scribd Gratis Tanpa Login dan Bayar