WhatsApp Indigo Latest Version (TerBaru) No Banned 100%

Posted on

WhatsApp Indigo menghadirkan antarmuka aplikasi yang mirip dengan WA orisinal. Namun, ada perubahan dari segi logo dan beberapa menu yang ada di dalamnya. Perubahan ini bisa dilihat secara nyata pada bagian setting. Ada menu untuk kustomisasi tema, sampai privasi yang lebih detail.

Aplikasi ini merupakan alternatif kalau Anda menginginkan pengalaman baru dalam berkirim pesan. Misal Anda ingin mengirim data dalam jumlah besar atau ingin menyalin aneka status orang lain. Sayangnya, pengembang tidak memberikan informasi terkait keamanan terhadap banned.

Review WhatsApp Indigo

1. Antarmuka dan Fitur yang DitawarkanAntarmuka-dan-Fitur-yang-Ditawarkan

Antarmuka aplikasi ini cukup segar dibandingkan dengan versi asli. Warnanya diubah jadi indigo dan logo WA juga diganti. Meski tampak segar, desain secara umum masih sesuai dengan versi asli. Para pengubah sepertinya tidak mau memberikan kesan asing pada pengguna. Jadi, saat akan dipakai, mereka sudah familiar dengan menu yang dipakai.

Fitur dari WA Indigo ada banyak yang ditambahkan. Bisa dibilang, aplikasi ini merupakan versi upgrade. Perubahan ini terlihat dari kemudahan dalam pembuatan pesan, melakukan quick reply, sampai pengaturan tema yang detail. Selebihnya, ada perubahan pada pengiriman data khususnya gambar yang tanpa kompres.

2. Kemudahan Saat DipakaiKemudahan-Saat-Dipakai

Pemakaian terbilang cukup mudah khususnya dalam hal login ke akun. Setelah pemasangan dilakukan, Anda bisa langsung login seperti biasanya. Prosesnya mirip dengan WA yang akan memberikan notifikasi SMS agar bisa segera dipakai.

Selanjutnya, aplikasi juga mudah dipakai untuk menelepon, melakukan video call, sampai mengelola lebih dari satu akun. Hanya dengan memakai aplikasi ini saja, Anda bisa melakukan banyak hal menarik.

3. Rekomendasi untuk DipakaiRekomendasi-untuk-Dipakai-1

Dilihat dari desain dan kemudahan fungsi, aplikasi ini cukup layak untuk dipakai. Apalagi Anda ingin mengelola lebih dari satu akun. Meski demikian, jaminan keamanan aplikasi masih sama-samar. Risiko untuk banned atau hal buruk lain masih ada.

 

Fitur WhatsApp Indigo

1. Mengatur Privasi Lebih DalamMengatur-Privasi-Lebih-Dalam

Pengaturan privasi dari aplikasi ini cukup mengesankan. Pasalnya, Anda bisa melakukan sampai ke hal kecil sekalipun. Salah satu yang bisa diatur adalah tick atau centang agar tidak aktif sehingga orang lain tidak tahu Anda online atau tidak.

2. Mengirim Data Ukuran BesarMengirim-Data-Ukuran-Besar

Selama ini WA selalu memberikan batasan pada file yang akan dikirim. Pembatasan ini cukup merepotkan karena Anda harus melakukan kompres. Memakai Whatsapp Indigo tidak akan membuat Anda repot, pengembang mengklaim kalau data yang dikirim bisa lebih dari 100 MB.

3. Membuat Pesan TerjadwalMembuat-Pesan-Terjadwal

Kalau Anda sedang sibuk dan tidak ada waktu untuk membalas pesan, gunakan fitur pesan terjadwal. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa dengan mudah membalas pesan dan membuat orang lain tahu apa yang sedang terjadi. Jadi, mereka tidak akan merasa cemas kalau pesannya tidak segera dijawab.

4. Penjawab Pesan Telepon OtomatisPenjawab-Pesan-Telepon-Otomatis

Hal senada juga berlaku pada telepon yang masuk melalui WA. Anda bisa mengeset jawaban otomatis untuk melakukan tugasnya dengan baik. Jadi, mereka yang telepon tidak perlu mengulangi berkali-kali karena tahu kesibukan Anda.

5. Fitur Penguncian OtomatisFitur-Penguncian-Otomatis

Saat aplikasi tidak digunakan, penguncian akan dilakukan secara otomatis. Jadi, pesan yang keluar masuk melalui WA Indigo akan aman dan tidak dibaca oleh orang lain. Penguncian biasanya dilakukan dengan kata kunci berupa kombinasi angka.

Cara Download

Cara-Download-4

Aplikasi ini tidak resmi sehingga Anda harus mendapatkan file APK untuk pemasangan. Setelah mendapatkannya, pemasangan baru bisa dilakukan dengan baik. Simak cara unduh di bawah ini.

  • Gunakan link yang tepat sebelum memutuskan untuk mengunduh. Versi APK ada banyak mulai dari seri paling lama hingga terbaru. Untuk versi paling anyar, gunakan link berikut:

https://apkcloud.xyz/2020/02/WhatsApp/Whatsapp%20Indigo.apk

  • Setelah mendapatkan versi terbaru, Anda bisa segera melakukan proses unduh. Salin tautan pada browser dan tunggu sampai proses download terjadi.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai proses selesai.
  • Sampai sini APK siap dipasang kalau pengaturan privasi sudah diubah.

 

Cara Install

Cara-Install-5-scaled

Menyambung topik sebelumnya, kalau pengaturan privasi belum diubah, pemasangan bisa mengalami hambatan. Oleh karena itu, ubah terlebih dahulu baru proses instalasi dijalankan. Simak langkah-langkah berikut.

  1. Masuk ke Setting atau Setelan.
  2. Cari menu Privacy atau yang serupa.
  3. Temukan menu Install Unknown Apps.
  4. Aktifkan agar pengaturan berubah.
  5. Pemasangan siap dilakukan.

Cara di atas dilakukan agar segala jenis APK bisa terpasang otomatis. Setelah itu, instalasi bisa dilakukan dengan urutan di bawah ini.

  1. Cari APK dari Whatsapp mod Indigo yang sudah dipasang.
  2. Gunakan File Manager bawaan atau pihak ketiga.
  3. Lokasi dari file ada di folder Download.
  4. Ketuk APK dan tunggu proses instalasi berjalan. (Pastikan tidak ada masalah saat download, kalau APK rusak Anda harus mulai dari awal.)
  5. WA Mod versi Indigo siap dipakai.

 

Hal Penting Sebelum Pakai WhatsApp Indigo

1. Server Perpesanan Tidak JelasServer-Perpesanan-Tidak-Jelas

Kalau Anda menggunakan WA versi asli, server pesan menggunakan versi asli. Ada enkripsi dari semua pesan yang masuk dan keluar. Keamanan dari server ini dapat terjaga dengan baik. Sebaliknya, server yang dipakai versi Indigo ini masih tidak jelas. Apakah pesan yang keluar masuk aman? Tidak ada yang tahu hal itu.

2. Proses Update ManualProses-Update-Manual

Karena tidak ada di Playstore, proses update tidak bisa dilakukan secara otomatis. Anda harus datang ke situs pembuat atau modder dan mengunduh lagi versi paling baru. Biasanya, aplikasi ini akan mengikuti versi asli dan update berjalan secara berkala. Lakukan hal ini paling tidak sebulan sekali untuk meminimalkan bug.

3. Kemungkinan Ada IklanKemungkinan-Ada-Iklan

Wacana untuk memberikan iklan sudah santer di WA. Namun, Facebook akhirnya tetap mempertahankan salah satu produknya ini bebas dari iklan. Kalau Anda menggunakan aplikasi versi modifikasi termasuk Indigo, kemungkinan iklan muncul akan besar. Hal ini akan sangat mengganggu.

Kemunculan iklan sebenarnya sudah bisa diprediksi, mengingat aplikasi ini gratis. Pengembang tentu butuh suntikan dana untuk terus melakukan kegiatannya. Dari iklan, mereka bisa mendapatkan pemasukan.

4. Berisiko Banned pada AkunBerisiko-Banned-pada-Akun

Berbeda dengan aplikasi lain yang sudah menyatakan anti banned atau ada proteksi. WA Indigo ini tidak jelas mengatakannya. Padahal proteksi pada akun yang menggunakannya sangat penting. Kalau sampai WA melakukan deteksi dan ada indikasi melanggar aturan, banned adalah hal yang akan terjadi.

Kita tidak mengatakan aplikasi ini harus dihindari untuk dipakai. Namun, saat memakainya, Anda wajib berhati-hati. Jika tidak, berbagai kemungkinan buruk akan terjadi di kemudian hari.

Dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp standar, versi indigo ini memang memberikan banyak kelebihan. Salah satu yang paling terkenal adalah mampu membagi file besar. Satu kali kiriman bisa di atas 100 MB. Selain itu, gambar yang dikirim tidak akan mengalami pengompresan, kualitasnya masih HD.

Sayangnya, hal paling penting dari aplikasi pesan tidak diperhatikan dengan baik oleh pengembang. Beberapa aplikasi lain dari WA mod selalu memberikan jaminan anti banned. Namun, aplikasi ini tidak memberikannya meski beberapa orang mengaku tidak ada masalah. Jadi, kalau ingin menggunakannya, Anda wajib waspada.

 

Lihat Juga :

  1. Download WhatsApp Doraemon Minimalist Apk Terbaru
  2. Download Fouad WhatsApp Mod Apk Gratis (Anti Banned)
  3. Download Instagram Mod Apk (GB Insta, OG Insta, Plus) Terbaru
  4. JOOX VIP Apk Terbaru Tanpa Iklan Seumur Hidup (Gratis)
  5. Download GB WhastApp iOS Latest (Work 100%) Anti Banned
  6. FaceApp Pro Mod Tanpa Watermark + UNLOCK ALL FEATURE Gratis