Cara Transfer Pulsa Smartfren

Posted on

Banyak yang kesulitan bagaimana cara transfer pulsa Smartfren karena memang pengguna kartu ini tidak sebanyak kartu lain, misalnya Telkomsel.

Jika anda salah satunya, maka artikel ini akan sangat membantu. Karena kami akan membahas cara terbaru transfer pulsa dari Smarftern ke Smarften.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Smartfreen

Sebelum membahas cara transfer pulsa Smartfren ke nomor Smartfren, sebaiknya ketahui dulu syarat dan ketentuannya berikut ini:

  1. Pengirim dan penerima adalah sama-sama pelanggan kartu prabayar Smartfren.
  2. Pengirim adalah pengguna kartu Prabayar Smartfrenyang masih aktif.
  3. Penerima adalah pengguna kartu prabayar Smartfren yang masih aktif, grace period atau suspend period(2 way block). Atau masa tenggang.
  4. Minimal sisa pulsa setelah pengirim transfer pulsa sebesar Rp.5.000.
  5. Tidak ada batasan jumlah nominal yang ditransfer, asalkan pulsa pengirim masih mencukupi.
  6. Pengirim harus berada dalam jaringan Smartfren.
  7. Tidak ada biaya alias gratis untuk penerima transfer pulsa.
  8. Sama halnya top up pulsa, transfer pulsa juga bisa menambah masa aktif kartu penerima.

[table id=2 /]

Cara Transfer Pulsa Smartfren Melalui SMS

cara transfer pulsa smartfren ke telkomsel

Sampai detik ini, cara transfer pulsa Smartfern hanya bisa dilakukan lewat SMS. Tidak ada cara lain, baik melalui aplikasi MySmartfren ataupun Aplikasi Uangku.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Ketik format Kirim(titik)No ponsel tujuan(titik)Nominal Transfer.
  2. lalu kirim ke 879.
  3. Setelah itu tunggu sms notifikasi berhasil/tidaknya transfer pulsa yang dilakukan.

Setiap melakukan transaksi dengan fitur sms, pengirim dikenakan tarif biaya 500 rupiah/ Sms.

Dengan biaya yang terbilang cukup murah tersebut, pengguna smartfren sudah dapat berbagi pulsa ke pengguna lainnya.

[su_note note_color=”#f8f8ec”]Baca juga: Cara Transfer Pulsa Indosat[/su_note]

Pertanyaan Seputar Transfer Pulsa Smartfren

[su_accordion][su_spoiler title=”Q : Apa itu transfer pulsa Smarftern?” open=”no” style=”default” icon=”plus” anchor=”” class=””]A : Merupakan layana dari Smartfren untuk berbagi pulsa ke sesama pengguna kartu Smartfren.[/su_spoiler] [su_spoiler title=”Q : Berapa biaya atau tarif setiap kali transfer pulsa?” open=”no” style=”default” icon=”plus” anchor=”” class=””]A : Biaya transfer tergantung dari jumlah pulsa yang dikirimkan. Minimal Rp.500,-[/su_spoiler] [su_spoiler title=”Q : Apakah akan menambah masa aktif untuk penerima?” open=”no” style=”default” icon=”plus” anchor=”” class=””]A : Iya, jumlah penambah masa aktif tergantung dari jumlah pulsa yang dikirimkan (lihat tabel di atas).[/su_spoiler] [su_spoiler title=”Q : Nomor penerima dalam masa tenggang, apakah bisa menerima transfer pulsa?” open=”no” style=”default” icon=”plus” anchor=”” class=””]A : Ya. Meskipun dalam masa tenggang, tetap bisa menerima layanan ini.[/su_spoiler] [su_spoiler title=”Q : Berapa banyak pulsa yang bisa ditransfer?” open=”no” style=”default” icon=”plus” anchor=”” class=””]A : Maksimun transfer adalah Rp. 100.000 dalam satu kali pengiriman. [/su_spoiler] [/su_accordion]

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Operator lain

Sampai di tahun 2019 ini, Smartfren belum bisa transfer pulsa ke opertaor lain, seperti Telkomsel, Xl, Indosat dan Axis.

Itulah informasi yang dapat penulis berikan bagi kalian yang belum mengerti bagaimana cara mentransfer pulsa ke pengguna smartfren yang dijamin aman untuk dilakukan dirumah.