Aplikasi Pendidikan

Posted on

Seiring berjalannya waktu dan teknologi yang terus berkembang, startup pendidikan mulai bermunculan.

Bentuknya pun bermacam-macam, seperti halnya aplikasi pendidikan yang dapat diakses di smartphone atau laptop secara online.

Aplikasi Pendidikan Online Terbaik

Pada zaman yang serba maju seperti sekarang, apapun bisa dilakukan secara online.

Bahkan pendidikan tidak hanya ada dalam pendidikan formal, melainkan sudah dikemas sedemikian rupa untuk diakses secara online.

Berikut adalah beberapa aplikasi pendidikan online sebagai rujukan.

AIMSIS

aplikasi pendidikan

AIMSIS adalah singkatan dari Academic Informasi Management System in Scools. AIMSIS adalah aplikasi memungkinkan para guru untuk memasukkan nilai dan absensi siswa.

Di akhir semester, guru juga bisa mencetak buku besar (ledger) dan rapor.

Fungsi lain dari AIMSIS adalah sebagai sarana komunikasi antara sekolah dengan orang tua murid.

Orang tua bisa mudah mengakses kalender akademik dan pemberitahuan apabila anak mereka tidak masuk sekolah.AIMSIS hanya terfokus untuk membantu pengolahan data akademis sekolah saja.

Meskipun demikian, AIMSIS tetap menyediakan fitur untuk mengunggah materi maupun tugas secara online.

Dengan aplikasi ini, tentunya dapat membantu Anda dalam pengolahan data akademis sekolah.

[su_service title=”Unduh” icon=”icon: download” icon_color=”#129ac7″][/su_service]

AIMSIS

Arkademi

aplikasi pendidikan gratis

Arkademi adalah platform belajar teknologi informasi yang memiliki misi bersama dan pengajar.

Tujuannya untuk mendidik siswa SMK dan mahasiswa agar menjadi pakar teknologi di masa depan.

Arkademi bertekat untuk mencetak SDM berkualitas dalam menghadapi perkembangan dunia digital.

Terdapat 3 fitur yang dimiliki platform aplikasi pendidikan android ini yang dikhususkan untuk siswa SMK.

Diantaranya modul belajar dan dashboard monitoring yang memudahkan memantau nilai hasil belajar. Serta penyaluran tenaga kerja langsung ke perusahaan.

Bahaso

aplikasi pendidikan karakter

Bahaso adalah aplikasi digital dan website (bahaso.com) pembelajaran bahasa asing interaktif. Aplikasi ini mudah digunakan di mana saja dan kapan saja.

Metode pembelajaran yang mengintegrasikan teks, suara, video, dan konten yang atraktif mempermudah penguasaan bahasa asing dengan cepat.

Bahaso menggunakan metode pembelajaran learning by content. Pelajaran yang ditampilkan berdasarkan tema seperti perkenalan, buah-buahan, dan kosa kata yang dipakai sehari-hari. Bahasa yang dapat dipelajari antara lain bahasa Inggris dan Mandarin.

Bimbel SMARRT

aplikasi pendidikan online

Bimbel smarrt adalah solusi belajar cerdas yang dapat Anda gunakan. Banyak video konsep untuk matematika, fisika, kimia, dan juga banyak video contoh masalah dengan jawaban penjelasan. Semua itu dapat Anda dapatkan secara gratis.

Dijelaskan oleh guru terbaik dan berpengalaman selangkah demi selangkah dengan jelas.

Bimbel smarrt membantu mempelajari pelajaran yang ada di sekolah, terutama untuk UN dan SBMPTN. Oleh karena itu, Bimbel smarrt termasuk dalam aplikasi pendidikan yang bagus.

CBT Ujian Nasional SMP

aplikasi pendidikan kewarganegaraan

Soal-soal yang disajikan dalam aplikasi ini merupakan soal-soal pilihan. Sebagian besar merupakan soal-soal baru.

Aplikasi ini memberikan gambaran nyata kepada siswa mengenai soal yang pernah diujikan sehingga siswa mampu mengenali deferensiasi model soal yang keluar.

Dengan memahami berbagai macam soal, siswa dituntut untuk siap lebih dini dalam menghadapi ujian.

Ketika Anda melaksanakan ujian nasional, mungkin akan menemui soal yang mirip-mirip dengan soal yang ada di aplikasi belajar online ini.

HarukaEdu

aplikasi pendidikan terbaik

HarukaEdu merupakan startup pendidikan yang menyediakan solusi lengkap dan terpadu untuk membantu perguruan tinggi.

Khususnya dalam menawarkan program kuliah online berkualitas dengan investasi dan resiko minimum. HarukaEdu menggunakan konsep end-to-end solution.

HarukaEdu menyediakan infrastruktur teknologi informasi yang diperlukan untuk menyelenggarakan kuliah online, mengembangkan kurikulum, silabus, konten digital, mencari dan melatih tenaga pengajar, memasarkan program, merekrut mahasiswa untuk menjalankan administrasi perkuliahan.

IndonesiaX

aplikasi pendidikan indonesia

IndonesiaX adalah aplikasi pendidikan yang menawarkan kursus-kursus online (Massive Open Online Courses) dari Universitas, institusi dan praktisi di berbagai bidang. Tujuannya tidak lain adalah untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Platform ini menghadirkan pengajar-pengajar berkualitas dari institusi-institusi berpengalaman di Indonesia.

Selain itu, IndonesiaX juga bekerjasama dengan institusi luar negeri seperti Harvard University yang juga memiliki platform berbasis MOOC bernama edX.

Kelase

aplikasi pendidikan pemerintah

Bagi Anda para pendidik yang mulai menggunakan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar, layanan pembuatan kelas online melalui Kelase bisa dimanfaatkan.

Startup pendidikan ini didirikan oleh dua veteran intel indonesia yang memiliki pengalaman dibidang teknologi pendidikan.

Kelase merupakan terobosan jitu media social mobile learning yang dapat dilakukan kapanpun dan di manapun.

Tentunya secara mandiri untuk kepentingan pembelajaran. Terkait pembelajaran, tugas guru di sini yaitu menyusun kegiatan dan aktivitas di dalam Kelase maupun di kelas tatap muka.

KelasKita

aplikasi pendidikan online gratis

KelasKita adalah aplikasi pendidikan offline untuk memudahkan Anda membuat dan mengikuti kelas belajar secara online. Bersama peserta didik, teman, tim atau komunitas.

KelasKita mempunyai tujuan mencerdaskan dengan membuat media belajar yang mudah dan bisa diakses dari mana saja dan oleh siapa saja.

Anda bisa berinteraksi dengan pengguna lain sehingga belajar menjadi semakin menyenangkan.

MejaKita

download aplikasi pendidikan gratis

MejaKita adalah sebuah platform interaksi yang dirancang khusus sebagai ruang bagi siswa-siswi di Indonesia.

Khususnya untuk berbagi ilmu dan saling belajar. Platform ini memudahkan para pelajar untuk mengerjakan (PR) mereka, berdiskusi, dan belajar bersama dengan tutor.

MejaKita ini menjadikan kegiatan belajar mengajar tidak lagi terbatas. MejaKita disajikan dengan gaya bahasa yang luwes dan mudah dicerna oleh anak muda. Sehingga belajar tidak lagi membosankan.

[su_note note_color=”#f3f1e2″ radius=”5″ class=”Lauriel”] Baca Juga: Aplikasi Novel[/su_note]

Quintal

aplikasi pendidikan terbaik di android

Quintal adalah portal akademis modern yang dibangun untuk melayani sekolah-sekolah di Indonesia.

Quintal mengintegrasikan sistem manajemen pembelajaran dan sistem informasi siswa. Portal akademis terpadu yang mudah ini digunakan administrator guru, siswa, dan orang tua.

Layanan yang ada di aplikasi pendidikan di laptop ini antara lain mempermudah guru untuk mengisi nilai pelajar, pendataan presensi, dan absensi siswa hingga mencetak rapor.

Tidak hanya guru yang dapat mengakses perkembangan belajar siswa, tapi orang tua pun bisa mengaksesnya.

Quipper

aplikasi pendidikan terbaik di android 2019

Quipper merupakan perusahaan edukasi yang menyediakan fasilitas pembelajaran daring. Pada awalnya, layanan utama perusahaan adalah Learning Management System yang beroperasi secara berbeda di negara yang bersangkutan.

Layanan terus berkembang dengan menyediakan fasilitas bimbingan belajar, tutor online hingga info masuk perguruan tinggi.

Fitur yang disediakan oleh Quipper terbilang cukup lengkap. Materi yang tersedia pun disesuaikan dengan kurikulum yang sedang diterapkan oleh pemerintah.

Rumah Belajar

aplikasi pendidikan anak sd

Rumah Belajar merupakan portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar dan fasilitas komunikasi serta interaksi antar komunitas. Salah satu fasilitas yang tersedia yaitu Pengembangan Profesi Berkelanjutan (PBB).

Rumah Belajar merupakan portal pembelajaran online yang dibuat untuk menyediakan konten berbasis audio, video, gambar, hingga animasi yang interaktif.

Fitur yang tersedia seperti Sumber Belajar, Labotarium Maya, Kelas Maya, Peta Budaya dan lain sebagainya.

Squline

Squline merupakan startup pendidikan yang menyediakan layanan pembelajaran bahasa asing secara online.

Dengan belajar online, Squline meyakini bahwa Anda akan lebih efektif dalam mengakses materi pembelajaran. Sehingga akan lebih cepat dalam menguasai materi.

Beberapa aplikasi pendidikan di atas akan memudahkan jalannya pendidikan. Tidak hanya untuk guru, namun juga siswa dan orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *