Lightroom Mod Apk : Review, Fitur, dan Link Download 2021

Posted on

Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Lightroom. Aplikasi edit foto ini sangat membantu Anda untuk mengolah dan mengedit foto, sehingga hasil yang diperoleh akan lebih bagus dan memuaskan. Lightroom mod apk ini hampir sama dengan aplikasi edit foto lainnya, seperti Photoshop, namun lebih praktis.

lightroom-mod

Jika dibanding dengan aplikasi edit foto lainnya, Lightroom memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulan dari Lightroom mod yaitu terletak pada sistem pengoperasiannya yang mudah dan ringan, sehingga bisa digunakan di smartphone. Untuk mengetahui secara lebih jelas mengenai aplikasi Lightroom mod, simak ulasan berikut ini.

 

Review Lengkap Lightroom Mod Apk

Review-Lengkap-Lightroom-Mod-Apk

Memiliki hobi fotografi saja rasanya masih belum cukup tanpa dilengkapi kemampuan mengolah foto agar hasilnya lebih bagus dan memuaskan. Meski sudah menggunakan kamera yang mendukung denga fitur yang mumpuni, terkadang hasil bidikan masih terasa kurang maksimal. Lightroom mod apk bisa menjadi solusi tepat bagi Anda untuk memperoleh hasil foto yang memukau.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu menggunakan kamera mahal untuk mendapatkan hasil maksimal. Anda masih bisa memolesnya dengan fitur menarik yang ditawarkan oleh Lightroom mod. Salah satunya yaitu permainan efek warna dan kemampuannya untuk retouch foto. Selain itu, pengolahan tone warna yang lengkap dan variative dibandingkan aplikasi editing lainnya.

Aplikasi Lightroom mod juga bisa digunakan di perangkat Android atau iOS untuk membantu memenuhi kebutuhan generasi milenial yang gemar mengunggah foto kekinian di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya. Aplikasi editing ini sangat membantu Anda dalam mengolah foto dengan cara yang mudah dan praktis.

Aplikasi Lightroom mod menyediakan fitur dan tools seperti healing brush, cloud storage, discerning alterations, Adobe Sensei features, geometry, dan beberapa fitur lainnya akan membantu Anda memperoleh hasil foto yang maksimal dan memuaskan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan preset, sehingga Anda bisa memberi sentuhan efek dan tone yang menarik dan keren.

 

Fitur Lightroom Mod Apk

Aplikasi apapun yang hadir dalam versi mod, tentu akan memberikan pilihan fitur yang beragam dan berbeda dengan versi aslinya, tak terkecuali dengan Lightroom mod. Berikut ini merupakan fitur yang tersedia pada aplikasi Lightroom mod.

  1. ISO

ISO

Fitur ini akan mengubah dan menjadikan hasil foto Anda memiliki kualitas yang baik dengan resolusi tinggi selayaknya kualitas yang dihasilkan kamera canggih dengan fitur mumpuni.

  1. Crop

Crop

Fitur ini berguna untuk memotong atau memangkas bagian foto yang ingin dihilangkan sesuai dengan keinginan Anda.

  1. Tone Curve

Tone-Curve

Fitur ini merupakan fitur bawaan dari aplikasi Lightroom fungsinya untuk mencerahkan dan menggelapkan bagian pada foto yang Anda inginkan. Cara kerja fitur ini yaitu dengan menaikkan dan menurunkan grafik atau kurva untuk memperoleh kecerahan yang diinginkan.

  1. Vignetting

Vignetting

Fitur vignetting pada Lightroom berfungsi menggelapkan bagian tepi foto. Fitur ini biasanya digunakan untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada gambar dengan posisi landscape, sehingga bisa menampilkan warna langit biru sama dengan tampilan aslinya pada keseluruhan frame.

  1. Split Tone

Split-Tone

Fungsi fitur ini yaitu mengubah tone warna pada foto, sehingga tampilan foto menjadi kebiru-biruan, dan terlihat dingin.

  1. Color B&W

Color-B&W

Fitur ini merupakan fitur andalan pada aplikasi Lightroom mod. Fitur ini berfungsi mengubah dan mengatur warna pada foto untuk meningkatkan kualitas foto menjadi lebih menarik dan keren. Dengan fitur ini, Anda dapat mengubah warna dan memaksimalkan warna yang pudar menjadi lebih cerah.

  1. Spot Removal and Adjustment Brush

Spot-Removal-and-Adjustment-Brush

Fitur ini berfungsi untuk mempercantik tampilan foto dan berguna untuk membersihkan objek yang mengganggu, seperti titik-titik, flek, dan bintik jerawat pada wajah, sehingga hasil foto akan terlihat lebih mulus.

  1. Optic

Optic

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada gambar/foto. Salah satu contoh fungsi fitur optic yaitu mampu memperbaiki hasil foto menggunakan lensa fish eye yang kadang memiliki distorsi yang kurang simetris.

 

Cara dan Link Download Lightroom Mod Apk Terbaru

Cara-dan-Link-Download-Lightroom-Mod-Apk-Terbaru

Untuk bisa menikmati fitur yang tersedia di aplikasi Lightroom mod, pastikan smartphone Anda memiliki kapasitas memori yang memadai. Pastikan juga untuk mengunduh Lightroom mod apk melalui link yang terpercaya agar terhindar dari risiko virus malware yang dapat membahayakan smartphone. Berikut ini link untuk download aplikasi Lightroom mod terpercaya.

Nama Aplikasi Lightroom Mod APK
Harga Gratis
Ukuran 75 MB
Developer Adobe

Link Download:

Download APK

Setelah Anda mengunduh aplikasi Lightroom mod pada link di atas, langkah selanjutnya yaitu melakukan penginstalan aplikasi pada smartphone Anda. Berikut ini cara instal aplikasi Lightroom agar siap digunakan untuk mengedit foto.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan setelah mengunduh aplikasi Lightroom mod yaitu menyimpan file unduhan. Jika diperlukan, Anda bisa mengganti nama file terlebih dahulu untuk memudahkan pencarian.
  2. Aktifkan opsi “Sumber Tak Dikenal” untuk mengizinkan aplikasi dapat dioperasikan pada smartphone Anda dengan cara membuka menu Setting/Pengaturan.
  3. Pilih opsi Keamanan dan klik Sumber Tak Dikenal dengan mencentang pilihan sebelum Anda melakukan proses instalasi.
  4. Pilih dan klik file aplikasi untuk memulai proses penginstalan.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses penginstalan selesai dan klik untuk membuka aplikasi Lightroom mod.
  6. Abaikan saja apabila muncul notifikasi untuk membuat akun adobe lightroom dengan klik tanda silang, sehingga Anda tidak perlu login dan aplikasi Lightroom siap digunakan.

 

Keunggulan Lightroom Mod Apk dari Aplikasi Editing Lain

Sebagai aplikasi yang digunakan untuk mengolah, menyunting, dan memodifikasi foto agar hasil yang diperoleh menjadi lebih maksimal, Lightroom mod memiliki banyak keunggulan dibandingkan aplikasi lainnya. Berikut ini adalah keunggulan yang akan Anda dapatkan dari aplikasi Lightroom mod.

  1. Tersedia Banyak Fitur yang Variatif

Tersedia-Banyak-Fitur-yang-Variatif

Salah satu teknik yang wajib dilakukan adalah teknik edit dan manipulasi foto. Banyak orang yang enggan mengunggah hasil foto asli dan pasti akan melakukan proses edit walau hanya sedikit, seperti mengatur kecerahan, memodifikasi warna, atau membersihkan noise yang mengganggu. Tak sedikit pula yang menambahkan efek agar hasil foto lebih memuaskan.

Dengan aplikasi Lightroom mod ini, Anda bisa merasakan berbagai macam fitur editing dan alat penunjang efek yang menarik dan keren. Aplikasi ini juga memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk bereksperimen dengan lebih bebas dan detail. Ada banyak pilihan efek yang bisa Anda gunakan seperti colder look, teal and orange, white tone, cinematic, dan efek lainnya

  1. Efektif dan Terhubung Langsung dengan Kamera Handphone

Efektif-dan-Terhubung-Langsung-dengan-Kamera-Handphone

Kelebihan lain dari aplikasi Lightroom yaitu dapat diinstal pada handphone, sehingga Anda tidak akan direpotkan dengan proses edit, simpan, dan transfer lagi. Anda bisa membidik foto menggunakan kamera handphone, langsung melakukan proses edit, dan mengunggah langsung ke media sosial yang Anda miliki, sehingga lebih efektif dan efisien.

  1. Tersedia Opsi History Editing

Tersedia-Opsi-History-Editing

History editing merupakan salah satu fitur unggulan yang terdapat pada Lightroom. Fitur ini berguna untuk menyimpan pengaturan atau efek secara otomatis pada riwayat aplikasi dengan format PSD, sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila lupa menyimpan atau keluar dari aplikasi tanpa disengaja.

  1. Kemampuan Mengerjakan Foto Resolusi Tinggi

Kemampuan-Mengerjakan-Foto-Resolusi-Tinggi

Keunggulan lain dari Lightroom dibandingkan aplikasi lain yaitu terletak pada kemampuannya untuk mengolah foto dengan resolusi besar yang dihasilkan dari kamera DSLR, bahkan format RAW sekalipun. Kemampuan yang jarang dimiliki oleh aplikasi lain ini menjadikan Lightroom sebagai aplikasi edit foto yang cocok digunakan, baik fotografer pemula maupun profesional.

 

Penjelasan mengenai Lightroom mod apk ini bisa dijadikan sebagai referensi bagi Anda yang sedang mencari aplikasi editing dengan kualitas terbaik. Bagi Anda yang masih pemula dalam dunia fotografi, aplikasi ini akan sangat membantu dalam menghasilkan foto yang memuaskan dan menakjubkan dengan bantuan beragam fitur yang tersedia.

 

Lihat Juga Aplikasi Lainnya :

  1. GB WhatsApp 
  2. KineMaster Pro Apk
  3. PicSay Pro 
  4. Ninja Heroes Mod Apk
  5. InShot Pro
  6. VSCO Fullpack Mod Apk