PPSSPP Gold Pro Apk Download Versi Terbaru (Grafis Bagus)

Posted on

Beberapa tahun silam, Playstation Portable menjadi salah satu game konsol paling favorit bagi hampir semua orang. Tentunya Anda juga dulu sering memainkan game-game yang ada di PSP kan? Nah, jika Anda ingin bernostalgia dengan masa-masa keemasan PSP, maka kini sudah bisa melakukannya dengan mudah. Yakni dengan menggunakan PPSSPP Gold Pro APK melalui perangkat Android yang dimiliki.

Belakangan ini, memang banyak bermunculan aplikasi-aplikasi emulator game konsol untuk smartphone Android. Mulai dari emulator nintendo hingga Playstation bisa Anda temukan. Nah, kali ini hal yang akan kita bahas adalah emulator game konsol PSP, yakni PPSSP Gold Pro. Meskipun aplikasi ini bukan satu-satunya emulator PSP, namun PPSSPP menjadi aplikasi yang direkomendasikan karena kelebihannya.

 

Review PPSSPP Gold Pro

Review-PPSSPP-Gold-Pro

PPSSPP adalah sebuah aplikasi emulator yang memungkinkan Anda untuk memainkan berbagai macam game PSP dengan menggunakan smartphone Android. Aplikasi ini akan bekerja dengan menjalankan file game PSP yang berbentuk ISO. Jadi, dapat dikatakan bahwa HP yang Anda miliki akan berubah fungsi sementara menjadi PSP ketika sedang menggunakan aplikasi yang satu ini.

Mungkin Anda akan berpikir jika memainkan game PSP menggunakan smartphone akan terasa cukup sulit, karena tidak adanya tombol-tombol seperti halnya pada perangkat PSP. Namun ternyata hal tersebut bisa dibantah. Ketika aplikasi ini digunakan, nantinya akan muncul beberapa tombol kontrol dalam layar yang berfungsi menjadi pengganti tombol pada PSP. Anda tetap dapat melakukan kontrol dengan mudah.

 

Game yang bisa Anda mainkan dengan menggunakan aplikasi emulator PPSSPP ini juga sangat banyak. Anda dapat memainkan banyak game favorti seperti Naruto, GTA, Need For Speed, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi, pada intinya Anda bisa merasakan seperti HP yang dimiliki tiba-tiba berubah menjadi sebuah perangkat PSP lengkap dengan game di dalamnya.

Jika Anda menggunakan aplikasi PPSSPP ini, kemungkinan Anda akan melihat grafis dari game yang dimainkan hampir sama atau bahkan lebih tinggi dari versi aslinya di PSP. Jadi Anda tidak perlu kerepotan untuk menggunakan perangkat PSP ketika hanya ingin memainkan sebuah game. Hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi emulator, maka game PSP sudah bisa dinikmati.

 

Perbedaan PPSSPP dan PPSSPP Gold Pro

Perbedaan-PPSSPP-dan-PPSSPP-Gold-Pro

Perlu untuk Anda ketahui, jika sebenarnya aplikasi PPSSPP ini tersedia dalam dua versi. Yakni versi standar dan versi Gold Pro. Mungkin PPSSPP versi standar bisa Anda temukan di Google Playstore. Namun jika ingin mendapatkan banyak kelebihan dalam fitur yang dibawa, maka bisa menggunakan PPSSP Gold Pro. Sebelum itu, ada biknya jika Anda mengetahui perbedaan antara keduanya berikut ini.

PPSSPP PPSSPP Gold Pro
Performa yang terbilang standar untuk ukuran sebuah aplikasi game emulator. Performa yang lebih tinggi sehingga permainan bisa menjadi lebih lancar.
 Tampilan antarmuka sederhana dan mudah digunakan.  Adanya beberapa penambahan fitur pada tampilan antarmuka.
Kualitas grafis dalam game yang hampir sama seperti di PSP. Grafis yang sudah ditingkatkan sehingga membuat permainan menjadi lebih seru.

Download PPSSPP Gold Pro APK

Download-PPSSPP-Gold-Pro-APK

Sebenarnya Anda bisa mendownload aplikasi PPSSPP melalui Google Playstore secara gratis. Namun di dalam versi gratis ini, masih ada beberapa fitur yang tidak akan ditemukan dalam versi Pro-nya. Nah, jika Anda ingin menggunakan semua fitur di dalam aplikasi PPSSPP Gold Pro tanpa perlu membayar, maka dapat langsung menggunakan link yang akan diberikan di bawah ini.

Nama Aplikasi PPSSPP Gold Pro APK
Ukuran 13 MB
Versi V1.9.3
Harga Gratis

Link Download APK

Download APK

 

Fitur PPSSPP Gold Pro

Semua kelebihan yang akan diberikan oleh aplikasi PPSSPP versi Gold Pro ini, tentunya berasal dari berbagai macam fitur yang dibawa olehnya. Beberapa fitur ini ada yang bisa Anda temukan di aplikasi PPSSPP versi standar, dan juga ada yang hanya bisa ditemukan di PPSSPP versi Gold Pro. Untuk itu, berikut beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi PPSSPP Gold Pro.

1. Memainkan Semua Game PSP

Memainkan-Semua-Game-PSP

Seperti yang telah diketahui, ada banyak sekali game yang bisa Anda mainkan dengan menggunakan perangkat PSP. Nah, dapat dikatakan bahwa semua game PSP tersebut bisa juga Anda mainkan dengan menggunakan aplikasi emulator yang satu ini. Asalkan Anda sudah memiliki file ISO dari game tersebut, maka langsung saja buka file ISO tersebut dengan menggunakan aplikasi PPSSPP ini.

2. Kontrol yang Mudah

Kontrol-yang-Mudah

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa memainkan game PSP dengan kontrol pada layar merupakan hal cukup sulit untuk dilakukan. Namun pada kenyataannya, Anda tetap bisa merasa nyaman dan menikmati permainan meskipun kontrol yang dilakukan ada pada layar smartphone. Bahkan banyak yang menganggap kontrol pada layar ini terasa lebih mudah dibandingkan pada perangkat PSP biasa.

3. Tampilan Antarmuka yang Ramah

Tampilan-Antarmuka-yang-Ramah

Aplikasi PPSSPP Gold Pro ini memiliki tampilan antarmuka yang sangat ramah. Desain yang diusung pada antarmuka telah dibuat sedemikian rupa agar setiap pemainnya tidak akan merasa kesusahan untuk memberikan perintah. Jadi meskipun masih tergolong sebagai pengguna baru, Anda tidak usah khawatir akan terjadi kesalahan dalam membuat pilihan ketika berada di dalam aplikasi.

4. Performa Maksimal

Performa-Maksimal

Khusus untuk aplikasi PPSSPP versi Gold Pro, Anda akan disuguhkan dengan performa aplikasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan PPSSPP versi standar. Anda tidak perlu merasa takut atau khawatir game yang sedang dimainkan menggunakan aplikasi ini akan lag atau patah-patah. Hal ini tentunya juga akan membantu  untuk menjaga mood Anda ketika sedang bermain game PSP.

5. Kualitas Grafis Lebih Tinggi

Kualitas-Grafis-Lebih-Tinggi

Seperti yang telah kita ketahui, jika grafis yang diusung dalam kebanyakan game PSP masih menengah ke bawah. Jika dirasakan dalam waktu yang cukup lama, maka akan membuat mata terasa cepat lelah. Untuk mengatasi hal tersebut, aplikasi PPSSPP ini mampu merombak tampilan grafis dari game PSP menjadi lebih baik demi kenyamanan para penggunanya.

 

Cara Instal PPSSPP Gold Pro APK

Cara-Instal-PPSSPP-Gold-Pro-APK

Nah, setelah Anda mengetahui beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi PPSSPP veersi Gold Pro ini, tentunya ingin segera mengunduh file APK dari aplikasi tersebut. Jika proses pengunduhan APK sudah selesai dilakukan, maka hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah menginstalnya. Agar tidak terjadi kesalahan dalam proses instalasi, maka Anda bisa langsung mengikuti beberapa tahapan berikut ini.

  1. Pertama matikan koneksi internet dulu, dan buka aplikasi Settings.
  2. Pada aplikasi Settings, cari dan buka menu yang bernama Keamanan dan Aksesbilitas.
  3. Di dalam menu tersebut, Anda akan menemukan opsi yang bertulsikan “Sumber Tidak Diketahui”.
  4. Tap untuk mengaktifkan opsi tersebut, dan langsung buka folder download.
  5. Setelah itu tap pada file APK dari PPSSPP Gold Pro dan lakukan instalasi dengan mengikuti instruksi yang diberikan oleh sistem.

 

Dengan menggunakan PPSSPP Gold Pro APK dari link yang sudah disebutkan di atas, tentunya Anda sudah bisa bernostalgia dengan memainkan game-game yang ada di PSP. Ini juga akan membuat Anda dapat memainkan game PSP di mana saja dan kapan saja dengan cara yang mudah dan tidak ribet.

 

Lihat Juga :

  1. Download Anonytun Pro Latest Version (Premium 100% Work)
  2. Download Unfold Pro Apk Fullpack Pro (Premium)
  3. Beauty Plus Apk Download versi Terbaru (Unlock All Feature)
  4. Story Art Pro Apk Mod Full Version iOS dan Android Gratis
  5. Download Pixaloop Pro Apk Full Version Latest Gratis
  6. B612 APK Terbaru Mirror Download Gratis Versi Paling Baru