Aplikasi Bahasa Arab

Posted on

Penguasaan terhadap bahasa asing sangatlah penting, khususnya yang sering pergi ke luar negeri. Salah satu bahasa yang sangat penting dikuasai dalam hal ini adalah bahasa Arab.

Untuk bisa mempelajarinya, ada banyak aplikasi bahasa Arab yang bisa Anda rujuk.

Rekomendasi Aplikasi Bahasa Arab Terbaru

Jangan lupa bahwa belajar bahasa Arab sendiri bukan perkara yang mudah. Karena itulah Anda harus menemukan aplikasi yang tepat.

Mau tau apa saja rekomendasi aplikasi yang bisa Anda manfaatkan? Untuk itu simak ulasan di bawah ini.

 

Kamus Arab Indonesia

aplikasi bahasa arab

Berbicara mengenai proses dalam belajar bahasa Arab, tentu saja segalanya harus dimulai dari mufrodat atau kosa kata. Tanpa mengenalnya maka akan sulit mempelajari lebih jauh terkait susunan kalimatnya.

Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan aplikasi kamus bahasa Arab untuk mempelajari kosakata. Kamus ini akan memberikan kemudahan karena menggunakana terjemah bahasa Indonesia.

Anda bisa mulai mencatat beberapa kosakata penting yang ditemukan di sana dan mulai menghafalkannya. Penjelasan dari masing-masing kata dalam kamus ini juga diberikan secara rinci.

Tidak hanya bermanfaat dalam menghafal kosakata, aplikasi bahasa Arab ini juga akan sangat membantu dalam pendalaman Anda nanti. Saat menemukan sebuah kata yang tidak diketahui artinya, akan sangat mudah jika mengandalkan aplikasi tersebut.

 

  • Rating: 4.6
  • Size: Berbeda tiap device
  • Download: Android

Duolingo

duolingo

Berkaitan dengan pembelajaran bahasa asing, aplikasi ini tentu saja sangat populer dan sudah banyak menjadi rujukan. Salah satu yang bisa Anda pelajari adalah bahasa Arab.Karena itulah masuk kategori aplikasi bahasa Arab yang recommended untuk pemula.

Tidak hanya berisi pembelajaran yang nggak membosankan, selama menggunakan aplikasi ini Anda akan menemukan berbagai hal menarik. Di antaranya seperti permainan ringan untuk menguatkan ingatan dan pembelajaran yang tersedia dalam bentuk audio.

Belajar bahasa Arab menggunakan aplikasi ini akan membawa Anda terfokus pada kosakata yang diberikannya. Namun, akan lebih mudah mengingat masing-masing kosakata tersebut dengan berbagai cara.

Salah satunya mengingat biasanya ada tantangan harian yang diberikannya.

 

  • Rating: 4.7
  • Size: Berbeda tiap device
  • Download: Android

 

Bagi Sobat yang mencari aplikasi bermanfaat, kami sarankan untuk mencoba mengakses situs aptoide.co.id untuk download aplikasi sepuasnya secara gratis di sana.

 

Google Translate

Sejauh ini, mungkin google translate sudah biasa Anda jadikan rujukan salah satu aplikasi bahasa Arab PC maupun di ponsel sehari-hari. Nama ini juga sudah tidak asing sebagai salah satu produk google dengan berbagai kelebihannya.

Aplikasi ini kian menarik karena menyediakan banyak sekali pilihan bahasa dan bahasa Arab hanya salah satunya. Namun demikian, tetap recommended dimanfaatkan karena memiliki kelebihan dengan arti yang akurat dan bisa menerjemahkan kalimat juga.

Selain itu, jelas ia kian mengesankan karena bisa menerjemahkan tulisan hasil foto. Jika Anda sedang pergi ke luar negeri kemudian menemukan kalimat asing, langsung saja foto dan masukkan ke aplikasi ini.

Terjemahannya kemudian akan muncul sesuai dengan bahasa yang sudah Anda pilih.

 

  • Rating: 4.5
  • Size: Berbeda tiap device
  • Download: Android

Belajar Bahasa Arab + Suara

aplikasi kamus bahasa arab

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi bahasa Arab untuk mendukung pembelajaran sang buah hati, nama yang satu ini sangat cocok menjadi rujukan.

Aplikasi ini menawarkan pembelajaran dimulai dari hal dasar yang bisa ditemukan di sekitar buah hati Anda.

Tidak hanya itu kelebihannya, si kecil akan merasa nyaman karena pembelajaran yang ditawarkan sangat menyenangkan. Tentu saja lengkap dengan fitur gambar dan suara sehingga tidak terkesan membosankan.

Anda pun juga lebih mudah dalam menjelaskan materi dalam aplikasi tersebut.

Anda juga bisa membawa sang buah hati pada berbagai permainan menarik yang disediakan oleh aplikasi ini. Dengan ini bisa dilihat bahwa aplikasi memang memberikan sistem belajar yang interaktif.

Anak-anak pun akan merasa senang karena meski sedang belajar mereka tetap bisa bermain.

 

  • Rating: 4.4
  • Size: 14 MB
  • Download: Android

Memrise

memrise: belajar bahasa arab gratis

Aplikasi bahasa Arab terbaik selanjutnya adalah Memrise. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dan kesenangan dalam pembelajaran yang dilakukan setiap hari.

Anda akan menemukan berbagai fitur-fitur yang cukup menghibur dan akan memudahkan.

Selain itu, ada banyak permainan juga yang bisa dinikmati dalam rangka memberikan variasi sehingga belajar bahasa Arab tidak terkesan membosankan.

Anda juga bisa menikmati versi berbayarnya dan merasakan berbagai fitur keren pendukung dalam belajar bahasa Arab. Meski fitur keren dari aplikasi hanya bisa dinikmati dengan fitur berbayar, tentu ini tidak masalah jika Anda benar-benar serius.

Apalagi mengingat aplikasi ini juga menyediakan sarana pembelajaran dalam bentu audio yang akan cukup menguntungkan.

 

  • Rating: 4.6
  • Size: 8,7 MB
  • Download: Android

Mondly

Aplikasi Mondly belajar bahasa

Aplikasi bahasa Arab Mondly sebenarnya sangat mirip dengan Memris. Di dalamnya menawarkan berbagai hal menarik dan keren. Hanya saja, fokus pembelajarannya lebih pada kosakata serta basis tata bahasa Arab.

Ada beberapa fitus tambahan yang sangat menguntungkan dalam pembelajaran menggunakan aplikasi ini, yakni adanya statistik belajar, motivasi, hingga belajar frasa. Untuk melengkapi proses belajar Anda memadukan antara Memrise dan Mondly tentu akan sangat menguntungkan.

 

  • Rating: 4.6
  • Size: Berbeda tiap device
  • Download: Android

Percakapan Bahasa Arab Lengkap

Setelah menguasai berbagai basis dasar dalam bahasa Arab, aplikasi bahasa Arab offline offline selanjutnya yang Anda perlukan adalah percakapan.

Di sini, pilihan yang satu ini sangat recommended dengan berbagai kelebihan dan penawarannya. Khususnya bagi pemula, aplikasi tersebut sangat cocok.

Anda akan menemukan berbagai tema percakapan secara umum yang disediakan aplikasi. Selain itu, terdapat juga tambahan fitur untuk mempelajari tata bahasa Arab.

Hal ini membaut aplikasi tersebut tidak hanya cocok bagi pemula tetapi juga bisa sebagai basis referensi pada pembelajaran menengah.

 

  • Rating: 4.5
  • Size: 29 MB
  • Download: Android

Baca Juga: Aplikasi Alquran Terbaik untuk Android

Tandem

Tandem aplikasi belajar multi bahasa

Bukan hanya sekedar belajar tapi ingin terhubung langsung dengan banyak orang di luar sana? Apikasi bahasa Arab Tandem akan menjadi solusinya. Pembelajaran dari aplikasi ini pada dasarnya juga begitu menyenangkan.

Melalui aplikasi tersebut Anda bisa berhubungan dengan mereka yang juga sedang dalam masa pembelajaran. Baik hubungan melalui teks, pesan suara hingga video pun bisa. Ada juga jasa tutor yang bisa di manfaatkan dari aplikasi tersebut.

 

  • Rating: 4.3
  • Size: 27 MB
  • Download: Android

Learn Arabic. Speak Arabic

aplikasi belajar bahasa arab

Aplikasi ini bisa menjadi pilihan jenis aplikasi Bahasa Arab di Word yang akan begitu menguntungkan bagi Anda. Aplikasi akan membawa pada pembelajaran yang efisien.

Selain itu berbagai kalangan sangat cocok merujuk padanya. Mulai dari pelajar pemula, tingkatan menengah hingga di taraf pembisnis masih recommended. Hal ini tidak lepas dari banyaknya fitur yang ditawarkan sekaligus beragam kelebihannya.

 

  • Rating: 4.7
  • Size: Berbeda tiap device
  • Download: Android

Belajar Bahasa Arab Praktis

belajar bahasa arab indonesia

Aplikasi belajar bahasa Arab Android ini cukup lengkap karena bisa untuk belajar kosakata maupun tata bahasa. Penjelasan dari berbagai materinya dilakukan secara rinci dan mudah dipahami.

Pembelajaran tersebut juga dilengkapi dengan gambar dan beberapa fasilitas lain. Hal ini akan membawa suasana menjadi semakin asyik dan tidak membosankan. Tentu saja dengan dukungan metode yang praktis serta penggunaan yang mudah pula.

 

  • Rating: 4.5
  • Size: 11 MB
  • Download: Android

Itulah beberapa aplikasi bahasa Arab yang bisa Anda rujuk ketika dalam masa pembelajaran. Menguasai bahasa Arab akan membawa banyak keuntungan bagi Anda, khususnya kaum muslim. Oleh karena itu, manfaat kemajuan teknologi dan sarana yang ada untuk belajar dengan serius.