Mod Bussid Elf Simulator Indonesia Download Versi Terbaru

Posted on

Di dalam game Bus Simulator Indonesia atau yang juga biasa disebut BUSSID, mod sangat lumrah untuk digunakan. Ada banyak sekali tipe mod yang tersedia untuk game ini. Salah satu yang paling populer adalah mod Bussid Elf. Yup, betul sekali! Elf yang biasa kalian lihat sehari-hari itu juga tersedia di dalam game ini dengan catatan kalian menggunakan mod elf ini.

Review Mod Bussid Elf

Review-Mod-Bussid-Elf

Elf, seperti namanya adalah sebuah bus mini yang biasanya dipakai untuk pariwisata atau kendaraan umum yang tidak sebesar bis, tapi juga tidak terlalu kecil seperti mobil keluarga. Sehingga masih muat banyak orang. Bus tipe ini sering dipakai oleh para penyedia jasa travel karena ideal untuk jumlah penumpang yang tidak terlalu banyak.

Mod Bussid Elf ini punya sifat dasar yang sama seperti yang ada di dunia nyata. Jadi Anda bisa membawanya keliling kota atau pun mencari penumpang untuk mendapatkan uang dari game. Mod yang satu ini tidak kalah terkenal dengan mod lain yang ada di dalam game. Seperti misalnya dengan mod truk dan bus atau motor

Hal itu karena mod ini juga memiliki banyak kelebihan, mulai dari interior yang detail, tampilan yang halus, sederhana tapi tetap elegan, hingga pintu-pintu yang bisa dibuka dan membuatnya sangat mirip dengan Elf yang ada di dunia nyata.

 

Kelebihan Mod Ini

Mod ini memiliki banyak kelebihan. Berikut ini beberapa kelebihan mod bus tipe elf yang perlu Anda tahu untuk membuat Anda semakin yakin memilih mod ini.

1. Laptop Di Samping Dashboard

Laptop-Di-Samping-Dashboard

Pertama adalah adanya laptop di samping dashboard supir. Laptop tersebut juga menyala dan menunjukkan bahwa OS yang digunakan adalah Windows. Mungkin ini terkesan sederhana, tapi kalau Anda perhatikan baik-baik, ini keren banget. Di kehidupan nyata jarang ada laptop di samping dashboard.

2. Spion

Spion

Selain laptop, ada juga spion. Biasa saja? Tentu tidak! Karena spion di dalam mod ini berguna. Tidak seperti banyak mod lain bahkan di dalam game lain yang seperti tidak ada gunanya dan hanya hiasan saja. Jadi untuk Anda yang ingin bermain dengan memakai kamera medium close up, akan terbantu dengan adanya spion ini.

3. Speedometer Menarik

Speedometer-Menarik

Sama seperti  mod yang ada di dalam mod bus entah itu Double Deck atau mod bus yang lain. Di dalam mod elf ini juga tersedia speedometer dengan bentuk yang menarik. Bentuk dari speedometernya menyala dan terlihat seperti yang ada di dunia nyata. Hal ini mendukung tingkat realistis dari gambar di mod ini.

4. Pintu yang Bisa Dibuka

Pintu-yang-Bisa-Dibuka

Sementara untuk pintu, sama seperti mod di bus. Semua pintu di dalam mod ini bisa dibuka. Mulai dari pintu supir, sampai pintu penumpang bisa dibuka. Pintu penumpang pun dengan berbagai macam jenis tetap bisa dibuka. Entah itu yang dibuka biasa, atau yang digeser, tetap bisa dibuka.

5. Interior yang Detail

Interior-yang-Detail

Jika Anda perhatikan bagian dalam dari mod ini Anda akan tahu bahwa di bagian interiornya terlihat sangat detail. Semua tempat duduk untuk penumpang tersedia. Bahkan lantainya pun terlihat sangat detail termasuk atap-atapnya.

 

Download Mod Bus Elf

Kalau bicara soal unduh mengunduh mod elf ini, Anda harus tahu bahwa ada beberapa jenis mod elf yang tersedia. Setidaknya untuk saat ini ada 4 jenis mod elf yang bisa Anda gunakan. Berikut ini beberapa di antaranya termasuk link downloadnya.

1. Jenis Pariwisata

Jenis-Pariwisata

Pertama adalah mod elf dengan jenis pariwisata. Seperti yang Anda lihat, mod ini terlihat sederhana, seperti elf tipe-tipe low class. Mod ini ukurannya sangat kecil dan dibuat oleh WSP Mods. Untuk mendapatkan tampilan seperti mod ini Anda harus mengunduh mod dan mengunduh liverynya juga. Caranya;

  1. Buka link ini untuk mengunduh mod; https://www.mediafire.com/file/3yra89kwwk236o4/isuzu_elf_mbs.bussidmod/file
  2. Klik kotak download yang sudah tersedia dan tunggu sampai proses pengunduhan rampung.
  3. Sementara untuk livery, silahkan klik link ini; https://www.mediafire.com/view/qv79j1xrnponh83/Livery_Parwis_Elf_MBS_By._Warung_Game.png/file
  4. Ukuran dari mod ini hanya 3 MB, liverynya lebih kecil lagi.
  5. Sama, klik kotak download berwarna hijau dan tunggu sampai selesai.

Setelah livery dan mod sudah didapatkan, Anda bisa menggunakannya di dalam game Bussid dengan beberapa langkah yang harus dilakukan dan akan dijelaskan di sub judul berikutnya.

2. Pesona Indonesia

Pesona-Indonesia

Mod ini disebut sebagai mod Pesona Indonesia karena gambar busnya yang seperti bus Pesona Indonesia yang sering Anda lihat di jalan. Warna dari elf di mod ini adalah hitam dan merah, cocok untuk Anda yang suka dengan warna ini. Cara unduhnya;

  1. Buka browser Anda.
  2. Copy link ini untuk mod; https://www.mediafire.com/file/b2cnnag5u2q6mx6/Fe71.bussidvehicle/file dan link ini untuk livery; https://www.mediafire.com/view/jm2g6hfjxsu46kz/Livery_Elf_FE71_Jagat_Raya_Merah_ALM.png/file
  3. Setelah masuk ke Mediafire langsung klik kotak hijau bertuliskan “Download”.
  4. Tunggu sampai proses pengunduhan beres.

 3. Predator

Predator

Untuk tipe predator ini mobil elf yang digunakan adalah merek Hino Dutro. Merek ini cukup sering dipakai oleh para travel dengan kelas cukup tinggi. Untuk mendapatkan mod dengan warna hitam dan hijau ini Anda bisa melakukan langkah-langkah ini;

  1. Buka browser dari handhone Anda.
  2. Masukkan link ini untuk mod; https://www.mediafire.com/file/hp55mtkz79e1ygn/HINODUTRO.bussidmod/file dan link berikut untuk livery; https://www.mediafire.com/view/qhcld716d2vodeu/Livery_by_Riandy_khusnull.png/file ke dalam tab pencarian.
  3. Tekan “Enter”.
  4. Saat sudah ada di Mediafire, tekan download.
  5. Tinggal menunggu selesai.

4. Hiace

Hiace

Mobil yang satu ini kalau di dunia nyata termasuk ke dalam elf yang mewah. Pintu dari mobil ini cara bukanya dengan menggeser ke samping. Warna dari mod ini putih dan merah maroon. Keren banget lah pokoknya. Cara mendapatkannya begini;

  1. Copy link https://www.mediafire.com/file/b8nhizyx9w56ns6/Hiace.bussidvehicle/file untuk mod nya.
  2. Sementara untuk liverynya copy link https://www.mediafire.com/view/272oh4pt2endcu4/HR_Wayang_Hiace.png/file.
  3. Sama seperti di atas, kalau sudah masuk Mediafire, klik download dan tunggu sampai proses pengunduhan dari file mod dan livery ini usai.

 

Cara Memakai Livery dan Mod Elf

Cara-Memakai-Livery-dan-Mod-Elf

Untuk para pengguna game Bussid pasti sudah sangat akrab dengan cara memakai mod bussid elf ini. Khusus untuk yang belum, berikut ini cara memakai mod yang sudah Anda download tadi.

  1. Cari file mod hasil download tadi di File Manager.
  2. Copy file mod tersebut dan paste kan ke sini “internal hp/BUSSID/Mods.
  3. Di dalam folder itulah mod-mod dari game ini harus diletakkan.
  4. Selesai, mod sudah bisa Anda pakai.

Kalau saat membuka game ternyata mod sudah ada tapi tidak sesuai gambar, berarti Anda belum mengaktifkan Liverynya. Cara mengaktifkan livery sangat mudah.

  1. Cari mod yang tadi di game.
  2. Terus tekan Pakai.
  3. Ada lambang palet, silakan di tekan.
  4. Import file Livery yang sudah terunduh.
  5. Sudah, livery sudah ada di game dan mobil Anda sudah berbentuk seperti yang diharapkan.

 

Pertanyaan yang sama akan selalu muncul ketika mendengarkan kata mod. Apakah ini aman. Kalau ada folder mod yang memang disediakan oleh pengembang game, maka mod ini tentu sangat aman untuk Anda gunakan.

 

Lihat Juga Yang Lainnya :

  1. Download Mod Bussid Motor CBR 150R Indonesia Gratis
  2. Download Mod Bussid Mobil F1 Redbull (Real Balapan) Terbaru
  3. Download Mod Bussid Truck Hino Lohan, Terpal Pasir, Gandeng
  4. Download Mod Bussid Truck Hino Self Loader & Excavator
  5. Download Mod Bussid Truck Canter & Livery Indonesia
  6. Mod Bussid Bus Legacy SR2 DD Gratis Bus Tingkat Terbaru