4 Cara Memperbaiki Printer dengan Service Tool 3400 (Mudah)

Posted on

Printer adalah salah satu perangkat yang sering rusak. Selalu saja ada masalah yang dihadapi printer. Entah itu untuk printer baru atau pun printer lama. Kerusakannya pun beragam. Dari mulai hardwarenya yang rusak, sampai softwarenya. Salah satu cara memperbaiki printer yang error atau rusak adalah dengan menggunakan Service Tool 3400.

Review Service Tool 3400

Review-Service-Tool-3400

Untuk Anda yang belum tahu, Resetter Service Tool v3400 ini adalah sebuah software yang punya fungsi dasar untuk membenahi segala kerusakan yang ada di printer. Bukan segala sih, hampir segala kerusakan. Karena kalau rusaknya sudah pada hardware, aplikasi ini tentu tidak mampu memperbaikinya. Anda harus melakukan penggantian hardware.

Service tool ini secara spesifik hanya bisa memperbaiki printer dengan merk Canon. Terhitung dari seri IP2770 sampai seri MP287. Seperti yang sudah disebutkan di atas, kalau software ini hanya mampu memperbaiki error yang terjadi di bagian sistem.

Karena itulah, bagi Anda para pengguna printer, wajib selalu memiliki aplikasi ini di komputer untuk jaga-jaga apabila terjadi error pada printer yang anda miliki. Apalagi printer Canon, karena aplikasi ini efektif sekali untuk memperbaiki kerusakan dari printer tersebut.

 

Printer-Printer yang Bisa Diperbaiki Service Tool

1. Canon IP2770 Canon-IP2770

Printer pertama yang bisa diperbaiki oleh service tool 3400 ini adalah printer Canon seri IP2770. Ini merupakan seri printer yang paling sering digunakan. Hampir semua orang dari individu sampai perkantoran menggunakan printer ini.

Berdasarkan penjelasan dari website resminya dikatakan bahwa IP2770 ini memiliki kemampuan mencetak foto dengan kualitas baik, tajam, dan jelas. Selain itu kecepatan cetaknya juga lumayan, yakni 55 detik untuk mencetak sebuah foto full page.

Karena sering dipakai untuk mencetak foto, masalah itulah yang sering hadir dan membuat software printer ini suka error. Service tool v3400 yang akhirnya memperbaiki ini.

2. Canon MP237

Canon-MP237

Printer ini punya kualitas cetakan yang sangat tajam dan baik. Resolusi dari cetakannya pun sudah menyentuh 4800×1200 dpi. Kecepatan cetaknya untuk sebuah foto dengan ukuran 4×6 juga sudah sangat cepat yakni 40 detik saja. Printer ini juga sudah multifungsi dan bisa melakukan scanning.

Tapi kemampuan yang beragam itu dibarengi juga dengan resiko software yang error bahkan pada hari-hari pertama pemakaian. Printer ini tidak bisa digunakkan non stop atau tidak bisa disuruh bekerja terlalu keras. Kalau itu dilakukan antara software atau hardwarenya yang akan error.

3. Canon MP287

Canon-MP287

Printer berikutnya yang bisa diperbaiki oleh software ini adalah MP287 dimana printer yang satu ini punya kemampuan cetak terbaik dengan fitur scanning. selain itu printer ini menggunakan sistem tinta hybrid yang membuat hasil cetakannya lebih tajam dan bekerja lebih efektif.

Karena hampir semua operasi di dalam printer ini dilakukan dengan mesin, atau membutuhkan software, maka kesempatan untuk software error sangat besar. Karena itu service tool v3400 dibutuhkan.

4. Canon MG 2260

Canon-MG-2260

Printer Canon yang selanjutnya bisa menggunakan Service tool 3400 adalah MG2260. Printer yang satu ini memang memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan printer yang sudah disebutkan di atas. Tapi masalah yang dihadapi oleh printer ini juga tidak kalah rumit.

Kebanyakan masalah yang dihadapi adalah persoalan error pada software. di website resminya saja banyak disediakan driver untuk komputer dimana artinya ada kasus sering terjadi error pada driver. Masalah ini bisa diatasi dengan service tool yang satu ini.

5. Canon MP258

Canon-MP258

Printer yang satu ini punya tampilan yang berbeda dari kebanyakan printer yang lain. jika kebanyakan printer berwarna hitam, ia berwarna silver. Selain itu printer ini punya kemampuan yang beragam. Ia juga bisa mencetak dengan kecepatan yang cukup baik serta hasil cetakan yang cukup tajam dan detail.

Dilengkapi dengan scanner membuat printer ini 80% pengoperasiannya menggunakan driver atau software. Hal itulah yang menyebabkan salah satu masalah paling sering yang dihadapi printer ini adalah software yang error. Service tool v3400 bisa memperbaikinya.

 

Cara Download Service Tool

Sebelum melakukan langkah-langkah download, Anda harus tahu dulu seluk beluk dari aplikasi Service tool v3400 ini.

  1. 3400 adalah versi terbaru.
  2. Terakhir di update pada tanggal 7 Juli 2020.
  3. Ukuran file 10.3 MB.
  4. Pengembang tidak diketahui.

Setelah memahami sedikit tentang aplikasi ini, sekarang waktunya mengunduh Service Tool.

Paste-kan-link-ini

  • Setelah masuk google drive, klik tanda panah ke bawah yang ada di pojok kanan atas untuk mengunduh.

Setelah-masuk-google-drive-klik-tanda-panah-ke-bawah-yang-ada-di-pojok-kanan-atas-untuk-mengunduh

  • Proses unduhan akan berjalan otomatis dan Anda tinggal menunggu sampai selesai.
  • Mudah kan cara mengunduhnya?

 

Cara Memakai Service Tool

Setelah Anda sudah memiliki filenya, sekarang waktunya untuk tahu bagaimana cara menggunakan file tersebut di komputer. Caranya begini;

  • Pastikan Anda punya koneksi internet dan komputer Anda terhubung dengan internet dan terhubung ke printer.

Pastikan-Anda-punya-koneksi-internet-dan-komputer-Anda-terhubung-dengan-internet-dan-terhubung-ke-printer

  • Buka file hasil download tadi dan lakukan instalasi.
  • Kalau sudah selesai, masuklah ke menu Service Mode dengan menekan
  • Saat sudah ada di dalam mode servis, sekarang buka file service tool yang sudah diinstall dan biarkan aplikasi melakukan pendeteksian apa yang rusak atau error dari printer Anda.

Ada-beberapa-error-yang-sering-terjadi-dan-ditemukan-oleh-service-tool

  • Ada beberapa error yang sering terjadi dan ditemukan oleh service tool. Error tersebut antara lain;
    • 002
    • 005
    • 006
    • 009
  • Kode error yang disebutkan di atas adalah kode error yang paling sering muncul. Meski begitu tetap juga akan muncul kode yang lain.
  • Setelah Anda mengetahui kodenya atau software sudah berhasil menemukan rusaknya dimana, Anda bisa mulai perbaikan. Apakah dengan install ulang driver atau yang lain.

 

Rawat Printer Anda Dengan Cara Ini!

Memang mengurus printer yang rusak sangat rumit dan menyebalkan. Karena itulah agar tidak sering-sering mengurus printer yang rusak Anda harus tahu cara merawat printer. Lakukan cara-cara ini untuk membuat printer Anda lebih awet!

1. Pakailah tinta yang bagus

Pakailah-tinta-yang-bagus

Tinta dengan kualitas yang jelek juga bisa membuat mesin printer Anda bekerja lebih keras dan akhirnya bisa membuat printer Anda gampang rusak. Jadi pilih tinta yang terbaik untuk printer Anda. Jangan asal murah!

2. Jika selang infus sudah kotor, segera ganti

Jika-selang-infus-sudah-kotor-segera-ganti

Selang infus bisa kotor dan keras pada kurun waktu tertentu. Kalau sudah kotor akan menyumbat aliran ke mesin dan merusak mesin. Jadi Anda harus rajin membersihkan kotoran yang ada di selang infus atau menggantinya jika perlu.

3. Jangan pernah mencetak terlalu banyak dalam satu waktu berdekatan

Jangan-pernah-mencetak-terlalu-banyak-dalam-satu-waktu-berdekatan

Printer itu juga seperti manusia. Ketahanan fisiknya mungkin sama seperti manusia kebanyakan. Jadi jangan sekali-kali mencetak banyak dalam satu waktu bersamaan. Printer Anda bisa rusak seketika.

Dengan adanya service tool v3400 ini memang bisa membantu Anda mengatasi persoalan printer yang error. Tapi sebenarnya cara membuat printer tidak gampang rusak adalah pada bagaimana cara Anda memperlakukan printer tersebut. Kalau penggunaannya sembarangan tentu printer akan mudah rusak dan bahkan service tool tidak bisa memperbaikinya.

 

Lihat Juga Tutorial Lainnya :

  1. (Berhasil) Cara Flash Huawei Y336-U02 Mudah via SP Flash Tool
  2. Cara Flash ASUS Z007 (Mati Total, Bootloop, Dll) Paling Jelas
  3. 2 Cara Flash Vivo Y15 via SP FlashTool & Tanpa PC (SD Card)
  4. 2 Cara Mendaftarkan Alamat di Google Maps dengan Mudah
  5. 2 Cara Flash Advan S4X (100% Berhasil Untuk Pemula)
  6. 6 Cara Cepat Ganti Background Foto Secara Online (Otomatis)