WhatsApp MA Download Mod Apk Gratis Latest Version

Posted on

WhatsApp MA merupakan varian dari WA mod yang mulai dikenal oleh banyak orang. Meski baru, ada banyak kelebihan yang diberikan oleh pengembang. Anda akan mendapatkan fitur unggulan khas aplikasi mod seperti bisa copas status, mengirim banyak gambar, sampai menyembunyikan koneksi agar tidak diketahui status online-nya.

Karena terbilang baru dalam tahap pengembangan, beberapa hal penting dari aplikasi mod belum ada. Salah satu hal itu adalah masalah keamanan saat dipakai. Tidak ada data atau pernyataan yang menyebutkan aplikasi ini aman dari banned. Namun, banyak pengguna mengaku aman saja menggunakannya dalam jangka waktu lama.

Review WhatsApp MA

Review-WhatsApp-MA

Aplikasi WA MA cukup mudah dipakai karena menggunakan antarmuka yang sederhana. Aplikasi hampir sama dengan WA asli, tapi penyematan fiturnya lebih banyak. Beberapa yang cukup mengesankan adalah fitur chat privat sampai pembersihkan data.

WhatsApp versi MA ini cocok digunakan untuk Anda yang suka bosan dengan tampilan monoton. Tema yang disediakan bisa dipakai untuk melakukan kustomisasi sampai ke level font. Selain itu, Anda yang bekerja menggunakan ponsel juga bisa memanfaatkan semua fitur yang ditawarkan, khususnya mengirim data dengan mudah.

Barangkali nilai minus pertama yang harus diperhatikan pengguna adalah jaminan keamanan. Kita tidak tahu apakah arus keluar masuk pesan melalui proses enkripsi atau tidak. Selain itu, pengembang juga tidak secara terbuka mengatakan aplikasi bebas blokir.

Melihat beberapa hal positif dan negatif dari aplikasi, sudah sepantasnya Anda selalu hati-hati saat memakainya. Lebih baik menggunakan akun pribadi daripada akun bisnis atau profesional. Dengan begitu, kalau ada masalah Anda tidak kebingungan.

 

Fitur WhatsApp MA

1. Mengubah Tampilan dengan MudahMengubah-Tampilan-dengan-Mudah

Tampilan dari WA bisa diubah sesuai dengan kebutuhan. Misal Anda mengubah tema dan latar belakang yang sesuai. Selain itu, Anda juga bisa melakukan modifikasi font mulai dari mengubah sampai mengatur ukurannya.

2. Mudah Menghapus File SampahMudah-Menghapus-File-Sampah

File sampah akan sangat banyak kalau Anda menggunakan WA jenis apa pun. File ini biasanya berasal dari grup yang sering membagi gambar dan video. Kalau Anda merasa WA MA semakin sulit dipakai, coba lakukan penghapusan sampah. Prosesnya bisa dilakukan langsung menggunakan aplikasi.

3. Menyembunyikan TombolMenyembunyikan-Tombol

Ada banyak tombol di WA baik versi asli atau modifikasi. Tombol itu bisa saja tombol telepon, VC, sampai ke menu. Saat melakukan sesuatu, tombol bisa secara tidak sengaja tertekan. Solusinya adalah dengan menyembunyikan untuk sementara. WA MA bisa melakukan hal itu dengan mudah.

4. Chat dengan Mode PrivateChat-dengan-Mode-Private

Anda bisa melakukan chat dengan mode private. Fitur ini mirip dengan mode incognito pada browser. Jadi, kalau chat sudah selesai, semua akan terhapus begitu saja sehingga informasi pribadi Anda akan aman.

5. Melakukan Preview Sebelum Download DataMelakukan-Preview-Sebelum-Download-Data

Aplikasi ini bisa mengirim dan menerima file dalam jumlah besar. Saat menerima file, Anda tidak perlu langsung mengunduhnya. Kalau saat diunduh ternyata tidak bermanfaat, Anda akan rugi kuota. Untunglah aplikasi WA MA ini menawarkan preview atau pratinjau sebelum diunduh.

Ketika melakukan pratinjau, Anda merasa aneh atau tidak cocok dengan file itu, bisa segera dihapus. Namun, kalau memang sesuai keinginan bisa diunduh. Jadi, bisa meminimalkan file sampah yang masuk ke aplikasi.

 

Cara Download

Cara-Download

Salah satu kesulitan terbesar yang sering dialami oleh mereka yang ingin aplikasi mod adalah sumbernya. Terkadang aplikasi mod diunggah ke beberapa situs sharing. Namun, banyak yang versinya lawas atau palsu. Untuk itu, simak cara download di bawah ini agar Anda mendapatkan versi terbaik.

  • Saat ini versi paling anyar dari WA MA adalah V6.60. Pastikan menggunakan versi ini atau versi di bawahnya agar stabil.
  • Gunakan link di bawah ini untuk dibuka di browser:

https://apkcloud.xyz/2020/05/WhatsApp/WAMa_6.60.apk

  • Tunggu selama beberapa saat sampai proses download selesai. (Sangat disarankan untuk melakukan download di HP agar tidak perlu memindah APK yang sudah diunduh.)
  • Setelah proses selesai, jangan langsung dipasang. Biarkan dulu di folder Download.

 

Cara Install

Cara-Install

Saat ini Anda sudah mendapatkan APK dari WhatsApp MA. Tugas selanjutnya adalah pemasangan. Namun, sebelum melakukan itu Anda harus mengubah settingan privasi agar bisa memasang APK dari pihak ketiga. Berikut langkah mengubah pengaturan dilanjutkan instalasi APK.

  1. Masuk ke menu Setelan atau Setting dari ponsel Android yang Anda miliki.
  2. Cari Privacy atau menu yang sejenis.
  3. Masuk ke Special App Access. (Beberapa ponsel memiliki menu yang berbeda namanya. Namun, kurang lebih sama fungsinya. Temukan dengan membaca deskripsi atau melakukan pencarian di tab search yang dimiliki Setting.)
  4. Temukan Install Unknown Apps/Source.
  5. Aktifkan menu itu agar settingan pada ponsel berubah.
  6. Sampai sini semua APK bisa dipasang. Anda bisa masuk ke file manager untuk menemukan APK di folder Download.
  7. Install aplikasi dan tunggu sampai selesai.
  8. WA mod bisa segera digunakan.

 

Mengoptimalkan Pemakaian WhatsApp MA

1. Memakai Ponsel yang SesuaiMemakai-Ponsel-yang-Sesuai

Sebenarnya semua ponsel bisa digunakan untuk membuka aplikasi ini. Bahkan, seri agak lawas dengan RAM sekitar 1 GB. Kalau Anda benar-benar ingin mengoptimalkan penggunaanya, coba gunakan ponsel dengan RAM 2 GB. Aplikasi akan berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan. Selanjutnya untuk memori internal tidak ada batasnya, makin besar lebih baik.

2. Membersihkan Data secara BerkalaMembersihkan-Data-secara-Berkala

Ada beberapa alasan mengapa WA MA yang Anda gunakan mendadak jadi sangat lemot. Padahal sebelumnya biasa saja. Ternyata salah satu alasannya adalah data di aplikasi yang terlalu banyak. Akhirnya, RAM yang dipakai jadi ikut besar dan memicu kondisi lambat.

Selain data besar di dalam aplikasi WA mod sendiri, ponsel yang datanya penuh juga bisa mengalami hal ini. Lakukan pembersihan sampah secara berkala. Hapus aplikasi tidak terpakai agar ponsel lebih lega.

3. Tidak Memakai Banyak Versi WA ModTidak-Memakai-Banyak-Versi-WA-Mod

Tidak masalah Anda memakai banyak WA mod. Namun, supaya penggunaan aplikasi WA MA lebih optimal, copot aplikasi lain. Hal ini dilakukan agar aplikasi bisa bekerja optimal dan menghindari crash serta banned.

4. Menghindari Kirim Data Terlalu BanyakMenghindari-Kirim-Data-Terlalu-Banyak

Hindari sering mengirim data terlalu banyak. Beberapa file seperti foto biasanya akan tersalin ke folder WA. Jadi, terjadi duplikasi yang membuat memori internal semakin penuh. Kalau Anda sering mengirim data dalam jumlah banyak, hapus di folder WA MW agar tersisa versi orisinalnya saja.

WA MA menawarkan segudang kelebihan yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pengguna. Beberapa kelebihan yang paling sering digunakan adalah menyembunyikan status online. Selain itu mengunduh dan menyimpan status orang lain juga sering dipakai. Apalagi statusnya berupa video yang lucu atau menarik.

Kalau Anda merasa tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, ada beberapa hal yang harus benar-benar diperhatikan. Aplikasi ini masih tahap pengembangan dan kemungkinan memunculkan bugs akan besar. Selain itu, keamanan dari pengguna baik pesan dan informasi pribadi masih simpang siur. Aplikasi boleh digunakan, tapi harus tetap waspada.

 

Lihat Juga :

  1. BSE WhatsApp Download Versi TerBaru Anti Banned
  2. Download WhatsApp Aero Latest Version Free Anti Banned
  3. ZE WhatsApp Mod Apk Download New Version (Gratis)
  4. WhatsApp Indigo Latest Version (TerBaru) No Banned 100%
  5. Download WhatsApp Doraemon Minimalist Apk Terbaru
  6. Download Fouad WhatsApp Mod Apk Gratis (Anti Banned)