Cara Cek Nomor 3 + Gambar Lengkap

Posted on

Cek nomor 3/Tri milik sendiri memiliki banyak kegunaan, diantaranya saat kita hendak melakukan isi pulsa, transfer pulsa sesama 3, mengisi form penting dan lain sebagainya.

Kartu 3 atau Tri adalah salah satu operator telekomunikasi seluler di Indonesia, yang berdiri pada tahun 2007, dengan nama perusahaan yaitu PT. Hutchison 3 Indonesia.

Kartu 3 merupakan salah satu kartu perdana yang cukup diminati oleh banyak pengguna di Indonesia, salah satunya kerena harga yang terjangkau untuk paket data atau internet bagi pelanggannya.

Sadar akan penggunanya yang semakin banyak, Tri/3 memberikan berbagai kemudahan yang salah satunya adalah layanan cek nomor 3 yang sudah diregistrasi.

Lalu apa saja metode atau cara untuk mengetahui nomor 3 yang kamu pakai? Berikut ini pembahasannya.

Cek Nomor 3 via Dial Phone

Cara pertama adalah dengan menggunakan kode UMB atau dial phone. Cara ini merupakan yang termudah karena kamu tinggal menekan kode pada papan telepon kamu.

Ada beberapa pilihan dial up yang bisa kamu lakukan:

  • Cara pertama, dengan tekan tombol *998# kemudian tekan Ok/Yes, tunggu beberapa saat hingga di layar ponsel muncul informasi mengenai nomor telepon kartu 3 yang sedang kamu gunakan.
cek nomor 3 terbaru
  • Cara kedua, dengan menekan tombol *111*1# kemudian tekan Ok/Yes, kemudian tunggu beberapa saat hingga di layar ponsel muncul informasi mengenai nomor telepon kartu 3 yang sedang kamu gunakan, dan juga informasi lain mengenai kartu 3 anda, seperti informasi mengenai masa aktif,sisa pulsa dan berbagai informasi lainnya.
cek nomor 3 lewat sms
  • Cara ketiga, masih menggunakan dial up, kamu dapat menekan tombol *123*2*7#, selanjutnya tunggu beberapa saat hingga di layar ponsel muncul informasi mengenai nomor telepon kartu 3 yang sedang kamu gunakan, dan juga informasi lainnya mengenai kartu 3 anda.
cara cek nomor 3 tanpa pulsa

Dengan Bantuan Operator

Setiap layanan kartu perdana menyediakan layanan call center customer service yang berbeda-beda.

Tri/3 sendiri memiliki layanan customer service 24 jam yaitu dengan cara menghubungi nomor 123.

Kemudian kamu akan langsung dihubungkan dengan petugas customer service dari 3 yang akan membantu kamu dalam mengetahui informasi-informasi yang berkaitan dengan kartu 3.

Kamu juga dapat meminta bantuan operator untuk menunjukkan cara mengetahui nomor 3 yang kamu gunakan, jangan lupa persiapkan kertas dan bolpoin untuk mencatatnya ya.

Sebagai tambahan informasi, layanan call center ini dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan dari pihak 3.

Melalui E-mail

Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengirim email kepada layanan customer service kartu 3.

Namun cara ini dapat dikatakan sebagai cara yang paling lama dilakukan namun juga efektif untuk dilakukan bagi kamu yang memiliki waktu luang yang cukup dan tidak terlalu terburu-buru ingin mengetahui nomor 3 yang sedang kamu gunakan.

Kamu dapat mengirim email ke alamat [email protected], kamu dapat menuliskan e-mail bahwa kamu ingin mengetahui nomor 3 yang kamu gunakan saat ini.

Jangan lupa berikan informasi tambahan kamu seperti nama dan NIK eKTP.

Aplikasi Bima+

cara mengecek nomor 3 di hp

Selain cara diatas, kamu juga dapat melakukan pengecekan nomor 3 yang kamu gunakan melalui aplikasi Bima+.

Namun sebelumnya kamu harus memiliki aplikasi ini dan telah mendaftarkan nomor 3 kamu.

Dengan cara mendownload dan menginstall aplikasi Bima+ terlebih dahulu di App Store/Play Store di ponsel anda.

Jika sudah masuk, nomor Tri akan kamu lihat di layar utama aplikasi Bima+.

Selain itu kamu juga dapat melihat informasi lain mengenai kartu Tri anda, seperti cek kuota, sisa pulsa, masa aktif, dan juga dapat melakukan pembelian paket internet serta pengisian pulsa melalui aplikasi ini.

Melakukan Panggilan atau SMS ke Nomor Lain

cara cek nomor 3 orang lain

Cara ini juga bisa kamu lakukan jika kamu memiliki pulsa yang cukup dan memiliki ponsel lain yang dapat kamu kirim sms atau kamu lakukan panggilan ke nomor tersebut.

Kamu juga dapat memanfaatkan ponsel orang-orang terdekat kamu seperti orang-tua, kakak, adik, suami/istri atau teman, supaya nantinya mudah untuk kamu menanyakan nomor kamu kepada mereka.

Caranya mudah saja:

Melalui pangilan/ Misscall, lakukan panggilan ke nomor yang ingin kamu tuju, baik nomor orang-orang terdekat kamu atau pun teman anda, setelah itu kamu tanyakan kepada mereka berapa nomor 3 yang baru saja melakukan panggilan/Miscall.

Melalui sms, kamu hanya perlu melakukan sms ke nomor ponsel orang-orang terdekat atau teman anda, kemudian kamu tanyakan berapa nomor yang masuk di pesan pada ponsel teman anda, itulah nomor 3 yang sedang kamu gunakan.

Melalui aplikasi WhatsApp

Untuk mengetahui nomor 3 kamu melalui aplikasi Whatsapp ini hanya dapat dilakukan jika kamu sudah memiliki aplikasi Whatsapp dengan menggunakan kartu perdana 3 yang kamu gunakan, caranya pun cukup mudah:

  1. Buka aplikasi WhatsApp Anda
  2. Kemudian klik ikon 3 titik di pojok kanan atas aplikasi Whatsapp
  3. Selanjutnya pilih settings/setelan
  4. Tekan foto profil Anda/ nama Anda
  5. Lalu akan muncul layar yang memuat gambar foto profil, nama dan nomor telepon yang kamu gunakan.
cara cek nomor kartu 3 sendiri

***

Ringkasan:

[ninja_tables id=”719″]

Itu tadi beberapa cara cek nomor 3 dengan cepat dan mudah, jadi jangan khawatir lagi jika anda lupa dengan nomor 3 yang sedang anda gunakan. Selamat mencoba dan semoga berhasil