Cara Daftar Grab Bike Secara Online Terbaru 2022, Mudah Kok!

Posted on

Cara Daftar Grab Bike

7 Cara Daftar Grab Bike Secara Online – Jadi driver grab bike kemungkinan dapat menjadi satu diantara opsi mata pencarian untuk warga perkotaan.

Diambil dari sumber https://marijang.id/, Jasa Grab ini lumayan disukai hingga banyak pula yang ingin mendaftarkan sebagai partner. Bila masih tetap ada yang kesusahan mendaftarkan, berikut cara mendaftar grab bike lewat cara online secara mudah dan cepat.

Cara Daftar Grab Bike lewat cara online dipandang lebih gampang dibanding harus tiba langsung ke kantor grab. karena lebih ringkas, kita tinggal data input kita lalu tinggal menanti informasi diterima atau tidak langsung lewat e-mail atau telephone.

1. Ketahui Syarat Yang Sudah Diputuskan Faksi Grab

Ada banyak syarat yang perlu dipenuhi dengan calon driver grab bike. Sesaat akan cara mendaftarkan sebaiknya ketahui lebih dulu beberapa syarat itu. Berikut sejumlah syarat dari faksi grab.

– Umur calon driver harus jangan dari 55 tahun, dihitung saat lakukan registrasi.
– Calon driver harus pada kondisi sehat rohani dan jasmani. Khusus untuk pendaftar berumur lebih dari 50 tahun harus menyertakan surat sehat dari dokter.
– Pendaftar harus dapat baca dan catat dan memahami lokasi bekerja nanti.
– Sepeda motor yang hendak dipakai harus pada kondisi pantas dan tidak dimodif secara ekstrim. Motor type non- trackking pun tidak dikenankan.
– Mempunyai handphone dengan minimum RAM 1 GB, tidak CDMA dan melaut 5 inch.
– Memiliki alamat account Google dan masih aktif.

2. Menyiapkan Document Berkaitan

Walau lewat cara online, faksi Grab menginstrusikan untuk mengunggah beberapa document sebagai simpatisan data diri. Nanti document ini harus lebih dulu discan atau dipotret hingga mempermudah proses unggah pada lama web. Berikut apa document yang perlu dipersiapkan untuk selanjutnya diunggah.

– KTP asli dan masih berlaku.
– Surat info domisili untuk yang mempunyai KTP luar kota.
– SIM dalam masalah ini SIM kelompok C yang tentu saja masih berlaku.
– SKCK (Surat Info Catatan Kepolisian), yakinkan masa aktif masih aktif.
– STNK motor asli dan yang berlaku.
– Kartu Keluarga asli yang berlaku.

3. Datangi Web Sah Grab

Sesudah pahami syarat dan menyiapkan beberapa document yang diperlukan, cara seterusnya dari cara mendaftar grab bike online yakni berkunjung alamat web.

Selekasnya membuka alamat web Grab yakni di www.grab.com/id/driver/bike/. Sesudah situs itu dibuka akan ada perintah yang pokoknya “tergabung dengan Grab” lalu click.

4. Isi Formulir Identitas

Saat telah masuk situs “Tergabung dengan Grab” maka diketemukan kolom-kolom yang perlu diisikan oleh pendaftar. Yakinkan isi semua kolom sama sesuai realita sebetulnya. Data yang diisi sekitar nama, nomor telephone, domisili dan pertanyaan yang lain. Code rekomendasi dapat berisi 0.

Bila sudah semua diisi, seterusnya click pengakuan pada kolom “saya menyepakati persyaratan dan ketetapan yang berjalan”. Janganlah lupa click kolom “I’m Not a Robot” selanjutnya click “Daftar Saat ini”, bila sudah betul-betul percaya.

5. Nantikan Code Verifikasi OTP Dari Admin

Sesudah mengeklik “daftar saat ini”, seterusnya pendaftar tinggal menanti code verifikasi OTP yang hendak dikirim lewat nomor handphone.

Maka dari itu, upayakan untuk memberi nomor telephone yang selalu aktif saat isi data pada awal. Ini akan mempermudah faksi admin untuk mengontak dan mengirim code OTP.

Umumnya code OTP itu berisi 4 digit. Code berikut yang kelak akan dipakai jadi kunci supaya bisa login untuk unggah document simpatisan.

6. Isi Data Diri Dan Unggah Document Simpatisan

Sesudah mendapatkan code untuk login, cara seterusnya dari cara mendaftar grab bike lewat cara online ialah lengkapi data diri. Disamping itu pendaftar harus mengunggah document yang sudah disiapkan barusan.

Ingat upayakan unggah dengan file yang berkualitas supaya memudahkan pengecekan faksi admin.

Sesudah percaya semua data berisi dan document sudah terupload secara baik karena itu selekasnya kirim. Ada tombol “kirim” yang ada dan terletak di bawah penampilan situs.

7. Nantikan Verifikasi Dari Faksi Grab

Seterusnya Dikutip dari website https://www.ksp-sgi.co.id/, sesudah poin 1 sampai 6 sudah selesai cara paling akhir yakni tinggal menanti verifikasi seterusnya. Bila untung, karena itu pendaftar akan selekasnya dikontak untuk terima panggilan penyeleksian.

Umumnya panggilan ini akan dikirimkan lewat e-mail. Karena itu supaya tidak ketinggal info terkini, seharusnya selalu memeriksa e-mail secara periodik.

Tersebut beberapa cara dari cara mendaftar grab bike dengan online. Ini dapat dilaksanakan bahkan juga cuma memakai handphone . Maka benar-benar cepat dan mudah untuk digerakkan.