2 Cek Masa Tenggang Kartu Xl + Gambar Lengkap

Posted on

Cara cek masa tenggang kartu XL Axiata bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan kode UMB, dengan bantuan aplikasi MyXL dan menelpon teman.

Jika kamu pengguna kartu XL, penting sekali untuk selalu mengecek apakah nomor yang kita pakai masih aktif atau dalam keadaan masa tenggang.

Sebab, resiko yang akan kita terima jika kita lupa adalah kartu akan mati jika dalam keadaan masa tenggang tidak dilakukan perpanjangan.

Cara Cek Masa Tenggang Kartu XL 2020

Sebenarnya untuk mengetahui apakah kartu XL kita dalam masa tenggang itu sangat mudah. Berikut ini tiga metode yang bisa dilakukan.

1. Dengan Kode UMB

Cara pertama adalah dengan kode UMB atau lebih dikenal dengan kode bintang, angka, pagar.

  • Buka menu telepon, lalu ketik *123#.
cek masa tenggang kartu xl
  • Kemudian tekan Call/Panggil.
  • Tunggu hingga tampil informasi pulsa dan masa aktif/masa tenggang kartu kamu.
cek masa tenggang xl dengan dial up

2. Dengan Aplikasi MyXL

Cara kedua bisa dilakukan dengan menggunakan layanan aplikasi MyXL. Aplikasi ini bisa kamu download gratis di PlayStore atau AppStore.

  • Buka aplikasi MyXl.
  • Masukan nomor XL kamu. Lalu klik lanjutkan.
  • XL akan mengirimkan verifikasi berupa 6 digit angka ke nomor kamu.
  • Masukan kode tersebut lalu klik Lanjutkan.
  • Sekarang kamu sudah bisa masuk ke dalam aplikasi dan akan melihat semua informasi kartu XL kamu, termasuk informasi masa aktif/tenggang.

3. Dengan Menelpon Teman

Cara ketiga dengan melakukan panggilan kepada teman atau keluarga. Jika kartu kamu dalam masa tenggang, maka akan ada suara operator yang memberitahu kapan masa tenggang XL akan berakhir.

Kesimpulan

Mengetahui berapa lama lagi masa tenggang kartu memang penting untuk diketahui.

Jika kamu sudah mengetahui masa tenggang kartu, sebaiknya untuk segera melakukan perpanjangan kartu XL supaya tetap aktif dan bisa terus digunakan.

Demikian informasi ini, jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan kepada teman-teman dan jangan lupa untuk komen dibawah jika ada kendala dalam melakukan pengecekan masa tenggang kartu XL.

 

Baca Juga :

 

Sponsor :