Aplikasi Edit Video Terbaik

Posted on

Selain foto, video menjadi konten yang sangat digemari. Khususnya untuk para pegiat media sosial seperti Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Setiap orang tentu ingin menunjukkan video yang menarik dan layak untuk ditonton.

Karena itu, tidak heran jika kini banyak bermunculan aneka aplikasi edit video. Dimana para penggunanya dapat mengunduh dengan mudah.

Aplikasi untuk edit video dapat ditemukan di berbagai platform. Misalnya di Playstore, Appstore, Google dan lain sebagainya.

Jenis aplikasi edit video sangat beragam. Mulai dari yang paling simple hingga paling rumit. Baik aplikasi untuk edit yang gratis ataupun aplikasi yang berbayar.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat dijadikan pilihan.

[ninja_tables id=”1705″]

Aplikasi Edit Video di Android

Viva Video

aplikasi edit video

Aplikasi edit video pertama yang cukup populer adalah Viva Video. Aplikasi ini menawarkan fitur menarik dengan jumlah lebih dari 200 fitur.

Di antara fitur yang ditawarkannya adalah menggabungkan beberapa video menjadi satu. Fitur lain yang tidak kalah menarik dari Viva Video adalah fast and slow motion.

Dengan keunggulan yang dimilikinya, tidak heran jika aplikasi edit video Android ini diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna smartphone.

Viva Video juga menawarkan beragam pilihan efek yang membuat video Anda semakin menarik.

Penggunaan aplikasi satu ini juga terbilang mudah. Namun, beberapa menu premium di Viva Video berbayar. Menu premium ini cocok untuk Anda yang menginginkan hasil edit terbaik.

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

  • Rating: 4,6
  • Size: Berbeda tiap device
  • Download: Android | iOS [/su_note]

KineMaster

aplikasi edit video hp

Kine Master adalah aplikasi edit video terbaik berikutnya yang banyak digandrungi pengguna smartphone.

Selain mudah dioperasikan, asplikasi ini juga menawarkan hasil yang bagus. Karenanya, tidak heran jika banyak youtuber yang memanfaatkan aplikasi satu ini.

Di dalam aplikasi Kine Master, terdapat fitur percepat dan perlambat video. Untuk mempercepat gerakan, ada 8x pilihan percepatan di dalamnya.

Selain fitur percepat dan perlambat, Anda juga akan disuguhi dengan fitur crop atau memotong bagian-bagian yang perlu dibuang dari video.

Aplikasi edit video satu ini juga menawarkan beragam efek. Salah satu efek yang banyak digemari dari aplikasi ini adalah green screen yang dapat menghilangkan background

Dengan demikian, background video Anda dapat diganti dengan pemandangan lainnya.

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

VideoShow

aplikasi edit video terbaik

Daftar aplikasi untuk edit video yang tidak kalah menarik adalah VideoShow. Fitur-fitur yang terdapat di dalamnya akan membuat video Anda semakin berkualitas.

Di aplikasi ini, pengguna juga dapat memberikan tambahan video lain, stiker bahkan lagu.

Di samping itu, Anda juga bisa menambahkan text tertentu pada video yang diedit. Aplikasi ini sangat cocok untuk seseorang yang ingin membuat video tutorial.

Tawaran menarik lainnya dari VideoShow adalah adanya berbagai jenis tema yang akan menjadikan tampilan video lebih hidup.

Aplikasi edit video di hp ini dapat diperoleh dengan cara gratis. Hanya saja jika pengguna ingin menggunakan fitur premium, harus membayar sejumlah uang.

Namun, menggunakan aplikasi VideoShow cukup mudah karena tampilan yang simple.

[su_quote] Suka ngevlog? Gunakan aplikasi edit video vlog agar videomu semakin keren.[/su_quote]

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

  • Rating: 4,6
  • Size: 24 MB
  • Download: Android | iOS [/su_note]

Adobe Premiere Rush

aplikasi edit video di android

Adobe Premiere dapat dijadikan sebagai pilihan aplikasi edit video terbaik. Hal ini karena berbagai kemudahan yang ditawarkan.

Tidak hanya kapasitasnya yang kecil, namun juga memiliki tampilan sederhana. Aplikasi ini cocok untuk sekedar upload video ke media sosial.

Menariknya, aplikasi ini memiliki beragam fitur yang diperoleh secara gratis. Cara mengedit videonya pun mudah.

Cukup dengan membuka aplikasinya, kemudian lakukan proses edit dan simpan. Setelah itu, Anda bisa langsung membagikannya ke media sosial yang diinginkan.

Meskipun tampilan yang ditawarkan sederhana, namun hasil yang diberikan oleh aplikasi edit video dengan musik ini cukup menarik.

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

  • Rating: 3,6
  • Size: 100 MB
  • Download: Android | iOS [/su_note]

Movie Maker

aplikasi edit video di android terbaik

Movie Maker terbilang aplikasi edit video yang banyak dikenal. Selain merupakan aplikasi edit video PC, Movie Maker juga bisa digunakan untuk perangkat Android.

Jenis Android minimum yang dapat menerima aplikasi ini adalah 4.4.

Pengguna dapat mengedit video dengan beragam fitur yang ada. Mulai dari menggabungkan video, memotong hingga menyusun video-video yang diedit.

Tampilan yang ditawarkan oleh Movie Maker sangat simple. Sehingga, pengguna bisa mengedit dengan mudah.

Di antara kekurangan dari aplikasi ini adalah kurang powerfull apabila dibandingkan dengan yang lain.

Hal ini karena penggunaan aplikasi yang sebenarnya hanya untuk sosial media. Meski demikian, terdapat filter yang akan membuat video pengguna semakin menarik.

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

  • Rating: 2,6
  • Size: 31 MB
  • Download: Android | iOS [/su_note]

AndroVid

aplikasi edit video di android untuk youtube

Aplikasi edit video yang terbaik berikutnya adalah AndroVid. Dengan aplikasi ini, video Anda akan dapat dapat berjalan mundur.

Saat ini, efek video mundur cukup banyak dilirik. Selain efek yang unik, AndroVid juga memiliki tampilan yang sederhana. Sehingga mudah diaplikasikan.

Dengan aplikasi satu ini, Anda juga dapat memberikan animasi GIF yang akan membuat video tampak lucu.

Di samping itu, pengguna juga dapat memasukkan lagu sesuai selera. Dimana lagu tersebut nantinya akan menjadi backsound video terkait.

Download aplikasi edit video gratis ini dapat dilakukan di Playstore. Hanya saja, banyak pengguna yang merasa kurang puas dengan interface di dalamnya.

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

  • Rating: 4,4
  • Size: 27 MB
  • Download: Android [/su_note]

Filmora Go

aplikasi edit video di android terbaik 2019

Aplikasi edit video Android gratis berikutnya adalah Filmora Go. Meskipun gratis, pengguna harus membayar untuk beberapa menu dan fitur agar semakin lengkap.

Filmora Go didesain dengan tampilan awal yang cukup premium. Beberapa fitur menarik terdapat di dalamnya.

Di antaranya adalah memungkinkan para pengguna untuk membuat rasio video 16:9 dan 1:1 yang umum digunakan para Youtuber.

Pengunduh aplikasi ini sudah jutaan karena hasil editingnya cukup memuaskan.

Selain dapat digunakan di smartphone, Filmora Go juga termasuk aplikasi edit video di laptop yang mudah.

Hanya saja, untuk pemasangan Filmora Go di PC, ada key tertentu yang wajib diisi oleh pengguna.

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

  • Rating: 4,1
  • Size: 35 MB
  • Download: Android | iOS [/su_note]

Magisto

aplikasi edit video di android offline

Magisto juga tergolong aplikasi edit video terbaik yang rekomended. Dirancang khusus untuk para pengguna media sosial.

Selain simple, aplikasi satu ini juga mampu menghasilkan editan video yang berwarna. Sehingga, pengguna tidak perlu lama dalam mengedit video.

Di Magisto, Anda dapat memasukkan video, menambahkan lagu, gambar dan sebagainya. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan banyak ruang untuk proses install.

Meski demikian, tampilan yang ditawarkan di dalamnya terlihat profesional.

Sayangnya Magisto adalah aplikasi edit video online, sehingga Anda tidak dapat menggunakannya secara offline.

Dan jika jaringannya tidak mendukung maka pengguna akan merasa kesulitan. Untuk mendownload aplikasi satu ini, Anda bisa mengunjungi Playstore.

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

  • Rating: 3,8
  • Size: 65 MB
  • Download: Android | iOS [/su_note]

VideoShop

aplikasi edit video di android terbaik tanpa watermark

Tidak hanya itu, aplikasi edit video lainnya adalah VideoShop. Aplikasi ini telah digunakan banyak pengguna.

Cara untuk mengaplikasikannya juga terbilang mudah. Meski demikian, terdapat beragam tawaran fitur menarik yang membuat hasil editing video semakin baik.

Salah satu fitur di dalamnya adalah efek tulisan dan stiker. Dengan fitur ini, pengguna dapat menuliskan sesuatu pada video sesuai keinginan.

Di samping itu, ada juga fitur animasi transisi yang disukai oleh banyak orang. Hal ini lantaran orang akan membutuhkan efek khusus saat berganti dari sesi video satu ke video yang lain.

Aplikasi edit video iPhone ini dilengkapi dengan voice over yang dapat digunakan untuk merekam lebih jelas. Hanya saja, beberapa pengguna mengeluh dengan aplikasi yang berhenti secara tiba-tiba.

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

  • Rating: 4,8
  • Size: 43 MB
  • Download: Android | iOS [/su_note]

YouCut

aplikasi edit video hp ringan

Berikutnya adalah aplikasi YouCut yang dapat digunakan untuk edit video. Aplikasi ini hadir dengan hasil yang tidak kalah bagus.

Di dalamnya, Anda dapat menambahkan video hingga memotongnya sesuka hati. Selain itu, ukuran video juga dapat dikompres hingga ukuran yang terkecil.

Kelebihan dari YouCam sehingga ia banyak digemari adalah kapasitasnya yang ringan. Sehingga, hal ini tidak akan memenuhi memori smartphone pengguna.

Di samping itu, aplikasi satu ini juga dapat dibuat menjadi beberapa format, mulai dari AVI, MP4 dan juga 3GP.

Meskipun menawarkan beragam fitur, aplikasi edit video di Android tidak dianjurkan untuk kalangan profesional.

Hal ini disebabkan karena minimnya menu edit pada aplikasinya. Sehingga, aplikasi YouCam lebih cocok untuk digunakan pegiat media sosial.

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

  • Rating: 4,8
  • Size: 25 MB
  • Download: Android [/su_note]

Video Editor

Video Editor tergolong aplikasi edit video terbaik yang praktis dan cepat. Sehingga, pengguna bisa mengedit videonya hanya dalam hitungan menit.

Meski demikian, terdapat beragam tema, efek dan juga fitur yang ditawarkan di dalamnya.

Untuk temanya sendiri terdapat lebih dari 30 tema yang bisa dijadikan pilihan. Tema yang beragam tersebut membuat banyak orang tidak merasa bosan dengannya.

Hal menarik lainnya dari aplikasi video editor adalah Anda dapat mengisi suara secara langsung ketika proses edit video.

Hasil video yang ditawarkan oleh aplikasi edit video ala selebgram ini terbilang jernih.

Untuk Anda yang memiliki spesifikasi Android 4.4 sudah bisa menginstalnya. Memori yang diperlukan pun juga tidak begitu besar.

Action Director

aplikasi edit video hp untuk youtube

Ini merupakan aplikasi gratis yang cocok untuk edit video. Meskipun gratis, terdapat aneka ragam format yang ditawarkan di dalamnya.

Di antaranya adalah format GIF. Selain itu, Action Director juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang terbilang lengkap.

Misalnya fitur text untuk menuliskan sesuatu kepada video. Ada juga fitur lain seperti percepat, perlambat, penambahan stiker dan lain sebagainya.

Menariknya, Anda juga bisa menggunakan aplikasi edit video youtuber ini untuk fotmat 4K. Sehingga, input dan outputnya memiliki kualitas sama.

Aplikasi satu ini cocok untuk pengguna media sosial. Proses edit pun cenderung cepat dan mudah. Untuk mengaksesnya, cukup mengunduh dan menginstal di Playstore atau Appstore.

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

  • Rating: 4,5
  • Size: 35 MB
  • Download: Android [/su_note]

Power Director Video Editor

aplikasi edit video hp tanpa watermark

Aplikasi edit video berikutnya adalah Power Director Video Editor. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang lengkap.

Selain itu, penggunaannya juga terbilang mudah dengan hasil yang cukup bagus. Sehingga, banyak pengguna smartphone yang mengakses aplikasi ini.

Dengan menggunakan Power Director Video Editor ini, Anda dapat menyisipkan foto, lagu sebagai backsound hingga video.

Ini adalah aplikasi edit video vlog yang cocok untuk para Youtuber. Meskipun praktis dan simple, namun gambar dan suara yang dihasilkan cukup jernih.

Di antara kelebihan yang ditawarkan di dalamnya adalah adanya fitur profesional. Sehingga, video yang dihasilkan dapat diformat menjadi 4K.

Bahkan, Anda dapat mengaksesnya secara gratis. Meski demikian, ada fitur berbayar khusus jika Anda tidak ingin ada watermark pada hasil editan videonya.

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

  • Rating: 4,5
  • Size: 55 MB
  • Download: Android [/su_note]

InShot Video Editor

aplikasi edit video hp terlengkap

InShot Video Editor memiliki mode tampilan yang sederhana. Meski demikian, fiturnya terbilang cukup fantastis.

Namun, aplikasi ini lebih cocok untuk editing video Instagram dan media sosial yang lain. Sehingga, kurang cocok untuk kebutuhan yang lebih tinggi.

Terdapat beragam fitur yang terdapat dalam aplikasi ini. Misalnya fitur memotong dan menyusun video. Ada juga fitur menambahkan musik dan lain-lain.

Video yang dihasilkan dari aplikasi edit video satu ini cukup bagus.

Banyak pengguna yang suka dengan aplikasinya karena terdapat beragam stiker yang menarik.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memberikan efek blur atau bokeh pada video. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunduhnya di Playstore.

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

  • Rating: 4,8
  • Size: 29 MB
  • Download: Android | iOS [/su_note]

Funimate

aplikasi edit video hp terlengkap

Berikutnya adalah Funimate yang merupakan aplikasi edit video di iphone terbaik yang simple dan mudah.

Hal ini disebabkan karena tampilan bagian dengan tidak rumit dan fiturnya pun tidak begitu banyak.

Sehingga, aplikasi satun ini kurang cocok untuk edit video profesional. Di antara fitur yang terdapat pada aplikasi edit video ini adalah stiker.

Dengan ditambah filter menarik, video yang dihasilkan akan semakin lucu. Namun, Funimate hanya menyediakan sekitar 15 filter saja.

Karena itu, kebanyakan pengguna dari aplikasi ini bertujuan untuk mengunggah hasil edit video di media sosial.

Funimate dapat download secara gratis di Playstore maupun Appstore.

[su_note note_color=”#ffffff” radius=”5″]

  • Rating: 4,3
  • Size: 72 MB
  • Download: Android | iOS [/su_note]

Aplikasi Untuk PC

Sony Vegas Pro

aplikasi edit video pc

Aplikasi edit video menarik berikutnya adalah Sony Vegas Pro. Aplikasi ini dirilis oleh salah satu perusahaan ternama di Jepang.

Cara mengoperasikannya terbilang mudah. Cukup dengan memasukkan video yang akan diedit dengan menariknya ke aplikasi.

Seperti aplikasi untuk edit video yang lain, aplikasi ini menawarkan beragam fitur. Ketika proses edit, ada dua bagian dari video yang terdiri dari sound dan video.

Sehingga, pengguna dapat menghapus atau memotong video dan suara yang tidak diinginkan.

Aplikasi edit video android offline ini mampu menghasilkan video yang kualitasnya tinggi. Hanya saja, hasil akhir dari videonya tergantung dari kualitas video yang diinput. Misalnya untuk video 3GP outnya bisa menjadi MKV.

AVS Video Editor

aplikasi edit video pc gratis

AVS Video Editor merupakan aplikasi edit video PC gratis terbaik yang dapat dijadikan pilihan.

Aplikasi ini memiliki kapasitas yang ringan sehingga hampir semua jenis PC dapat mengaksesnya. Selain kapasitas memorinya yang rendah, aplikasi ini juga memiliki fitur Video Cache.

Video Cache merupakan fitur yang memungkinkan editor video mendapatkan hasil cepat dengan resolusi Full-HD.

Menggunakan aplikasi ini tidak akan membuat Anda mengedit video terlalu lama. Sedangkan hasil yang diberikan bisa dibilang memuaskan.

Hal ini dilihat dari tingkat suara yang semakin jernih.

Berbagai fitur juga ditawarkan oleh aplikasi edit video satu ini. Misalnya fitur memberikan teks dan memotong video.

Bahkan, ada lebih dari 300 efek yang terdapat di dalamnya. Hal ini akan membuat video hasil editan semakin maksimal.

Ada beragam aplikasi edit video yang berbeda antara satu dengan yang lain. Oleh karena itu, ketika akan mencari aplikasi edit video, pastikan Anda menyesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan.

Jika kebutuhannya adalah untuk editing profesional, maka sebaiknya pilihlah aplikasi untuk edit video yang berbayar. Biasanya dengan berbayar, tampilan dan fiturnya semakin banyak.