Aplikasi Edit Foto

Posted on

Upload foto di media sosial semakin hari semakin trend. Setiap orang tentu menginginkan foto yang berkualitas untuk diupload di media sosial. Karenanya, kini banyak bermunculan aplikasi edit foto yang dapat dijadikan pilihan.

Dari jenis aplikasi yang kapasitasnya rendah hingga yang memakan banyak ruang.

Banyak orang yang belum mengetahui apa saja aplikasi untuk edit foto yang cocok dijadikan pilihan.

Bahkan, yang menawarkan aplikasi gratis tidak hanya satu dua. Sehingga, pada kesempatan ini akan diulas tentang apa saja aplikasi-aplikasi tersebut.

Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik

Aplikasi edit foto memiliki ragam jenis. Ada aplikasi yang khusus untuk pengguna PC. Ada juga aplikasi untuk pengguna Android dan IOS.

Bahkan, ada juga yang bisa digunakan di ketiga perangkat tersebut. Penasaran dengan daftar aplikasi edit foto terbaik saat ini? Berikut uraian lengkapnya.

[ninja_tables id=”1002″]

1. PicsArt Photo Studio

aplikasi edit foto

Rekomendasi aplikasi edit foto keren pertama adalah PicsArt Photo Studio. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 100 juta pengguna di Playstore.

Pengguna dapat mengedit aplikasi ini sesuai dengan keinginan karena terdapat beragam fitur menarik.

Di antara fitur yang dimiliki oleh aplikasi edit foto ini adalah photo sharing serta kamera built-in.

Fitur sharing memungkinkan pengguna untuk membagi hasil editan ke media sosial.

Selain kedua fitur tersebut, PicsArt Photo Studio juga memiliki aneka fitur lain seperti stickers, frame, collage, draw dan lain sebagainya.

Aplikasi ini bisa Anda akses secara gratis. Namun, terdapat tampilan iklan di dalamnya yang mungkin akan mengganggu pengguna.

2. Snapseed

aplikasi edit foto keren

Jika Anda mencari jenis aplikasi edit foto canggih, maka Snapseed adalah solusinya. Aplikasi satu ini menawarkan aneka jenis fitur.

Antar muka di dalamnya juga terbilang keren. Cara memulai aplikasinya juga simple, Anda hanya perlu mengetuk layar satu kali.

Snapseed merupakan aplikasi edit foto di Android yang memiliki filter cukup banyak. Bahkan, jumlah filternya mencapai 28 tools.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih jenis filter yang paling disukai.

Hal menarik dari aplikasi ini adalah bisa membagi hasil editan ke media sosial secara instan.

Keunggulan dari Snapseed adalah tidak menampilkan iklan, namun Anda bisa mendapatkannya secara gratis.

3. Aviary Photo Editor

Aviary Photo Editor juga cocok untuk dijadikan pilihan karena menawarkan fitur terbaru. Anda bisa menggunakan beragam jenis filter di aplikasi ini.

Di samping itu, ada juga fitur lain seperti crop dan sebagainya.

Fitur lain yang bisa dicoba dari aplikasi ini adalah penyesuaikan pencahayaan, tweak sketsa, ketajaman warna dan masih banyak lagi yang lainnya.

Termasuk fitur untuk fokus dan bokeh pada titik yang diinginkan.

Bagi Anda yang tertarik mencoba aplikasi edit foto kekinian ini, bisa mendownload di Aviary Photo Editor.

4. YouCam Perfect

aplikasi edit foto online

YouCam Perfect sangat cocok untuk Anda yang suka hal-hal praktis. Aplikasi edit foto ini akan mengubah foto Anda menjadi elegan dan indah hanya dalam hitungan detik.

Salah satu filter khusus yang ditawarkan di dalamnya adalah Mosaic Pixelates. Fitur ini akan memberikan efek bokeh pada background.

Anda juga bisa melakukan crop, rotate, Vignette hingga HDR. Aplikasi ini terbilang populer salah satunya karena daya tarik beberapa tools canggih.

Misalnya saja Eye Bag Remover, Body Slimmer dan sebagainya.

Hasil editan dari aplikasi edit foto di hp ini terbilang cukup jernih. Karena itu, bagi Anda yang tertarik bisa langsung mengunduh secara gratis d Playstore.

[su_note note_color=”#e4f0eb” radius=”5″] Pengin hasil video Anda jadi bagus? Baca aplikasi edit video terbaik untuk Android dan PC.[/su_note]

5. BeautyPlus

aplikasi edit foto kekinian

Aplikasi kekinian yang banyak diminati adalah BeautyPlus. Ini menjadi aplikasi kegemaran para cewek karena mampu memberikan hasil cantik dan menarik.

Di antara fitur andalan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah skin editor. Dengan fitur ini, kulit seseorang akan menjadi mulus dan putih.

Di aplikasi edit foto terbaik ini, Anda juga bisa menghilangkan jerawat, mencerahkan mata, menghaluskan kulit hingga memutihkan gigi.

Aplikasi ini sudah populer sejak beberapa tahun yang lalu dan terbukti memberikan hasil memuaskan.

6. Adobe Lightroom Mobile

aplikasi edit foto terbaru

Adobe Lightroom Mobile merupakan solusi mudah untuk Anda yang ingin aplikasi edit foto PC.

Meski demikian, aplikasi ini juga tersedia untuk Android. Seperti aplikasi untuk edit foto yang lain, aplikasi ini memiliki beragam fitur menarik.

Proses editing foto pada aplikasi satu ini dilakukan dengan memakai perangkat jenis Android format RAW.

Dengan demikian, Anda dapat mengakses preset yang keren di dalamnya. Fitur lain yang tidak kalah keren adalah memungkinkan adanya sinkronisasi antara desktop yang ada dengan aplikasi ini.

7. Photoshop Express

aplikasi edit foto bergerak

Photoshop Express adalah aplikasi edit foto online yang menawarkan hasil menarik. Berbagai fitur menarik pun tersedia.

Misalnya crop, flip, straighten, rotate dan lain sebagainya. Bahkan, terdapat aneka filter khusus di dalamnya yang membuat hasil editing semakin sempurna.

Anda dapat memiliki beberapa filter khusus, misalnya warna, auto fix, efek hingga frame yang dikehendaki.

Untuk noise pada gambar foto pun juga dapat dikurangi hanya dengan fitur Noise Reduction di aplikasi edit foto ini.

Selain dapat diperoleh secara gratis, aplikasi ini juga tidak memiliki iklan di dalamnya.

Adapun hasil editing Anda bisa disave dan dishare ke berbagai platform medis sosial.

8. Cymera

aplikasi edit foto terbaik 2019

Cymera digadang-gadang mirip dengan snapchat ataupun Instagram. Ketiganya sama-sama memasang foto, kemudian mengeditnya dan langsung melakukan proses posting ke media sosial.

Cymera dilengkapi dengan beragam fitur yang kekinian. Stikernya pun juga terbilang lucu-lucu.

Anda dapat melakukan pengaturan cahaya dengan menggunakan tools di dalam aplikasi ini.

Berbagai bingkai menarik juga terdapat di dalam aplikasi ini. Dan yang menjadi kegemaran kalangan cewek pada Cymera adalah adanya fitur mengubah bentuk tubuh, memuluskan kulit sampai menghalus jerawat.

9. After Focus

aplikasi edit foto terbaik iphone

Efek blur atau bokeh kini memang sedang sangat hits. Jika kebetulan hp Anda tidak support terhadap efek ini, maka bisa menginstal After Focus.

Editing foto dengan aplikasi edit foto ini juga sangat praktis. Beberapa jenis efek yang sedang trend semakin menyempurnakan aplikasi satu ini.

After Focus terdiri dari dua jenis mode yang berbeda antara satu dengan yang lain. Mode smart dapat membuat pengguna mengatur beragam efek, misalnya efek blur dengan mudah.

Sedangkan untuk mode manual mengharuskan pengguna menentukan objek yang akan difokuskan secara manual.

10. Hypocam

aplikasi edit foto terbaik gratis

Hypocam sangat cocok untuk Anda yang suka editing foto. Namun, aplikasi ini menawarkan kelebihan mampu menghasilkan foto yang lebih terkesan alami.

Sehingga, nuansanya lebih natural. Salah satu fitur yang ada di dalamnya adalah memberikan efek hitam putih atau yang dikenal dengan monokrom.

Aplikasi edit foto terbaik ini cocok untuk semua jenis perangkat, baik Android ataupun IOS.

Dengan desain antaramuka yang lebih minimalis, Anda dijamin dapat mengedit dengan sangat mudah. Pengguna aplikasinya pun juga terlihat cukup banyak.

11. PIXLR

aplikasi edit foto terbaik di hp

PIXLR wajib Anda coba karena cukup terkenal di kalangan pecinta edit foto via smartphone.

Aplikasi edit foto animasi ini menawarkan fitur yang kekinian dan mudah. Terlebih, fiturnya juga beragam.

Seperti fitur khusus yang dapat memutihkan gigi dan sebagainya.

Dengan fitur pemutih gigi tersebut, maka gigi akan semakin bersih dan juga rapi.

Anda juga bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu dengan fitur kolase. Bahkan, ada fitur unik mata merah yang patut dicoba.

12. PhotoDirector

PhotoDirector menyediakan aplikasi edit foto yang fiturnya beragam. Antarmukanya pun terbilang stylish dan friendly.

Anda bisa menikmati fitur penyesuaian warna di aplikasi satu ini. Di samping itu, terdapat tone gambar yang simple dan canggih.

Sistem dalam aplikasi ini adalah kamera built-on. Dengan demikian, ketika foto diambil pengguna langsung bisa menerapkan filter yang diinginkan.

Bahkan, setelah proses editing, Anda bisa langsung share ke media sosial.

Fitur lain dari PhotoDirector yang wajib Anda coba adalah Content Aware Removal. Dengan fitur ini, Anda bisa menghapus objek dalam foto yang ingin dihapus.

13. Pixir

Jika Anda ingin edit foto dengan fitur memadai, maka Pixir dapat dijadikan pilihan. Aplikasi edit foto satu ini memiliki tools yang terbilang lengkap untuk mengedit foto.

Berbagai pilihan efek menarik juga tersedia dengan jumlah lebih dari 2 juta. Misalnya Overlays yang dapat Anda peroleh secara gratis.

Menu lainnya yang bisa didapatkan adalah kolase dengan aneka pilihan background. Anda pun juga bisa mempercantik foto dengan menggunakan Auto Fix.

Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan platfotm media sosial, sehingga pengguna bisa langsung membaginya setelah mengedit.

Karena diakses secara gratis di Playstore, terdapat aneka jenis iklan yang kemungkinan akan mengganggu saat Anda mengedit.

14. Little Photo

Sebagaimana aplikasi edit foto yang lain, Little Photo memiliki banyak efek yang jumlahnya mencapai 70 lebih.

Mulai dari efek yang simple hingga efek yang dapat Anda gunakan sebagai aplikasi edit foto ala Korea.

Little Photo menawarkan kolaborasi warna yang cukup menarik. Ditambah dengan aneka filter di dalamnya yang menjadikan edit foto semakin indah.

15. Prisma

Aplikasi satu ini sangat booming pada tahun 2017. Meski demikian, tetap diakses banyak pengguna hingga saat ini.

Hasil foto yang ditawarkannya juga terbilang berkualitas. Terlebih, gaya yang ditampilkan terkesan artistik dan keren.

Hasil foto yang dimiliki oleh aplikasi edit foto ini terinspirasi oleh lukisan para maestro. Belum lagi berbagai filter menarik yang dapat dijadikan pilihan.

Dari filter berwarna hingga yang kalem ada di sini. Untuk mengunduhnya, Anda bisa langsung download di Appstore atau Playstore.

16. Open Camera

Selain berbagai jenis aplikasi di atas, Anda juga bisa menjadikan Open Camera sebagai pilihan.

Di samping bisa digunakan untuk mengedit foto, aplikasi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk selfie.

Bahkan, proses foto cukup dengan mengatakan cheese tanpa harus menekan tombol menggunakan tangan.

Di antara keunggulan aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk fokus pada objek tertentu.

Ada juga fitur lain seperti efek warna dan balance yang akan menjadikan hasil lebih maksimal. Menu lain yang bisa diakses adalah Exposure yang terbilang kekinian.

17. Photo Lab

Photo Lab adalah aplikasi edit foto Android terbaik yang cukup populer. Nuansa yang ditawarkan oleh aplikasi ini terbilang unik.

Salah satunya disebabkan karena jumlah efek yang jenisnya lebih dari 800. Misalnya saja efek creative artistic effects, stylish photo filters dan lain sebagainya.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah karena tampilan antarmukanya sederhana.

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah rotate, lighting, crop hingga sharpness.

Anda bisa mengakses aplikasinya dengan dua cara. Pertama dengan berbayar dan kedua gratis.

18. Just Snow

Suka dengan foto bertemakan salju? Just snow adalah solusi terbaiknya. Aplikasi edit foto ini memiliki efek salju sebagai daya tarik utamanya.

Dengan efek tersebut, pengguna bisa mendapatkan hasil editan foto layaknya di luar negeri.

Meski demikian, ada pilihan efek lain yang bisa didapatkan. Dengan beragam fiturnya, Anda akan puas dengan editan yang sesuai selera kekinian. Untuk mendownloadnya, Anda bisa langsung membukanya di Playstore.

19. VSCO

VSCO cocok untuk Anda yang mencari fitur edit foto yang lengkap. Mulai dari crop, exposure, shadow, rotate dan lain sebagainya.

Aneka fitur yang ada tersebut sangat mendukung hasil editan yang cukup maksimal.

Beragam filter menarik bisa meningkatkan kualitas dari efek gambar. Selain tersedia secara gratis, Anda juga bisa mendapatkan aplikasi versi premiumnya yang berbayar.

20. Stiker Foto Editor Kawaii

Aplikasi edit foto berikutnya ini menawarkan nuansa yang imut di dalamnya. Sehingga, kebanyakan dari penggunanya adalah kalangan cewek.

Selain itu, juga tersedia berbagai tools menarik yang meningkatkan kualitas hasil editan.

Tampilan aplikasinya yang sederhana akan memudahkan pengguna.

Terlebih untuk pengguna pemula. Dengan filternya yang kece dan unik, pengguna akan merasa puas karena mendapatkan foto yang indah.

21. Air Brush

Aplikasi edit foto Android ini tidak kalah menarik untuk dicoba. Di dalamnya terdapat beragam filter dan juga alat retouch yang kece.

Belum lagi dengan antarmukanya yang cukup interaktif. Berbagai tool dan menu editing yang ada bisa memunculkan hasil editan terbaik.

Contoh tool yang terdapat di dalamnya adalah melangsingkan tubuh, memutihkan gigi, menghilangkan jerawat dan lain sebagainya.

Bahkan, ada juga tools mencerahkan mata serta beragam retouch lainnya. Setelah proses edit, pengguna dapat membagikan aplikasi ini ke media sosial mereka.

22. Adobe Spark Post

Aplikasi Adobe Spark Post terbilang cukup menarik untuk dicoba. Pengguna dapat menambahkan quote khusus pada fotonya.

Ini cocok untuk Anda yang suka iseng-iseng dan mengedit hal lucu. Quote-quote yang ada tersebut dilengkapi dengan aneka jenis font keren.

Keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi edit foto ini adalah memiliki efek lengkap. Mulai dari animasi, stiker hingga aneka filter yang ada.

23. Toolwiz Photos-Pro Editor

Rekomendasi untuk editing foto menarik selanjutnya adalah Toolwiz Photos-Pro Editor. Aplikasi edit foto ini hadir dengan konsep all-in-one.

Dimana terdapat lebih dari 200 tools kekinian. Hal ini memungkinkan pengguna menambah filter, menukar wajah, menyesuaikan saturasi hingga membuat kolase foto.

Antarmuka yang terdapat pada aplikasi ini terbilang minimalis akan tetapi tetap nampak elegan.

Beberapa fitur berkualitas juga tersedia di sini. Mulai dari HDR, Image Tone, Text dan lain sebagainya. Mengunduh aplikasi ini bisa dilakukan di Playstore atau AppStore.

24. Canva

Siapa yang tek kenal dengan Canva. Merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik baik di Android maupun di PC dekstop.

Berbagai fitur keren bisa anda gunakan secara gratis. Template-template premium juga tersedia yang bisa digunakan untuk keperluan postingan sosial media anda.

Kemudahan penggunanan menjadi nilai tambah untuk aplikasi Canva. Sangat mudah sekali untuk membuat desain sesuai yang diinginkan, bahkan untuk pemula sekalipun.

Terdapat beragam aplikasi edit foto yang bisa dijadikan pilihan. Dari yang gratis hingga yang berbayar.

Fitur dan pelengkap masing-masing aplikasi juga berbeda. Sehingga, pastikan Anda memilih fitur yang sesuai dengan keinginan.