Download Link Japanese Video Bokeh Museum (Barat, Cina) Full

Posted on

Adobe Premiere dan filmora adalah software video editor pro untuk desktop atau PC. Berbagai pengeditan video bisa dilakukan menggunakan dua software video editor populer ini. Salah satunya adalah menjadikan video biasa menjadi Japanese Video Bokeh Museum.

Japanese-Video-Bokeh-Museum

Cara memberikan efek bokeh pada video menggunakan Adobe Premiere maupun Filmora tentu saja berbeda. Berikut tutorial efek bokeh pada video menggunakan dua software video editor profesional tersebut.

 

Cara Membuat Video Bokeh dengan Adobe Premiere

Terdapat dua cara memberikan efek bokeh pada Adobe Premiere, pertama menggunakan preset, kedua menggunakan video  khusus efek bokeh.

 

  • Menggunakan Preset Bokeh

Menggunakan preset adalah cara paling mudah untuk memberikan efek bokeh pada Japanese Video Bokeh Museum melalui Premiere karena Anda tinggal memilih preset seperti halnya memilih filter instagram. Berikut langkah-langkahnya:

 

  • Download Preset Bokeh

Download-Preset-Bokeh

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh preset bokeh untuk Adobe Premiere. Beberapa preset bisa jadi hanya didesain untuk seri Adobe Premiere tertentu.

Jadi, pastikan bahwa preset bokeh yang Anda unduh sesuai dengan seri Adobe Premiere yang Anda gunakan. Paling aman, gunakanlah preset untuk seri Adobe Premiere yang lebih rendah dibandingkan dengan milik Anda.

 

  • Ekstrak File

Jika preset dalam bentuk RAR maupun ZIP, jangan lupa untuk mengekstraknya karena Adobe tidak bisa membaca file ZIP maupun RAR

 

  • Buka Video

Jika sudah diunduh. Buka Adobe Premiere, lalu letakkan Japanese Video Bokeh Museum yang akan diberi efek bokeh pada timeline atau clipboard Adobe Premiere.

 

  • Load Preset

Load-Preset

Load atau import preset ke Adobe Premiere. Caranya adalah dengan klik menu Effect yang terdapat pada Panel Effect di sebelah kiri bawah aplikasi. Lalu pilih  import preset.

Buka folder tempat Anda menyimpan preset yang sudah diunduh. Lalu klik dua kali preset bokeh yang sudah diekstrak. Preset bokeh akan muncul pada Panel Effect

 

  • Buat Adjustment Layer

Untuk mengaplikasikan preset, Anda harus membuat adjustment layer dulu.  Caranya klik kanan pada area atau panel layer alu pilih new item kemudian pilih adjustment layer.

Sesuaikan tinggi, lebar, timebase, dan rasio piksel dengan video yang akan diedit. Lalu klik ok.

 

  • Letakkan Adjustment Layer ke Timeline

Taruh adjustment layer ke timeline seperti halnya menaruh video pada timeline. Atur panjangnya sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika ingin seluruh video mendapatkan efek bokeh maka tarik layer adjustment hingga panjangnya sama dengan Japanese Video Bokeh Museum.

 

  • Aplikasikan Preset ke Adjustment Layer

Langkah terakhir adalah mengaplikasikan preset tersebut pada adjustment layer. Caranya sangat mudah, klik dan tahan preset bokeh, lalu tarik dan lepaskan ke adjustment layer tersebut

  • Atur Opacity Preset

Untuk mengatur gelap terang maupun tebal tidaknya efek bokeh maka yang harus Anda atur adalah layer adjustment. Atur opacity seperti mengatur opacity Japanese Video Bokeh Museum biasa.

 

  • Menggunakan Video  Cahaya Bokeh

Kebanyakan preset bokeh Adobe Premiere merupakan preset berbayar. Anda dapat mengakalkinya dengan menggunakan video cahaya bokeh pada Japanese Video Bokeh Museum yang akan diberi efek bokeh. Caranya adalah:

 

  • Unduh Video Cahaya Bokeh

Unduh video cahaya bokeh. Pastikan resolusi dan ukurannya sama dengan video yang akan diedit

 

  • Letakkan di Atas Video Utama

Buka Adobe Premiere. Import video cahaya bokeh dan video yang akan diedit. Taruh keduanya pada timeline. Pastikan video cahaya bokeh berada di atas video yang diedit

 

  • Atur Opacity Video Cahaya Bokeh

Langkah terakhir adalah atur opacity video cahaya bokeh hingga Japanese Video Bokeh Museum yang diedit terlihat lebih jelas.

 

Memberikan efek bokeh menggunakan video cahaya bokeh hasilnya tidak sebagus memberikan preset karena nantinya seluruh warna video akan berubah menyesuaikan video cahaya bokeh. Selain itu, objek yang tadinya tidak akan dibuat efek bokeh akan ikut memiliki efek bokeh.

 

Dua cara di atas hanya memberikan efek cahaya bokeh, bukan membuat background video menjadi blur. Untuk membuat background video menjadi blur sehingga efek bokeh makin jelas dan menarik, berikut langkah-langkahnya.

 

Membuat Background Video Blur Pada Adobe Premiere

 

  • Pilih Video

Buka Adobe Premiere. Import video. Lalu drag Japanese Video Bokeh Museum yang latar belakangnya akan dibuat blur ke timeline

  • Cari Efek blur

Masuk ke panel effects, pada  kotak pencarian  ketik nama efek “Gaussian Blur”. Penulisan bisa huruf kapital semua maupun huruf kecil semua, besar kecilnya huruf tidak memengaruhi hasil pencarian efek.

 

  • Aplikasikan Efek

Klik, taha, dan seret efek Gaussian Blur lalu lepaskan atau tempelkan pada video yang ada di timeline

 

  • Masuk ke Menu Effect Control

Cari efek Gaussian Blur di bawah efek tersebut terdapat lambang ujung pena (seperti pena untuk menulis kaligrafi), lambang tersebut bernama Free Draw Bezier. Klik lambang tersebut.

 

  • Seleksi Objek yang Tidak Diblur

Gunakan Free Draw Bezier tadi untuk menyeleksi objek yang tidak akan diblur. Perlu diperhatikan jika objek yang tidak akan diblur merupakan objek bergerak maka hasil seleksi tidak akan ikut bergerak, sehingga bisa tidak sesuai.

 

Jadi setelah selesai menyeleksi satu objek pada detik ke sekian, Anda harus menyeleksi objek yang sama pada detik berikutnya hingga hasil seleksi benar-benar hanya pada objek tersebut

  • Atur Mask Expansion

Kembali ke menu Effect Control, di bawah efek  Gaussian Blur cari tulisan Mask, lalu cari pilihan Mask Expansion ketik angka sesuka Anda misalkan 30. Objek yang tadi diseleksi menjadi blur sementara background tidak blur

 

  • Klik Inverted

Supaya objek tidak blur dan background menjadi blur centang kotak di samping tulisan “Inverted”. Hasilnya seketika akan berubah, objek akan terlihat jelas sementara background menjadi blur.

Jika hasilnya terlalu blur atau kurang blur maka Anda dapat mengubah angka pada kolom Mask Expansion tadi. Semakin besar angka maka background/objek akan semakin blur demikian pula sebaliknya.

 

Langkah blur ini juga dapat Anda terapkan pada cahaya-cahaya bokeh. Jika Anda ingin cahaya yang terlihat blur maka Anda dapat menyeleksi cahaya-cahaya tersebut, kemudian atur tingkat blurnya. Karena yang diblur adalah cahaya bokeh maka tidak perlu mencentang kotak “Inverted”

 

Cara Memberikan Efek Bokeh dan Blur  dengan Filmora

Memberikan efek bokeh dan blur pada Filmora dapat dilakukan sekaligus. Cukup menggunakan efek saja. Tidak perlu bekerja dua kali. Berikut langkah membuat Japanese Video Bokeh Museum menjadi bokeh dan blur:

 

  • Buka aplikasi Filmora desktop
  • Pilih menu media, lalu impor video
  • Klik, tahan, dan tarik video yang akan diedit ke timeline Filmora
  • Kemudian klik menu Effects
  • Ketik efek bernama Bokeh Blur. Akan muncul pilihan Bokeh Blur 1-Bokeh Blur 6. Pilih yang Anda sukai.
  • Drag efek tersebut pada video yang akan diedit yang terdapat pada timeline
  • Efek tersebut hanya beberapa detik. Supaya sepanjang video mendapatkan efek bokeh maka copy efek tersebut lalu paste ke bagian lain dari video yang belum mendapatkan efek. Ulangi langkah ini hingga seluruh akhir video
  • Coba play Terlihat bahwa video tidak hanya memiliki efek cahaya bokeh tetapi juga memiliki efek blur.
  • Supaya video semakin keren, Anda dapat menambahkan efek lain yang memengaruhi warna video contohnya seperti Purple Love

 

Efek Japanese Video Bokeh Museum di atas akan memberikan efek blur pada bokeh sehingga seluruh objek pada video tetap terlihat fokus. Bila Anda ingin membuat background objek utama ikut blur maka cukup tambahkan efek Square Blur maupun Slant Blur.

 

Penelusuran Terkati Halaman Ini :

Hasil Ketikkan Para Pencari di Kata Kunci di Google :

 

Lihat Juga :

  1. Download Alight Motion Pro Apk No Watermark Terbaru (Full)

  2. Download VivaVideo Pro Apk Editor Terbaru (Tanpa Watermark)

  3. Funimate Pro Apk Download Versi Premium (Unlock All Feature)

  4. Cara Download Video Youtube