5 Info dan Cara Menukarkan Poin Bonstri Jadi Kuota dan Pulsa

Posted on

Salah satu operator seluler yang sering memberikan promo kejutan bagi pengguna setianya adalah Tri (3) yang terkenal dengan tarif paket data internet yang murah. Tidak hanya itu, provider satu ini juga memberikan poin bonus tri yang dikenal sebagai Poin Bonstri 3.

Poin Bonstri yang sudah terkumpul dapat ditukarkan dengan beberapa hadiah menarik seperti kuota internet dan pulsa. Simak ulasan cara menukarkan Poin Bonstri berikut ini supaya bisa digunakan dan ditukarkan dengan hadiah menarik yang disediakan!

Cara Mengecek Poin Bonstri dengan Aplikasi Bima+

Cara-Mengecek-Poin-Bonstri-dengan-Mudah

Sebelumnya menukarnya, Anda harus mengetahui berapa jumlah Poin Bonstri yang dimiliki melalui website resmi kartu 3 atau yang lebih mudah adalah dengan aplikasi Bima+. Keduanya bisa Anda lakukan secara mudah dan gratis.

Jika baru pertama kali menggunakan aplikasi Bima+ ini, Anda harus registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan akun agar bisa mengakses dan melakukan langkah-langkah yang akan dijelaskan untuk menukar poin.

Jika di ponsel Anda belum terinstal aplikasi Bima+, maka terlebih dahulu mendownloadnya di PlayStore. Kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk login :

  1. Buka aplikasi Bima+ kemudian pilih Login atau Buat Akun dengan menggunakan nomor telepon Tri yang dimiliki.
  2. Ketuk tanda Next berupa panah untuk melanjutkan ke proses berikutnya.
  3. Provider Tri akan mengirimkan kode otentik sebagai konfirmasi, Anda tekan saja OK.
  4. Salin kode otentikasi yang didapatkan lalu tempelkan pada kolom yang meminta memasukkan kode tersebut.
  5. Pilih Masuk untuk membuka dan mengakses akun Bima+ yang telah dibuat.
  6. Setelah melakukan registrasi dan memiliki akun Bima+, lakukan lah pengecekan Poin Bonstri dengan mengetuk Opsi Bonstri.
  7. Kemudian Anda akan mengetahui jumlah poin yang sudah terkumpul.

poin-bonstri-di-bima

Selain jumlah poin, Anda juga bisa mengetahui peringkat Bonstri yang ikut ditampilkan, Poin Bonstri yang didapat akan semakin besar jika peringkat semakin tinggi.

Cara Menukarkan Poin BonsTri

Cara-Menukarkan-Poin-BonsTri

Poin Bonstri yang sudah terkumpul bisa Anda tukarkan dengan hadiah menarik seperti :

  1. Paket data
  2. Kuota internet
  3. Voucher pulsa
  4. Diamond Mobile Legend
  5. Diamond Free Fire
  6. Skin Mobile Legend
  7. Voucher PUBG
  8. Dan lain-lain.

Menarik bukan? Setiap pengguna kartu Tri mendapat kesempatan menukar poinnya dengan mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

  • Buka aplikasi Bima+ pada ponsel Anda lalu pilih opsi menu Bonstri.
  • Pilih opsi Tukar Poin untuk mengubahnya menjadi kuota, pulsa, voucher game online, atau hadiah lainnya sesuai yang diinginkan.
  • Setelah memilih, Anda akan mendapatkan notifikasi yang berisi informasi bahwa Poin Bonstri yang ditukarkan berhasil. Kemudian pilih OK.

tukar-poin-bonstri-di-aplikasi-bima

  • Langkah berikutnya adalah menggunakan voucher yang sudah didapatkan sebelumnya dari proses tukar point.
  • Masih pada aplikasi Bima+, masuk dan pilih opsi.
  • Tap tombol Gunakan agar bisa memakai voucher Bonstri yang telah didapat.
  • Anda akan mendapatkan notifikasi berisi permintaan persetujuaan penggunaan voucher Bonstri tersebut.
  • Anda pilih saja opsi Gunakan, kemudian tekan.
  • Masuk ke tab ‘Voucher Ku‘ untuk melihat voucher hasil penukaran poin bonstri.

Voucher-ku-bonstri

Setelah itu, akan muncul notifikasi bahwa voucher Bonstri yang telah dipilih untuk digunakan sudah aktif. Jika langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar, sekarang Anda sudah dapat memakai voucher Bonstri yang didapatkan dari menukar Poin Bonstri dengan hadiah menarik yang dipilih.

Jumlah Poin yang Didapat Berdasarkan Level Pengguna Poin Bonstri

Anda memang harus lebih giat dalam melakukan transaksi seperti isi ulang saldo pulsa atau membeli paket data agar Poin Bonstri yang didapatkan terkumpul banyak.

Jumlah Poin Bonstri yang didapatkan bergantung dari level pengguna pelanggan provider kartu Tri, berikut detail informasinya :

1. Level Classic

Level-Classic

Level Classic merupakan peringkat pelanggan kartu Tri terendah, Anda akan mendapatkan 1 poin per Rp 1.000 dengan minimum pengisian saldo pulsa Rp 5.000.

2. Level Super

Level-Super

Level Super ini Anda akan mendapatkan 1.2 poin Bonstri per Rp 1.000 dan berlaku kelipatannya, sedangkan minimum pengisian saldo pulsa adalah Rp 5.000.

3. Level Master

Level-Master

Pada Level Master ini Anda akan mendapatkan 1.4 poin per nominal pulsa Rp 1.000 dengan minimal pengisian saldo pulsa Rp 5.000.

4. Level Legend

Level-Legend

Level Legend adalah peringkat teratas pengguna kartu 3, Anda pun akan mendapatkan Poin Bonstri lebih banyak dan pastinya semakin menguntungkan. Anda akan mendapatkan 1.6 poin per nominal pulsa Rp 1.000 berlaku kelipatan serta batas pengisian saldo minimun sebesar Rp 5.000.

Jika Anda melakukan transaksi di atas nominal yang ditentukan, maka semua level bisa mendapatkan tambahan poin. Namun apabila transaksi pengisian pulsa kurang dari Rp 5.000, maka Poin Bonstri gagal didapatkan.

Jumlah Poin yang Didapat dari Pembelian Paket Data

Anda juga bisa mendapatkan Poin Bonstri dari pembelian paket data internet kartu Tri, adapun besaran poin yang didapat adalah sebagai berikut :

1. PakeTri Pacuan

PakeTri-Pacuan

  1. Max 1 GB = 20 poin
  2. Max 2 GB = 40 poin
  3. Max 3 GB = 60 poin
  4. Max 4 GB = 70 poin
  5. Max 6 GB = 90 poin
  6. Max 8 GB = 100 poin
  7. Max 10 GB = 130 poin

2. Voucher GetMore

Voucher-GetMore

  1. GetMore 2    = 30 poin
  2. GetMore 4    = 40 poin
  3. GetMore 5    = 60 poin

3. Voucher Cinta

Voucher-Cinta

  1. Cinta 6    = 80 poin
  2. Cinta 10  = 110 poin

4. Voucher BM

Voucher-BM

  1. BM 1       = 20 poin
  2. BM3        = 30 poin

Selain penukaran Poin Bonstri untuk pengguna Hp Android dan iOS menggunakan aplikasi Bima+, penukaran poin juga bisa dilakukan di website resmi kartu Tri di http://bonstri.tri.co.id yang bisa diakses menggunakan smartphone.

Laman resmi provider kartu Tri sendiri belum support untuk versi desktop atau komputer. Namun untuk laman resmi kartu Tri di https://tri.co.id sudah support diakses menggunakan laptop atau komputer.

Kesimpulan

Bagi Anda pengguna kartu Tri yang seringkali melakukan transaksi isi saldo, Poin Bonstri yang didapatkan mungkin sudah lumayan banyak. Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu di Bima+ seperti pada langkah-langkah cara menukarkan Poin Bonstri yang dijelaskan di atas.

Poin Bonstri yang didapatkan memang bisa menghemat pulsa Tri karena bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik, namun pastikan jumlah poin cukup ya!

 

Lihat Juga :

  1. Apa Itu FUP Indihome – Batas, Kuota dan Cara Cek Terbaru

  2. Apa Itu Kuota iFlix ? Simak Cara Mengubahnya 24 Jam

  3. 4 Paket Roaming HongKong : Telkomsel, XL, 3, Indosat

  4. 12 Cek + Perpanjang Masa Aktif Smartfren + Mengaktifkan Kartu

  5. 12 Paket Internet Simpati Loop Terbaru Murah + Cara Daftar

  6. 10 Cara Cek Kuota SmartFren Unlimited, Andromax Gsm 4g