Mod Bussid Bus Legacy SR2 DD Gratis Bus Tingkat Terbaru

Posted on

Para penggemar bis pasti sudah pernah mendengar game bernama Bus Simulator Indonesia. Game ini mirip dengan European Truck atau game pengendaraan bus atau truk, tapi sekarang khusus bus Indonesia saja. Game yang dikenal dengan nama BUSSID ini adalah game simulator bus dengan rasa Indonesia yang kental. Game ini juga punya mod bernama mod BUSSID Bus Legacy SR2 DD.

Sebenarnya ada banyak sekali mod untuk game ini. Satu yang baru saja disebutkan di atas adalah mod untuk bus yang bentuknya mirip dengan bus Legacy 2 deck atau double deck. Selain mod itu juga ada banyak mod yang lain. Kita akan bahas satu persatu beserta cara downloadnya.

 

Review dari Mod Bussid Bus Legacy SR2 DD

Review-dari-Mod-Bussid-Bus-Legacy-SR2-DD

Kalau kita bicara soal mod ini saja, maka kita membahas mod BUSSID yang memiliki bentuk Bus Legacy dengan 2 deck atau kita bisa bilang seperti bus tingkat. Secara tampilan, mod BUSSID Bus Legacy SR2 DD ini adalah salah satu mod dengan tampilan yang sangat keren. Mod seperti ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan kesan mewah.

Selain itu di dalam mod ini, dari luar sudah terlihat kemewahan bus yang luar biasa, di dalamnya juga terlihat ada supir busnya. Hal ini membuat mod ini sangat nyata dan menyenangkan untuk dimainkan. FYI saja, bus dengan tipe Legacy SR2 DD sebenarnya adalah sebuah bus yang dimiliki oleh Karoseri Laksana, dimana ketika itu sempat rilis di ajang Gaikindo Indonesia.

Mod ini adalah buatan dari ZTOM yang menjadi salah satu pencipta mod terbaik dan paling populer yang ada di Indonesia. Tapi ada persyaratan ketika Anda mau menggunakan mod ini. Anda juga harus mengunduh liverynya agar tampilannya lebih menarik dan terkonsep. Kalau tidak menggunakan livery maka tampilannya akan terlihat hanya putih saja.

 

Fitur Mod Bussid Bus Legacy

1. Mod yang Ringan

Mod-yang-Ringan

Meski sangat keren bentuknya serta detail, mod ini sangatlah ringan. Ukurannya hanya 3 megabyte saja. Dengan ukuran sekecil itu Anda tak perlu khawatir handphone Anda akan kepenuhan karena mod saja. Ukuran gamenya juga tidak terlalu besar dan dengan adanya mod tidak akan membuat game Anda berjalan berat. Jadi tetap bermain dengan nyaman.

2. GPS

GPS

Di dalam mod ini juga tersedia fitur GPS. Jadi tampilannya akan semakin keren dan realistis. Untuk para pecinta bus, atau bus mania pasti akan sangat menyukai fitur ini karena jadi sangat mirip dengan bus tercinta.

3. Lampu Sein Berfungsi

Lampu-Sein-Berfungsi

Beberapa mod yang sudah ada terkadang hanya memberi tampilan lampu sein saja tapi lampunya tidak bisa digunakan. Berbeda dengan mod ini karena Anda akan diberikan fitur lampu sein dan lampunya bisa menyala dan berfungsi sebagaimana lampu sein pada umumnya.

4. Sopir

Sopir

Inilah satu keunggulan yang tidak dimiliki oleh banyak mod tapi dimiliki oleh mod BUSSID Bus Legacy SR2 DD ini. Anda akan melihat ada supir di belakang kemudi. Biasanya, bahkan bukan hanya di game simulator bus saja, di game simulator lainnya tidak ada supir di belakang kemudi. Sehingga terkesan mengada-ada.

Dengan adanya supir di belakang kemudi kesan mengada-ada itu jadi hilang dan akan terasa jauh lebih nyata.

5. Pintu yang Bisa Terbuka

Pintu-yang-Bisa-Terbuka

Sama seperti lampu sein, pintu yang tersedia di beberapa mod terkadang hanya terlihat menempel saja dan tidak bisa dibuka. Sementara di mod ini pintunya tidak tempelan. Anda bisa membuka dan menutup pintunya. Jadi terlihat semakin realistis kan?

6. Banyak Pilihan Bis

Banyak-Pilihan-Bis

Kalau fitur yang satu ini sebenarnya justru bukan fitur dari Mod Bus Legacy SR2 DD saja, tapi mod yang tersedia untuk game Bus Simulator Indonesia. Untuk bagian kendaraan bus saja, ada lebih dari 60 mod yang bisa Anda pakai. Berikut sedikit di antara sekian banyak yang lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu;

  1. MAN Conqueror.
  2. SKS Scania.
  3. SKS MAN SHD.
  4. JB3 dari SDD Voyager sampai SHD Tronton.
  5. JB2 SDD hingga JB2 HD.
  6. Avante D2 sampai Avante H9.
  7. Dan banyak lagi yang lain.

Hampir semua mod yang tersedia di game ini, terutama untuk yang bus, sangat Indonesia sekali. Jadi bagi Anda para pecinta bus Indonesia, pasti akan sangat bahagia jika memainkan game tersebut dan mencoba semua mod yang ada termasuk Mod Bus Legacy.

 

Cara Mengunduh Mod Bussid

Cara-Mengunduh-Mod-Bussid

Untuk mengunduh Mod Legacy SR2 DD ini sangatlah mudah. Lakukan langkah-langkah berikut ini;

  1. Buka terlebih dahulu web browser Anda.
  2. Copy link ini; http://www.mediafire.com/file/vfyeekydd6ocfwx/SR2DD_by_ZTOM.bussidvehicle
  3. Setelah itu Anda akan masuk ke Mediafire dan tinggal klik kotak download yang sudah tersedia di sana.
  4. File akan secara otomatis terunduh dan tersimpan di File Manager.

Tapi itu tidak cukup. Kalau Anda hanya mengunduh Modnya saja, maka Anda hanya akan mendapatkan tampilan bus yang double deck tapi kosongan atau hanya berwarna putih saja. Untuk itu Anda harus juga mengunduh liverynya. Cara mengunduh Liverynya begini;

  1. Buka link ini di web browser Anda; https://drive.google.com/file/d/1DIPFb5KjOkPV1-Gc-Xj2xqOWy2jkFUMJ/view
  2. Klik kotak download yang tersedia, dan tunggu sampai proses pengunduhan rampung. File hasil unduhan akan secara otomatis tersimpan di File Manager atau di File Explorer.

 

Cara Memasang Mod Bussid

Cara-Memasang-Mod-Bussid

Setelah Mod dan livery sudah terpasang dan tersimpan di handphone Anda, sekarang bagaimana cara menggunakannya? Perlu Anda ketahui terlebih dahulu kalau format dari Mod ini adalah .bussidvehicle sementara format dari liverynya adalah PNG. Begini cara memakai mod ini;

  1. Buka File Manager atau File Explorer lalu copy file mod hasil unduhan.
  2. Pastekan file tersebut ke direktori “Internal Memory/BUSSID/Mods/”.
  3. Setelah itu Anda tinggal membuka game Bussid.
  4. Saat sudah masuk game, klik “Garasi”.
  5. Ketika Anda sudah menyalin mod tersebut ke file direktori yang diinginkan, seharusnya Anda sudah akan menemukan mod tersebut secara langsung. Anda tinggal memilih “Pakai”.
  6. Sementara untuk mengubah Liverynya cukup mudah. Anda tinggal tekan lambang warna yang ada di bagian atas.
  7. Anda akan diminta upload file Livery. Tinggal buka lokasi file Liverynya, setelah itu upload.
  8. Anda sudah mendapatkan Bus double Deck Legacy dengan tampilan livery yang sesuai keinginan Anda. 

 

Untuk mod lain caranya sama. Sementara untuk Livery, yang tertera di atas hanyalah contoh saja. Anda bisa memilih livery yang lain dengan mencarinya di Google. Terutama jika Anda tidak terlalu suka dengan livery yang ada di link tersebut. Atau mungkin kalau Anda punya kemampuan editing, bisa membuat livery sendiri dan menguploadnya untuk kebutuhan Anda sendiri.

Lalu apakah mod ini aman? Tentu saja aman. Kenapa? Karena gamenya sendiri sudah menyediakan ruang untuk mod. Selain itu para pengguna game ini juga tidak pernah melaporkan adanya masalah dalam pemakaian mod tersebut. Jadi Anda tidak perlu khawatir Android Anda terancam. Perhatikan juga kalau dalam pemasangan mod kita tidak perlu mematikan keamanan Android.

 

Lihat Juga Yang Lainnya :

  1. Mod Bussid Bus JB3 Download Berbagai versi JB3 Terbaru
  2. Download 375+ Tema Livery Bussid HD, SHD, Truck Keren
  3. Download Bussid Mod Apk (Truck, Mobil, Bus JB3, Motor) Keren
  4. Bike Racing 3D Mod Download Versi Terbaru Free Upgrade & Money
  5. Jetpack Joyride Mod APK Unlimited Coins, Skin, Jetpack Free
  6. Hungry Shark Mod Apk Download Unlimited Gemstone + Coin