Mod Bussid Bus JB3 Download Berbagai versi JB3 Terbaru

Posted on

Kalau bicara soal mod yang dimiliki oleh game BUSSID, ada ratusan mod yang bisa Anda pakai. Mulai dari mod untuk motor, truk, hingga mobil dan tentu tidak ketinggalan bus. Untuk bus sendiri ada banyak sekali mod yang tersedia. Salah satu mod yang paling populer adalah Mod Bussid Bus JB3. Mod yang satu ini juga memiliki banyak sekali jenis fitur serta keunggulan.

Review MOD Bussid Bus JB3

Review-MOD-Bussid-Bus-JB3

Untuk yang sudah mengenal dunia perbusan pasti sudah mengetahui soal bus dengan jenis JB atau Jet Bus. Jetbus adalah salah satu bus dengan teknologi terbaru yang penggunaan bahan bakarnya jauh lebih efisien dan mesinnya jauh lebih kuat. Itu kalau di dunia nyata.

Sementara kalau di mod, Jetbus ini disukai karena tampilannya yang keren dan beragam. Kalau di Mod Bussid Bus JB3 ada beragam jenis JB. Mulai dari UHD sampai SHD dan MHD. Semua memiliki tampilan yang menarik. Bahkan ketika belum dipakaikan livery tertentu.

Selain tampilannya, JB3 juga memiliki banyak fitur menarik mulai dari speedometer, pintu yang bisa dibuka tutup, interior dengan kualitas tinggi, gps, hingga berfungsinya hampir semua komponen di dalam mobil. Untuk ukuran file sendiri semua mod JB3 ini memiliki ukuran yang beragam dan kebanyakan ukurannya kecil. Besarannya tidak sampai 5 Mb.

 

Fitur-fitur dari JB3

1. Speedometer

Speedometer

Fitur pertama yang dimiliki oleh Mod Bussid Bus JB3 adalah speedometer. Seperti namanya mod ini memunculkan speedometer sehingga Anda tahu seberapa cepat Anda ketika melaju menggunakan bus tipe jet ini. Terasa lebih nyata ketika Anda memainkan game simulator ini.

2. Pintu Terbuka

Pintu-Terbuka

Bukan hanya pintu samping yang bisa terbuka. Beberapa mod yang desainnya menyediakan pintu depan dan belakang juga bisa dibuka. Atau jika ada tempat penyimpanan barang. Pintu di bagian itu juga bisa dibuka. Hal ini menambah kesan realistik.

3. Interior Berkualitas HD

Interior-Berkualitas-HDInterior-Berkualitas-HD

Bagian luar dari JB3 tentu sudah berkualitas HD. Soal bagus dan tidaknya kembali pada livery yang Anda pakai. Tapi untuk bagian dalam Anda perlu mengacungi jempol mod ini karena kualitas interiornya HD. Sangat detail dan mirip dengan JB yang ada di dunia nyata.

4. Gambar yang detail

Gambar-yang-detail

Gambar yang tersedia di mod ini juga sangat detail. Dari gambar liverynya sampai pada gambar interior dan juga pada supir yang duduk serta penumpang yang duduk di bangku penumpang.

5. Tersedianya GPS

Tersedianya-GPS

Sama seperti mod lain, mod yang satu ini juga menyediakan tampilan gps untuk membantu Anda menyelesaikan misi dan membuat mod terlihat semakin canggih. Meskipun mungkin para supir bus di dunia nyata tak begitu butuh gps karena mereka sudah hafal jalan.

6. Lampu dan Wiper Bekerja

Lampu-dan-Wiper-Bekerja

Lampu di mod ini juga bekerja. Semua jenis lampu. Dari mulai lampu jauh, lampu dekat, hingga lampu sein bisa bekerja dengan baik. Sekali lagi, fitur ini membantu membuat kesan JB jadi lebih nyata. Wiper juga bekerja dengan baik.

7. Efek Hujan

Efek-Hujan

Ada efek hujan di kaca depan bus dan samping bus. Hal ini membuat mod terlihat semakin nyata di segala kondisi yang ada. Semakin menarik ketika kemudian wiper juga bisa bekerja dengan baik, tidak hanya tempelan saja.

 

Macam-macam JB3 dan Link Unduhnya

Macam-macam-JB3-dan-Link-Unduhnya

Sekali lagi, kalau Anda mau bicara soal mod BUSSID Bus JB3, ada banyak sekali macamnya. Tercatat ada lebih dari 34 mod yang beredar di internet. Tapi di artikel ini kita tidak akan memberikan semuanya, tapi memberikan yang terbaik. Sebelum itu pahami dulu cara mengunduhnya, baru setelah itu kami akan berikan link downloadnya. Ini cara mengunduhnya;

  1. Pertama, kami anggap Anda sudah berada di browser dan sudah berada di laman ini.
  2. Di bawah akan ada daftar jenis Mod JB3 beserta link unduhnya. Anda tinggal klik link tersebut.
  3. Klik link tersebut, lalu akan muncul laman baru.
  4. Klik lagi kotak “Download”.
  5. Setelah itu Anda akan masuk ke laman baru lagi dan tersedia banyak link. Mulai dari password, tempalte, sampai XOR.
  6. Sementara untuk modnya, akan ada 2 pilihan tergantung pilihan mod yang Anda mau pakai. Klik saja sesuai kebutuhan.
  7. File akan secara otomatis terunduh dan tersimpan di handphone Anda.

Sementara untuk modnya, berikut ini beberapa jenis mod JB3 beserta link downloadnya. Beberapa sudah termasuk Livery, beberapa belum. Silahkan dipilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda saja.

Selain 10 mod dan livery itu ada banyak lagi mod yang berhubungan dengan Bus JB3 yang bisa Anda gunakan. Beberapa mod malah tersedia linknya di Play Store. Jadi untuk soal keamanan Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya.

 

Cara Menggunakan Mod Ini

Cara-Menggunakan-Mod-Ini

Untuk menggunakan mod ini caranya mudah sekali. Lakukan langkah-langkah ini.

  1. Pertama pastikan Anda sudah mengunduh mod yang ingin digunakan.
  2. Setelah itu silahkan masuk ke aplikasi File Manager.
  3. Kemudian masuk ke Internal Storage.
  4. Masuk ke folder Download.
  5. Cari file Jetbus3+ bla bla bla.. (tergantung mod apa yang Anda unduh).
  6. Copy file tersebut ke direktori Bussid\Mods.
  7. Setelah mod sudah dipindahkan, Anda sudah bisa menemukan mod ini di bagian menu garasi.

Mod memang sudah tersedia di garasi. Tapi livery tidak. Livery membutuhkan perlakuan tersendiri. Begini cara menggunakan livery;

  1. Pastikan Anda sudah mengunduh Liverynya.
  2. Buka Garasi yang ada di dalam game BUSSID.
  3. Pilih kendaraan yang ingin Anda gunakan, lalu pilih
  4. Ada logo palet di atas bis, silahkan di klik.
  5. Klik Pilih Berkas Livery.
  6. Masuk ke Galery Perangkat.
  7. Kalau gagal memakai silahkan memakai File Manager BUSSID.
  8. Pilih Livery Anda.
  9. Centang bagian Resolusi Tinggi.
  10. Pilih
  11. Beberapa livery harus membayar sebesar 15 ribuan, sementara ada yang gratis dengan menonton video 30 detikan. Atau Anda bisa mengupload saja Livery yang sudah Anda unduh tadi.

 

Sekedar catatan, kalau livery yang Anda pasang berantakan, berarti liverynya tidak cocok dengan bus yang mau Anda pakai. Jadi silahkan cari bus lain atau cari livery lain yang cocok dengan busnya.

Satu hal yang menarik dari game ini ada mod memang benar-benar disediakan dan tidak masuk dalam kategori malware atau ancaman virus. Kenapa bisa begitu? Karena bahkan dalam gamenya sendiri sudah ada folder khusus menampung mod. Jadi, mana mod BUSSID Bus JB3 favorit Anda?

 

Lihat Juga Yang Lainnya :

  1. Download 375+ Tema Livery Bussid HD, SHD, Truck Keren
  2. Download Bussid Mod Apk (Truck, Mobil, Bus JB3, Motor) Keren
  3. Bike Racing 3D Mod Download Versi Terbaru Free Upgrade & Money
  4. Jetpack Joyride Mod APK Unlimited Coins, Skin, Jetpack Free
  5. Hungry Shark Mod Apk Download Unlimited Gemstone + Coin
  6. Metal Soldiers 2 Mod Download Latest Version Unlimited Money