7 Cara Kontak Call Center Bank Mega Pusat via CS, Email, Sosmed

Posted on

newsinfilm.com – Bank Mega termasuk kedalam salah satu bank yang memiliki nasabah terbesar di indonesia. Nasabah bank ini tersebar di seluruh indonesia dari sabang sampai merauke. Sehingga, bank mega selalu meningkatkan fasilitas dan pelayanannya untuk memuaskan nasabahnya.

Seperti halnya bank pada umumnya, nasabah Bank Mega juga sering mengalami kendala. Kendala tersebut bisa berupa kartu ATM hilang, tertelan, rusak dan berbagai masalah lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut, terdapat CS Bank Mega yang dapat dihubungi sewaktu-waktu.

Call Center Bank Mega

Call-Center-Bank-Mega

Bank Mega menyediakan beberapa call center yang dapat dihubungi sewaktu-waktu. Nasabah melaporkan beberapa masalah yang sedang dihadapi kepada call center. Sehingga, masalah tersebut bisa ditangani dengan tepat.

Sayangnya, call center tersebut tidak bebas pulsa. Sehingga, nasabah harus menyiapkan sedikit pulsa untuk menelpon. Pulsa tersebut juga harus diperkirakan dengan durasi menelpon. Karena, biaya yang dibutuhkan cukup mahal untuk provider apapun. Nasabah dapat menghubungi nomor berikut:

  • No Telp CS Bank Mega : 1500-010
  • No CS Bank Mega   : 60010
  • CS Luar Negeri : +62-21-29601600

Call center untuk kota Surabaya, Bandung, Medan, dan berbagai kota lainnya tetap sama dengan kota Jakarta. Namun, nasabah harus memasukan kode wilayahnya terlebih dahulu sebelum CS.

Tarif Call Center Bank Mega (1500-010)

Tarif-Call-Center-Bank-Mega-1500-010

Budget untuk menghubungi call center Bank Mega sangat bervariasi. Budget yang dikeluarkan bergantung kepada provider yang digunakan oleh nasabah. Untuk CS Bank Mega 24 Jam, berikut ini adalah biaya yang harus dibayarkan.

Provider Dengan Paket Nelpon Tanpa Paket Nelpon
3 (Tri) Tidak Bisa Rp 1.980 /menit
Kartu As Rp 150 /menit Rp 1.016 /menit
Simpati Loop Rp 250 /menit Rp 1.202 /menit

(telepon pakai kode area

021-1500010)

Axis Rp 390 /menit Rp 600 /menit
XL Rp 400 /menit Rp 600 /menit
Indosat Tidak Bisa Rp 990 /menit
Smartfren Tidak Bisa Rp 990 /menit
Telkomsel simPATI Tidak Bisa Rp 1.800 /menit

(telpon pakai kode area

021-1500010)

Tarif Nelpon Mega Call Center Jakarta

Tarif-Nelpon-Mega-Call-Center-Jakarta

Tarif biaya yang diperlukan untuk menghubungi CS Bank Mega tanpa paket nelpon juga berbeda-beda. Perbedaan ini dipengaruhi oleh perbedaan provider dan lokasi penelpon. Berikut adalah ringkasan biaya yang diperlukan untuk menghubungi Call center.

Provider 021-1500010 1500010
XL Rp 149 /10 detik Rp 600 /menit
Axis Rp 300 /6 detik Rp 600 /menit
Indosat Tidak bisa Rp 990 /menit
Smartfren Tidak bisa Rp 990 /menit
Kartu As Rp 1.016 /menit Rp 1.800 /menit
Simpati Loop Rp 601 /30 detik Rp 1.800 /menit
simPATI Jika < 5 detik = Rp 204

Jika 5 detik = Rp 407 /10 detik

Rp 1.800 /menit
3 (Tri) Tidak bisa Rp 990 /30 detik

Cara Nelpon Mega Call Center Agar Bebas Pulsa

Cara-Nelpon-Mega-Call-Center-Agar-Bebas-Pulsa

Penggunaan Pulsa yang cukup boros mengakibatkan perlunya cara lain untuk menghubungi CS Bank Mega. Nasabah bisa menggunakan aplikasi Dingtone untuk menghubungi CS tersebut. Namun, aplikasi ini memerlukan koneksi internet agar dapat bekerja.

Berikut ini adalah cara memasang aplikasi Dingtone:

  1. Download aplikasi Dingtone di Play Store atau App Store,
  2. Buka aplikasi Dingtone,
  3. Daftarkan Nomor HP,
  4. Setelah terdaftar, pengguna akan mendapatkan 15.0
  5. Pilih menu Call,
  6. Masukan CS Bank Mega,
  7. Tekan tombol Telepon,

Setiap melakukan kegiatan telepon, credit akan berkurang sedikit demi sedikit. Sayangnya, Credits tersebut berkurang sesuai lama kegiatan tersebut dilakukan.

Tarif yang diperlukan untuk menelpon CS Bank Mega, sekitar 2.8 credits per menit dan 1 biaya koneksi. Sehingga, jika diestimasikan Dingtone dapat digunakan untuk penggunaan 5 menit. Jika credits tersebut habis, pengguna dapat membeli lagi dengan kartu kredit.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mendapatkan Credits  gratis pada aplikasi Dingtone:

  • Invite friend
  • Mengisi survey atau menginstall suatu aplikasi (sesuai petunjuk)
  • Menonton video iklan
  • Memenangkan undian harian
  • Share ke Twitter
  • Daily check-in

WebMail Bank Mega

WebMail-Bank-Mega

Email CS Bank Mega tidak bisa dihubungi secara langsung. Sehingga, nasabah hanya bisa meninggalkan pesan dalam webmail untuk melakukan pengaduan dan lain-lain. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus ditempuh untuk meninggalkan pesan.

  1. Kunjungi halaman konsultasi pada Website resmi Bank Mega,
  2. Atau Klik link berikut https://www.bankmega.com/konsultasi.php,
  3. Pilih Kategori Permasalahan,
  4. Pilih Detail Rekening Mega,
  5. Pilih Detail Pengaduan,
  6. Masukan hal yang ingin di adukan,
  7. Tunggu SMS konfirmasi,
  8. Masukan nomor yang ada dalam Formulir Pengaduan,
  9. Tunggu telepon dari CS Bank Mega.

Social Media Bank Mega

Social-Media-Bank-Mega

CS Bank Mega Online yang paling mudah untuk dihubungi adalah melalui Social Media. Bank ini menyediakan berbagai platform untuk menyebarkan informasi maupun sebagai CP. Bahkan, nasabah bisa mengirimkan PC (Private Chat) Social Media tersebut.

Berikut ini adalah beberapa Social Media yang dapat dihubungi:

  1. Bank Mega Facebook   : Bank Mega Indonesia
  2. Instagram  : @bankmegaid
  3. Youtube : BankMegaID
  4. LinkedIn : Bank Mega
  5. Twitter Mega  : @BankMegaID

Tidak hanya mengirimkan pertanyaan, nasabah juga bisa mengirimkan berbagai keluhan yang dialami. Sehingga, nasabah Bank Mega dan Bank Mega Syariah bisa menyelesaikan masalah yang sedang dialaminya.

Layanan yang Disediakan CS Bank Mega

1. Aktivasi Kartu Kredit dan ATM

Aktivasi-Kartu-Kredit-dan-ATM

Nasabah hanya perlu menghubungi CS Bank Mega untuk melakukan aktivasi kartu kredit dan kartu ATM. Selanjutnya, nasabah tersebut akan dihubungkan dengan Officer Bank mega untuk mengetahui persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Selanjutnya, persyaratan tersebut tinggal dibawa ke Kantor.

2. Permintaan Pin Kartu Kredit dan ATM

Permintaan-Pin-Kartu-Kredit-dan-ATM

Pin credit card dan ATM seringkali terlupakan. Hal itu terjadi karena jarangnya pemakaian atau berbagai sebab lainnya. Untuk itu, Bank Menyediakan layanan selama seharian penuh untuk mengatasi masalah tersebut.

Nasabah hanya perlu menelpon nomor yang telah tersedia. Kemudian, nasabah yang berkepentingan perlu mengirimkan 4 digit terakhir dari nomor kartu kredit atau ATM. Kemudian, pihak bank akan melakukan konfirmasi untuk agar proses permintaan pin dapat diterima.

Prosedur tersebut dilakukan dengan tujuan agar meminimalisir resiko penyalahgunaan kartu kredit oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga, baik pihak bank maupun nasabah tidak merasa dirugikan.

3. Layanan Kartu Kredit dan Perbankan

Layanan-Kartu-Kredit-dan-Perbankan

Agar layanan ini dapat digunakan, nasabah perlu mengirimkan 16 digit nomor yang tertera pada kartu kredit atau kartu ATM. Selanjutnya, officer bank akan melakukan beberapa prosedur untuk mengkonfirmasi keaslian pemilik kartu tersebut.

4. Penutupan Kartu Kredit dan ATM

Penutupan-Kartu-Kredit-dan-ATM-scaled

CS Bank Mega Kartu Kredit sangat penting untuk melakukan penutupan kartu jika kartu tersebut hilang. Sehingga, resiko penyalahgunaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dapat dikurangi. Nasabah hanya perlu menghubungi CS dan melakukan konfirmasi penutupan saja.

Keberadaan Call Center Bank Mega sangat bermanfaat. Nasabah dapat mengatasi masalahnya terkait terkait kartu kredit, ATM, dan lain sebagainya. Nasabah bisa dengan nyaman menyimpan gaji dari hasil pekerjaannya di Bank Mega dan menikmati segala pelayanannya.

 

Lihat Juga :

  1. 7 Cara Kontak CS Bank Mandiri 24 Jam, Email, WA, Sosmed

  2. 10 Cara Kontak Call Center Bank BRI 24 Jam, Email, Sosmed

  3. SMS Banking Mandiri : 6 Cara Daftar, Format Cek Saldo