Cara Repost Instagram

Posted on

Walau pengguna instagram saat ini sudah sangat banyak, namun sebagian masih belum mengetahui bagaimana cara repost Instagram.

Mereka terkadang kesulitan untuk membagikan caption, foto atau video dari akun yang mereka follow.

Sebenarnya, instagram memang tidak menyediakan fitur repost seperti halnya facebook atau media social lainnya, pasalnya IG ditujukkan untuk menampilkan berbagai post, foto atau video original yang diupload oleh masing-masing pengguna.

Akan tetapi, banyak orang yang tertarik untuk membagikan kembali postingan dari akun yang mereka follow jika dianggap menarik.

Untuk mengatasi hal tersebut, saat ini ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan oleh para pengguna instagram untuk melakukan repost dari akun yang mereka follow.

Berikut 5 cara repost Instagram menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Repost Instagram Menggunakan Regrann

Cara repost Instagram yang pertama adalah dengan menggunakan Regrann. Regrann merupakan salah satu aplikasi android yang bisa Anda gunakan untuk merepost berbagai jenis postingan instagram.

Untuk lebih jelasnnya, berikut langkah-langkah menggunakan Regrann.

  • Pertama, Anda harus mendownload dan juga menginstall terlebih dulu aplikasi Regrann yang bisa Anda download melalui Google Play.
  • Setelah itu, buka aplikasi Regrann dan juga buka feed Instagram.
  • Lalu Anda pilih foto ataupun video yang nantinya akan anda repost, setelah itu tap di ikon dengan bentuk tiga titik yang ada di pojok kanan atas postingan instagram.
cara repost instagram
  • Selanjutnya pilih menu Copy Share URL atau bisa juga memilih Share. Aplikasi Regrann dengan otomatis akan terbuka
  • Pada bagian bawah akan ada opsi Save, Share, Post later, Stories dan Feed.
cara repost instagram tanpa aplikasi
  • Untuk repost ke beranda, pilih Feed, maka akan muncul editor gambar.
  • Klik next/selanjutnya di pojok kanan atas.
cara repost instagram tanpa aplikasi
  • Anda juga bisa menulis ulang caption ataupun menyertakan caption asli dengan cara tap dan tahan untuk memunculkan pilihan Paste.
  • Langkah terakhir, tap tombol share untuk melakukan repost.
cara repost multiple photos instagram
cara repost instagram ke story

Cara menggunakan regrann cukup mudah karena Anda bisa merepost hingga seluruh caption yang ada pada postingan aslinya.

[su_quote] Tips: Untuk menghilangkan watermark, caranya klik aplikasi Regrann lalu buang centang pada opsi Credit Watermark.[/su_quote]

Repost Instagram Menggunakan Aplikasi Repost For Instagram

Selain Regrann, ada juga aplikasi repost for instagram yang bisa Anda gunakan untuk melakuan repost pada postingan di Instagram, berikut langkah-langkahnya.

  • Sebelumnya Anda harus mendownload dan juga menginstall terlebih dulu aplikasi Repost for Instagram yang ada di Google Play.
cara repost instagram story android
  • Setelah itu jalankan Repost for Instagram yang sudah diinstal sebelumnya dan juga buka feed Instagram lewat aplikasi tersebut.
  • Lalu pilih foto ataupun video yang nantinya akan Anda repost, setelah itu tap pada option atau pada menu ikon berbentuk tiga titik yang ada di pojok kanan atas postingan tersebut, selanjutnya coba Anda pilih Copy Share URL.
cara repost instagram di hp android
  • Buka aplikasi repost for instagram, pada bagian bawah akan ada 3 bar, new post, posted dan settings.
  • Url yang tadi sudah di copy secara otomatis akan muncul pada bar New Post. Untuk melakukan repost, geser postingan ke kanan, maka akan berpindah ke bar Posted.
  • Selanjutnya tappada postingan, Anda akan dibawa ke menu selanjutnya. (Lihat gambar).
cara repost instagram di story
  • Lalu klik Repost. Pilih akan di repost ke IG Stories atau IG Feed. Langkah selanjutnya seperti biasa anda melakukan postingan di Instagram.

Repost Instagram Menggunakan InstaRepost

Cara repost Instagram yang selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi InstaRepost. Aplikasi yang satu ini menjadi salah satu aplikasi yang digemari oleh para pengguna instagram untuk melakukan repost di Instagram.

Untuk Menggunakan aplikasi InstaRepost ini, berikut langkah-langkahnya.

  1. Untuk menggunakan aplikasi ini, sebelumnya Anda harus mendownload dan juga menginstall terlebih dulu aplikasi InstaRepost yang saat ini sudah tersedia di Google Play
  2. Setelah itu, jalankan aplikasi Repost for Instagram yang sudah Anda install sebelumnya dan buka feed Instagram Anda lewat aplikasi itu.
  3. Pilih foto ataupun video yang nantinya akan Anda repost, setelah itu tap di ikon yang berbentuk tiga titik yang ada pada pojok kanan atas postingan yang akan di repost, lalu pilih menu Copy Share URL.
  4. Selanjutnya, akan muncul pilihan Repost Now dan pilihan Save to Repost Later yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.
  5. Kedua opsi itu nantinya sama-sama akan bisa menampilkan halaman Repost Settings untuk melakukan editing konten sebelum nantinya Anda posting ulang atau repost.
  6. Anda juga bisa mengatur ulang caption pada postingan, mengubah letak dari pemilik postingan aslinya, bahkan Anda juga bisa menambahkan stiker.
  7. Jika memang sudah selesai melakukan, silahkan Anda tap pada tombol Repost untuk melakukan repost.

Cara Repost IG Menggunakan Babagi

Selain ketiga aplikasi diatas, ada aplikasi repost instagram yang penggunaanya lebih simple, aplikasi tersebut yakni babagi. Langkah penggunaanya seperti dibawah ini.

  • Download dan juga install terlebih dulu aplikasi Babagi yang bisa Anda dapatkan melalui melalui link ini.
  • Setelah itu jalankan aplikasi Babagi yang sudah Anda install dan selanjutnya buka feed Instagram Anda lewat aplikasi itu.
  • Pilihlah foto ataupun video yang nantinya akan Anda repost, setelah itu tap di ikon yang berbentuk tiga titik pada postingan, selanjutnya Anda pilih Copy Link.
  • Tunggu sebentar hingga nantinya muncul notifikasi dari aplikasi Babagi, setelah itu tap notifikasi Babagi itu
  • Konten pada postingan yang Anda pilih nantinya akan di download, tunggu hingga semua proses download selesai.
  • Jika semua proses download sudah selesai, konten yang sudah di download nantinya akan muncul dan juga tersedia opsi Repost, share dan juga Delete.
  • Semua foto dan juga video yang sudah Anda download lewat aplikasi Babagi nantinya akan tersimpan di smartphone Anda.
  • Untuk melihat hasil downloadnya, silahkan Anda buka gallery di smartphone Anda.

[su_note note_color=”#f4f4f3″] Baca Juga: Cara Downlaod Video Instagram[/su_note]

Menggunakan Quicksave For Instagram

Aplikasi repost Instagram yang terakhir adalah Quicksave for instagram, sama seperti Babagi, aplikasi ini mengharuskan Anda untuk terlebih dulu mendownload postingan yang akan direpost ke smartphone Anda, berikut cara penggunaannya.

  1. Download dan juga install terlebih dulu aplikasi Quicksave for Instagram yang bisa Anda dapatkan di Google Play.
  2. Setelah itu Anda install dan buka aplikasi QuickSave for Instagram tersebut, pastikan layanannya sudah menyala
  3. Lalu Anda masuk ke menu Instagram lewat tombol yang ada di pojok kiri atas aplikasi
  4. Pilihlah foto ataupun video yang memang ingin Anda download, setelah itu Anda tap ikon berbentuk tiga titik di pojok kanan atas postingan yang akan direpost, selanjutnya Anda klik Copy Link.
  5. Setelah Anda download postingan tersebut, Anda bisa langsung memposting gambar ataupun video itu langsung dari aplikasi Instagram Anda.

Itulah beberapa cara melakukan repost di Instagram yang mungkin berguna bagi Anda. Ada banyak aplikasi lainnya yang bisa membantu Anda melakukan repost di Instagram. Anda juga bisa memilih cara repost Instagram mana yang mudah Anda lakukan.